Manajer Everton Rafael Benitez mengatakan derby Merseyside adalah kesempatan ‘untuk memperbaiki keadaan’

Manajer Everton Rafael Benitez percaya derby Merseyside hari Rabu adalah kesempatan bagi klubnya untuk “memperbaiki keadaan.”

The Toffees hanya meraih dua poin dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Premier League, turun ke posisi 14.

Benitez telah memimpin Newcastle United dan Chelsea melawan mantan klubnya Liverpool, tetapi derby Everton pertamanya “berbeda.”

“Sangat penting untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri dan memanfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki keadaan di sisa musim ini,” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Ini adalah pertandingan besar bagi kami; derby biasanya merupakan kesempatan untuk menebus kesalahan.”

“Derby selalu spektakuler di negara mana pun, tetapi saya tinggal di kota, jadi antusiasmenya sangat jelas dan vital bagi semua orang.” Itulah mengapa saya bertekad untuk menang dan berhasil.”

BACA JUGA:   Hotel Lionel Messi di Barcelona Terancam Dibongkar

Sejak 2016-17, The Toffees tidak menempati tujuh besar, sementara Liverpool finis di tiga besar selama tiga musim terakhir. Pada 2019-20, The Reds meraih gelar Premier League pertama mereka dan hanya sekali kalah di semua kompetisi musim ini.

Penggemar Everton marah setelah kekalahan 1-0 dari Brentford pada hari Minggu, tetapi Benitez telah mendesak mereka untuk bersatu di belakang pasukannya di Goodison Park.

“Anda ingin menang dan melakukannya dengan baik sebagai manajer,” tambahnya. “Ini tantangan bagi saya, dan saya memahami ketidakpuasan para pendukung.” Kami belum membaik dalam beberapa tahun.

“Saya percaya para penggemar cerdik dan melihat kebutuhan kami untuk mereka. Karena ini derby, saya yakin mereka akan mendukung tim.

BACA JUGA:   Laga Penentuan Fase Grup UCL - Jelang Pekan Terakhir

“Anda dapat mengkritik jika pemain Anda tidak bermain dengan baik atau jika taktik Anda tidak bekerja, tetapi Anda tidak dapat mengeluh tentang usaha Anda.”