4 Cara Cek Nomor Smartfren, Bagi Kamu Yang Belum Tahu

Salah satu hal terpenting yang perlu kita ketahui adalah cara cek nomor Smartfren. Saat ingin membeli pulsa, membeli kuota internet, atau melengkapi persyaratan tertentu sebagai pengguna Smartfren, kamu harus mengetahui nomor teleponnya. Smartfren adalah perusahaan telekomunikasi Indonesia dengan jumlah pelanggan yang besar.

Perusahaan telekomunikasi telah bereksperimen dengan berbagai inovasi. Sebagai contoh, pada tahun 2015, Smartfren meluncurkan layanan 4G LTE Advanced, yang membantu penyedia tersebut menjadi lebih dikenal di kalangan pengguna ponsel. Operator CDMA ini juga menawarkan layanan Internet 4G dengan footprint jaringan yang besar, dengan 15.000 BTS 4G di 200 kota di Indonesia.

Smartfren terus memberikan beberapa layanan dasar kepada konsumen selain menyediakan layanan internet yang sesuai saat ini. Antara lain, cara sederhana untuk memeriksa nomor Smartfren disertakan. Kamu dapat memverifikasi nomor Smartfren Kamu dengan berbagai cara yang mudah dan cepat. Simak penjelasan yang diberikan di bawah ini.

BACA JUGA:   Apakah Koneksi Internetmu Lambat? Cara Mempercepat Jaringan WiFi di HP

Daftar Isi

4 Cara Cek Nomor Smartfren

1. Cara cek nomor telepon di smartphone melalui dial-up

Buka smartphone-mu, tekan *995# dari menu panggilan.
Tekan Tombol OK/YES/CALL.
Nomor Smartfren beserta informasi lainnya akan muncul di layar smartphone kita setelah beberapa saat.

2. Cara mencari nomor Smartfren melalui SMS

Kita juga bisa memanfaatkan SMS sebagai opsi kedua. Jangan khawatir, Kamu tidak perlu membayar apa pun jika menggunakan metode ini.

BACA JUGA:   10 Aplikasi Berbahaya Di Google Play Yang Harus Anda Hapus

Kirim pesan SMS “Info” ke nomor 995 menggunakan menu SMS smartphone Kamu.
Tunggu pesan dari Smartfren yang berisi informasi kartu Smartfren, termasuk nomor kartu yang sedang kita gunakan, tiba.

3. Cara menggunakan operator untuk verifikasi nomor Smartfren

Langkah selanjutnya adalah mencari bantuan dari operator Smartfren atau perwakilan layanan pelanggan. Untuk pengguna Smartfren, kamu dapat menghubungi 995 atau 500 dan akan terhubung ke layanan pelanggan Smartfren yang sedang bertugas. Kita bisa mendapatkan nomor Smartfren yang kita gunakan dengan bertanya kepada operator Smartfren.

Panggilan layanan pelanggan ke Smartfren dibayar per panggilan. Namun, kita tidak perlu khawatir dengan biaya yang mahal. Panggilan ke bantuan operator atau dukungan pelanggan Smartfren biaya antara 300 dan 500 rupiah per panggilan. Kamu juga dapat menanyakan tentang layanan lain yang berhubungan dengan ponsel Smartfren dengan menghubungi operator Smartfren.

BACA JUGA:   Kuota LokaL Indosat dan Cara Pakainya

4. Cara menggunakan aplikasi My Smartfren untuk cek nomor Smartfren

Di Google Play Store atau App Store, dapatkan aplikasi My Smartfren.
Kemudian mendaftar dengan alamat email.
Ikuti petunjuk aplikasi untuk langkah selanjutnya, seperti aktivasi email, PIN verifikasi, dan lainnya.
Jika pendaftaran berhasil, kamu akan diberi tahu dan dapat menggunakan program My Smartfren untuk menyelesaikan semua tugas terkait SIM, termasuk memeriksa nomor yang kamu gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.