5 Cara Mudah Membuka File RAR di Windows dan Mac

5 Cara Mudah Membuka File RAR di Windows dan Mac

RAR adalah format untuk menyimpan file terkompresi yang dapat menampung beberapa file. Untuk membuka file RAR ini, Kalian memerlukan perangkat lunak khusus. Namun berkat teknologi saat ini, ternyata belajar membaca file RAR di laptop ini juga bisa dilakukan secara online.

Ekstraksi juga bisa dilakukan secara offline selain online. Berikut adalah lima metode sederhana yang dapat digunakan di laptop apa pun. Baik versi Mac dan Windows yang kompatibel.

1. Membuka File RAR dengan Extract.me

Langkah pertama dalam membuka file RAR di laptop adalah dengan menggunakan extract.me. Ada extractor arsip di extract.me yang bisa membuka 70 file RAR sekaligus. Untuk mengaksesnya, pertama-tama masuk ke situs, lalu unduh file RAR. Pilih menu dan tekan tombol unggah. Tunggu hingga proses ekstraksi selesai.

BACA JUGA:   OJK Telah Menutup 9 Aplikasi Kripto Dan Robot Trading

Jika semuanya dilakukan dengan benar, file RAR yang diekstrak sekarang dapat diakses. Jangan khawatir, file di situs ini tidak akan disimpan dan akan dihapus secara otomatis. Akibatnya, sejumlah file dapat dibuka dengan cepat.

2. Membuka File RAR  di B1.Org

B1.org adalah situs web lain yang menawarkan ekstraksi file RAR online. B1.org menyediakan sejumlah solusi untuk mengekstrak file tanpa harus mengunduhnya secara gratis. Triknya adalah login terlebih dahulu, kemudian akan terhubung secara otomatis. Kemudian, pada menu pilih arsip, pilih klik di sini. Untuk mengunggah dokumen, pertama pilih dan kemudian klik file.

Simpan file setelah berhasil diekstrak. File-file di situs akan otomatis terhapus dan tidak akan disimpan di situs web, sama seperti yang ada di extract.me.

BACA JUGA:   9 Situs download drama Korea legal, Subtitle Indonesia

3. Membuka File RAR dengan UnRAR online?

UnRAR online adalah pilihan lain untuk membuka file RAR di laptop. Solusi penyimpanan cloud dan data tersedia di situs. Ingatlah untuk menjaga internet tetap berjalan lancar. Untuk menggunakannya, buka menu dan pilih file yang akan diunggah.

Jadi, tunggu sampai ekstraksi selesai sebelum menyimpan file. Tentu saja, setelah ekstraksi selesai, file akan terhapus secara otomatis. Jadi jangan khawatir.

4. Membuka File RAR dengan Menggunakan WinZip

Dengan bantuan WinZip, file RAR kemudian dibuka secara offline. Unduh file Winzip. Ekstraksi ini diperlukan sebelum aplikasi dapat diinstal. Cara menginstal aplikasi WinZip di komputer Windows. Kemudian pergi ke area penyimpanan dan pilih file, klik dua kali dua kali, dan file akan segera terbuka di WinRAR.

BACA JUGA:   Windows 11 Tidak Kompatibel di PC Kamu? Begini cara ceknya

Jika sudah, klik extract to dan sebuah jendela dengan isi opsi penyimpanan file akan muncul. Kemudian klik OK. Selesai!

5. Membuka File RAR dengan Unarchiver Untuk MAC

Opsi terakhir untuk cara membuka file RAR di laptop adalah menggunakan . Ini hanya untuk pengguna Mac. Untuk menggunakannya, buka Unarchiver lalu pilih file yang ingin Kalian ekstrak. Klik kanan pada file dan pilih Unarchiver dari menu arsip RAR.

Setelah itu, folder simpan akan terbuka secara otomatis. Terus tekan tombol ekstrak setelah memilih. RAR, di sisi lain, dapat dibuka.

Kalian dapat mencoba salah satu dari lima metode untuk membuka file RAR di laptop yang tercantum di atas. Cukup praktis untuk dicoba baik online maupun offline. Kalian juga tidak perlu khawatir jika sedang online karena file yang diekstrak akan segera terhapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *