Lewis Hamilton tercepat di latihan kedua Grand Prix Arab Saudi

Lewis Hamilton tercepat di latihan kedua Grand Prix Arab Saudi setelah kecelakaan Charles Leclerc

Di Grand Prix Arab Saudi, pembalap Ferrari Charles Leclerc selamat tanpa cedera dari kecelakaan 150mph, sementara Lewis Hamilton menyelesaikan latihan terlebih dahulu.

Leclerc kehilangan kendali di Tikungan 22, salah satu tikungan tersulit di sirkuit jalan raya Jeddah yang baru, menurut para pembalap.

Dengan sisa waktu lima menit, sesi terpaksa dihentikan sebelum waktunya karena kecelakaan yang membuat Ferrari rusak parah.

Di tempat keempat, Hamilton finis 0,195 detik lebih cepat dari penantang gelar Max Verstappen.

Dengan dua balapan tersisa di musim ini, pembalap Belanda itu memimpin Lewis Hamilton dengan delapan poin.

Kejuaraan dipertaruhkan, tetapi dalam konteks ambisi gelar masing-masing pembalap, kemenangan Hamilton di Arab Saudi lebih penting daripada Verstappen.

Jika Verstappen mengalahkan Lewis Hamilton, pebalap Mercedes itu akan membutuhkan pebalap Belanda itu untuk tersingkir dari balapan terakhir di Abu Dhabi. Verstappen, di sisi lain, mungkin finis kedua di belakang Hamilton di Jeddah dan masih memiliki poin yang sama.

Hamilton, juara tujuh kali, unggul 0,061 detik dari rekan setimnya Valtteri Bottas. Pierre Gasly dari Alpha Tauri berada di urutan ketiga, 0,081 detik di belakang pemimpin.

Setelah kecelakaan itu, Leclerc dikirim ke rumah sakit untuk pemeriksaan normal, tetapi dia segera dibebaskan.

BACA JUGA:   Derby Merseyside pertama Rafael Benitez menjadi yang paling penting dalam karirnya

Ferrari menyatakan mereka akan dapat menggunakan mobil dan unit daya lagi pada hari Sabtu setelah memeriksa mereka.

Anehnya, tidak ada pembalap Mercedes yang mencatat waktu tercepat pada ban ‘lunak’, sementara Verstappen melakukannya, tetapi hanya sedikit memperbaiki waktu terbaiknya di medium.

Kedua tim papan atas itu tampak kesulitan mendapatkan soft untuk beroperasi.

Verstappen juga tidak senang dengan perilaku bagian depan mobilnya.

Hamilton mengatakan dia menikmati putaran pertamanya di trek, yang menampilkan banyak tikungan tajam berkecepatan tinggi dengan jepit rambut di kedua ujungnya dan chicane santai untuk memulai putaran.

Dia menggambarkan dirinya sebagai “cepat.” “Sangat cepat. Ini cukup cepat dan memiliki banyak grip. Ini trek yang indah jika Anda mendapatkan ritme.

“Ban medium dan hard mengungguli yang lembut. Untuk bagian kecepatan tinggi, yang lembut pasti agak terlalu lunak. Ban tampaknya sedikit menyerah.

“Secara umum, saya senang. Di sela-sela sesi, saya membuat beberapa penyesuaian. Saya tidak tahu mana yang ingin saya ikuti. Kami akan memeriksa semuanya malam ini dan memastikan kami memiliki pengaturan yang benar. untuk besok.

“Dibandingkan dengan yang lain, kami tidak terlalu cepat pada satu putaran, tetapi kecepatan jangka panjang kami tampaknya masuk akal.

BACA JUGA:   Derby Merseyside pertama Rafael Benitez menjadi yang paling penting dalam karirnya

“Mereka [Red Bull] cukup cepat dalam satu putaran, jadi kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan.”

Ketika tim-tim tersebut meniru lari jarak jauh dengan bahan bakar tinggi di akhir sesi, Red Bull tampaknya berada jauh di belakang Mercedes.

Verstappen lebih dari satu detik lebih lambat dari Hamilton yang menggunakan ban yang sama rata-rata selama perjalanan mereka.

Mercedes memperoleh waktu di trek lurus dan di chicane pertama yang lambat pada lari pendek dan panjang, sementara Red Bull memperoleh waktu di tikungan kiri-kanan yang cepat di Tikungan Tujuh dan Delapan.

Verstappen dikutip mengatakan: “Di FP2, kami kesulitan memasukkan panas ke dalam ban, yang akan kami selidiki.

“Kemudian, dari FP1 ke FP2, kami melakukan beberapa modifikasi yang tidak cukup berhasil, tapi mungkin, kami akan mencapai keseimbangan yang tepat di kualifikasi.

Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan dalam semalam untuk mendapatkan kecepatan lebih dari mobil karena ada banyak hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan.”

Menurut Anda siapa yang akan menjadi yang tercepat dalam balapan?
Ketika tim-tim tersebut meniru lari jarak jauh dengan bahan bakar tinggi di akhir sesi, Red Bull tampaknya berada jauh di belakang Mercedes.

BACA JUGA:   Derby Merseyside pertama Rafael Benitez menjadi yang paling penting dalam karirnya

Hamilton kembali menjadi yang tercepat di sesi pagi, meski hanya unggul 0,056 detik dari Verstappen.

Setelah dengan cepat meningkatkan kecepatannya, Verstappen mengawali sesi pembukaan dengan sangat baik, memimpin di kuarter pertama sesi. Namun, seiring berjalannya sesi, Mercedes mempercepat kecepatan mereka untuk menggantikannya.

Verstappen membuntuti Hamilton beberapa sepersepuluh detik sebelum berlari di akhir sesi mempersempit jarak.

Saat pertama kali melaju dengan ban medium di sesi kedua, Hamilton lebih cepat 0,172 detik dari Verstappen.

Pada sesi simulasi kualifikasi, baik Hamilton maupun Bottas tidak mampu memperbaiki ban lunak. Verstappen berjuang untuk melakukannya juga, tetapi mampu memangkas 0,077 detik dari performa tercepatnya untuk mempersempit jarak dengan Mercedes.

Fernando Alonso dan Esteban Ocon dari Alpines berada di urutan kelima dan keenam di belakang Verstappen, di depan pembalap Ferrari Carlos Sainz, Yuki Tsunoda dari Alpha Tauri, Sergio Perez dari Red Bull, dan Leclerc.

Lando Norris dari McLaren berada di urutan ke-12, nyaris di depan rekan setimnya Daniel Ricciardo, dan George Russell dari Williams berada di urutan ke-17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *