Cara Mudah Menutup Akun Jenius BTPN

Bagi kalian yang ingin menutup rekening Jenius, mungkin cara ini terbilang sangat mudah. Sebenarnya banyak keunggulan yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan aplikasi Jenius. Walaupun demikian, ada banyak orang yang ingin menutup akun mereka karena banyak juga hal-hal yang cukup untuk kuat untuk dijadikan alasan.

Disclaimer: Artikel ini dibuat bukan untuk menyinggung JENIUS, hanya merupakan pengalaman banyak orang yang menyebutkan kekurangan-kekurangan dari memakai aplikasi Jenius itu sendiri.  

Alasan Menutup Rekening Jenius

Adapun dari banyak alasan untuk menutup aplikasi Jenius ini antara lain:

BACA JUGA:   9 Aplikasi Telepon tanpa Pulsa Terbaik 2022 seperti TextNow

1. Respon Layanan CS Yang lambat

Jika dibanding denga M-banking lain,Respon CS (customer Service) baik melalui Twitter atau WA, semua pertanyaan selalu ditangani dengan cepat dan baik. Sedangkan Jenius malah sebaliknya.

Apabila dijawab, jawaban tidak selalu memuaskan dan menyarankan untuk menghubungi CS secara langsung lewat telepon atau live chat di aplikasi. Saat live chat pun harus mengantri lama dan logout berkali-kali karena sinyal. Padahal sinyal baik-baik saja.

2. Akses Aplikasi yang Lambat

Jika dibanding dengan aplikasi M-banking yang lain, aplikasi Jenius sering melakukan kesalahan dan sering susah untuk diakses. Terkadang pengguna susah untuk login walaupun sudah memasukkan data yang benar seperti, kata sandi atau PIN.

BACA JUGA:   15+ Aplikasi Kamera Terbaik 2022

Antarmuka di aplikasi ini juga membingungkan jika dibanding M-banking yang lain yang sederhan dan intuitif. Hal itu justru menyebabkan pengguna menjadi bingung dan sulit untuk memuat aplikasi.

3. Auto Debit Gagal Terkena Denda

Salah satu keunggulan Jenius adalah fitur kartu kredit virtual yang bisa melakukan berbagai pembayaran online di dalam bahkan di luar negeri. Tapi apabila jumlah tagihan/pembayaran online kamu lebih besar dari saldo kartu kredit virtual-mu, maka kamu akan langsung kena denda. maka hati-hati.

Alasan ini yang membuat banyak orang menutup aplikasi Jenius mereka. Setiap debit yang terlewat karena tidak ada saldo, Jenius langsung memotong Rp. 5000.

Cara Menonaktifkan Akun Jenius

Anda dapat menutup atau menonaktifkan akun Jenius-mu dengan pergi ke cabang Bank BPTN atau menghubungi customer support Jenius.

  • Siapkan informasi pribadimu, termasuk nomor rekening pintar dan kartu identitasmu
  • Pastikan pulsamu mencukupi karena kamu akan menghubungi nomor telepon kantor
  • Hubungi Layanan Pelanggan Jenius di 1500365.
  • Beri tahu petugas bahwa Kamu ingin membatalkan langganan Jenius Anda.
  • Kemudian CS melakukan pengecekan ulang dengan menanyakan nomor rekening jenius, nama, tanggal lahir, nama ibu kandung, dan saldo Jenius terakhir.
  • Akun jenius Kamu akan ditutup dalam waktu kurang dari sehari setelah verifikasi data dan akun selesai.
  • Kamu harus menghubungi Customer Service lagi jika tidak memungkinkan dalam waktu 24 jam.
BACA JUGA:   5 Aplikasi Untuk Membuat Stiker WhatsApp memakai Foto Sendiri di Android

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.