Laga Penentuan Fase Grup UCL - Jelang Pekan Terakhir
Laga Penentuan Fase Grup UCL - Jelang Pekan Terakhir

Laga Penentuan Fase Grup UCL – Jelang Pekan Terakhir

Pertandingan Menentukan akan datang di pekan terakhir Fase Grup UCL!

Akhir pekan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions UEFA (UCL) akan berlangsung pada 8-9 Desember 2021, di tengah pekan. Beberapa tim sejauh ini telah lolos ke babak 16 besar. Namun, ada beberapa tempat yang harus diselesaikan.

Akan ada beberapa pertandingan besar. Di Grup E, Bayern Munich harus menghadapi Barcelona. Grup B menampilkan pertandingan antara Liverpool dan AC Milan, serta Porto dan Atletico Madrid. Di Grup G juga akan berlangsung pertandingan yang menegangkan. Mereka gagal lolos dari satu tim ke babak 16 besar.

 

1. Fase Grup UCL Di Grup G, persaingan masih sengit.

Satu-satunya grup di mana tidak ada tim yang lolos ke babak 16 besar adalah Grup G. Lille, juara Ligue 1 musim sebelumnya, adalah anggota grup ini. Sevilla, RB Salzburg, dan Wolfsburg semuanya bergabung.

BACA JUGA:   Derby Merseyside pertama Rafael Benitez menjadi yang paling penting dalam karirnya

Lille akan menghadapi Wolfsburg pada pertandingan tengah pekan ini, sedangkan RB Salzburg akan menghadapi Sevilla. Setiap tim memiliki kesempatan untuk maju ke babak berikutnya. Akan menarik untuk melihat siapa yang berhasil sampai akhir.

2. Hanya tersisa lima tempat di Fase Grup UCL

Hanya tersisa lima tempat di Fase Grup UCL
Hanya tersisa lima tempat di Fase Grup UCL

Total ada 11 tim yang lolos dari babak penyisihan grup. Hasil pertandingan grup terakhir tidak akan berpengaruh pada kualifikasi mereka. Minggu ini, di sisi lain, akan penuh kejutan.

Beberapa tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar dari babak penyisihan grup. Hanya ada lima slot yang tersedia di pertandingan tengah pekan ini. Untuk lolos, nama besar seperti Barcelona harus bertarung melawan Bayern Munich.

3. Jalur berliku yang menghubungkan Barcelona dan Atlético Madrid.

Jalur berliku yang menghubungkan Barcelona dan Atlético Madrid
Jalur berliku yang menghubungkan Barcelona dan Atlético Madrid

Jika Barcelona ingin melaju ke babak selanjutnya, mereka harus mengalahkan Bayern Munich. Jika mereka kalah, satu-satunya harapan mereka adalah Benfica kalah atau seri di Dynamo Kyiv. Ini pasti akan sulit, karena Benfica juga harus menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA:   Hotel Lionel Messi di Barcelona Terancam Dibongkar

Sementara itu, Atletico Madrid, klub Spanyol lainnya, harus melakoni laga krusial melawan Porto. Mereka perlu mengatasi Porto dan berharap Liverpool mengalahkan AC Milan. Keduanya akan menantang, terutama karena AC Milan dan Porto juga bersaing untuk bergabung dengan Liverpool sebagai runner-up grup. Mereka akan berusaha keras untuk tampil terbaik.

4. Ada tiga tim yang berpotensi memecahkan rekor.

Ada tiga tim yang berpotensi memecahkan rekor
Ada tiga tim yang berpotensi memecahkan rekor

Di pekan terakhir penyisihan grup UCL, Liverpool, Bayern Munich, dan Ajax berpeluang memecahkan rekor. Jika mereka menang, ketiganya akan bergabung dengan tim yang memenangkan semua pertandingan penyisihan grup mereka.

Rekor ini sudah dibukukan oleh enam tim sebelumnya. AC Milan, Paris Saint-Germain, Spartak Moscow, Barcelona, ​​​​Bayern Munich, dan Real Madrid termasuk di antara tim-tim tersebut. Jika Liverpool menang, mereka akan menjadi tim Inggris pertama yang mencapai prestasi ini.

5. Persaingan memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak semakin memanas.

Sejauh ini, dua pencetak gol terbanyak adalah Robert Lewandowski dan Sebastien Haller. Selama babak penyisihan grup, kedua pemain telah mencetak sembilan gol. Pertemuan terakhir babak penyisihan grup memberi mereka kesempatan untuk menambah jumlah gol mereka.

BACA JUGA:   Manajer Everton Rafael Benitez mengatakan derby Merseyside adalah kesempatan 'untuk memperbaiki keadaan'

Sporting vs. Ajax di Johan Cruyff Arena. Kedua tim akan bermain tanpa tekanan karena kualifikasi sudah dipastikan.  Laga ini, bagaimanapun, akan tetap menarik karena pencetak gol terbanyak akan dinobatkan. Khususnya untuk Sebastien Haller dan Pedro Goncalves yang akan tampil. Keduanya akan memberikan segalanya untuk menang.

Sementara itu, Bayern Munich harus menjamu Barcelona di Allianz Arena. Die Roten akan menghadapi Barcelona yang sedang dalam misi meraih kemenangan guna melaju ke babak selanjutnya. Untuk menang, tim asuhan Xavi Hernandez harus tampil maksimal meski tanpa Ansu Fati. Namun, pertemuan ini tidak akan mudah karena Bayern juga mengincar kemenangan untuk menyelesaikan babak penyisihan grup dengan rekor sempurna.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, semua tim akan bekerja secara maksimal. Akan menarik untuk melihat siapa yang akan mengambil tempat terakhir dan melanjutkan ke babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *