Indonesia paling banyak memproduksi konten K-Pop di TikTok

Indonesia paling banyak memproduksi konten K-Pop di TikTok

Indonesia adalah pasar penghasil konten teratas untuk K-Pop di TikTok, menurut platform video pendek tersebut.

Hal itu terungkap dalam analisis bertajuk “TikTok 2021 K-Pop Infographics,” yang dibuat bekerja sama dengan layanan data fandom Space Oddity, K-Pop Radar, dan menyoroti tren K-Pop di platform TikTok dari 2018 hingga 2021.

Menurut Antara, Kepala Pengembangan Bisnis Global TikTok Korea, Jay. Bae, mengatakan, “TikTok telah merevolusi budaya konsumsi K-Pop, di mana penggemar K-pop di seluruh dunia tidak hanya menikmati K-Pop, tetapi jauh lebih aktif, berkreasi, dan berbagi konten K-Pop.”

Selama tiga tahun terakhir, video K-Pop di TikTok telah berkembang pesat di seluruh dunia. Dari 33,5 juta pada 2019 menjadi 97,87 juta pada September 2021, jumlah komposisi video K-Pop di TikTok meningkat tiga kali lipat.

92,8 persen video diproduksi di luar Korea, dengan Indonesia memimpin dengan 16,4 persen, diikuti oleh Filipina (13,5 persen), Amerika Serikat (8,7%), dan bahkan mengungguli Korea Selatan yang berada di posisi keempat dengan 7,2 persen. persen.

Kesederhanaan penggunaan banyak elemen di platform TikTok, yang memungkinkan siapa saja untuk menjadi pembuat TikTok, juga memengaruhi pertumbuhan konten K-Pop yang sangat tinggi di seluruh dunia.

Interaksi Tinggi: Interaksi tingkat tinggi seputar K-Pop di banyak negara memungkinkan orang tidak hanya mendengarkan lagu dan menonton video K-Pop, tetapi juga memproduksi dan berbagi konten K-Pop seperti cover dance, informasi dan berita, dan bahkan untuk membuat sandiwara K-Pop.

Fitur Duet, Stitch, dan Reply to a Comment di TikTok juga menunjukkan tingkat keterlibatan yang tinggi antara pengguna, artis, dan pembuat konten.

Sejak penyanyi Zico sukses dengan tantangan #AnySongChallenge pada awal 2019, tantangan tagar di TikTok telah menjadi alat periklanan yang luar biasa bagi artis K-Pop, berkat kemudahan yang digunakan penggemar untuk menjelajahi berbagai video menarik di Halaman Untuk Anda.

Dalam tiga tahun terakhir, jumlah tantangan hashtag yang berpusat pada K-Pop di TikTok meningkat sepuluh kali lipat.

Lagu Populer: Membagi lagu K-Pop populer di TikTok menjadi empat kategori: Meninjau Kembali Favorit Lama (TWICE – What is Love? ), Artis We Stan (Red Velvet – Russian Roulette), Breakout Song (F the World ft..Wonstein – Mommy Son), dan Dari Budaya Populer ke TikTok (Lisa – Uang).

Dalam hal musisi K-Pop paling populer di TikTok, BTS berada di urutan teratas dalam hal pengikut.

STAYC adalah artis TikTok yang tumbuh paling cepat, dengan peningkatan sekitar lima kali lipat dalam jumlah pengikut hanya dalam enam bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *