Cara Menggunakan HP Android untuk Cek Tagihan Listrik Anda

Cara Menggunakan HP Android untuk Cek Tagihan Listrik Anda Sudah Dibayar

Di zaman modern ini, memahami cara cek tagihan listrik bukanlah hal yang sulit. Kita dapat menggunakan ponsel Android untuk memeriksa kapan saja dan dari lokasi mana pun. Ada kalanya beberapa kalo kita lupa apakah tagihan listrik di rumah sudah dibayar atau belum; dalam hal demikian, kita dapat dengan mudah memeriksa menggunakan smartphone Android.

BACA JUGA:   Cara Untuk Mendapatkan Pulsa Gratis Telkomsel

Kami memiliki tiga opsi untuk memeriksa tagihan listrik dengan ponsel Android: menggunakan aplikasi cek tagihan listrik dari Playstore, mengirim SMS, atau menelepon.

Cara terbaik untuk cek tagihan listrik Anda di ponsel Android

1. Unduh aplikasi PLN Mobile dari Google Play Store.

Pertama, kita perlu mendownload dan menginstal aplikasi resmi PLN Mobile.

2. Gunakan akun PLN Mobile Anda untuk login.

Setelah itu, kami menggunakan akun PLN Mobile kami untuk login. Silakan mendaftar terlebih dahulu dengan memasukkan ID pelanggan, nomor telepon, dan alamat email Anda jika Anda belum memilikinya.

3. Masuk ke menu informasi.

Untuk menggunakan fungsi pemeriksaan, buka menu informasi.

4. Pilih opsi Informasi Tagihan dan Token Listrik dari menu.

Setelah itu kita pilih informasi Tagihan dan Token Listrik, masukkan ID pelanggan, lalu pilih Cek Tagihan. Status tagihan listrik kita, serta jumlah nominalnya nanti akan ditampilkan oleh aplikasi.

BACA JUGA:   Kebakaran Gedung Cyber mengakibatkan Registrasi IMEI Terganggu

5. Kirim SMS ke 8123 untuk cek tagihan listrik Anda.

Kamu juga dapat memeriksa tagihan listrik melalui SMS jika kamu tidak memiliki akses internet. Cukup ketik Nomor ID Pelanggan Akun (Spasi). Kemudian kirimkan ke nomor 8123. Biaya setiap SMS adalah Rp 500.

6. Hubungi call center PLN di 123 untuk cek tagihan listrik Anda.

Kamu juga dapat menghubungi call center PLN di 123 untuk mengecek. Ingatlah untuk menyertakan kode area; misalnya, kode area untuk Bandung adalah 022, yang diterjemahkan menjadi (022) 123. Tarif panggilan ditetapkan pada tarif standar.

 

Metode pemeriksaan mana yang harus saya gunakan?

Jangan bingung; kita dapat menyesuaikan diri dengan keadaan kita dengan salah satu dari tiga cara yang disebutkan di atas. Anda dapat memeriksa tagihan listrik Anda secara gratis menggunakan aplikasi android jika Anda berada di area dengan layanan internet yang layak.

BACA JUGA:   5 Cara Menghilangkan Gangguan Indihome dan Nikmati Internet Lebih Cepat

Namun, jika layanan internet buruk, cukup kirim pesan teks atau lakukan panggilan telepon. Yang paling penting adalah mengingat nomor ID pelanggan, karena akan diperlukan di setiap cek.

Berlangganan  Cek Tagihan listrik untuk menerima pembaruan bulanan melalui SMS.

Anda juga bisa menggunakan layanan berlangganan SMS PLN jika takut lupa membayar listrik bulanan. Kami akan menerima pemberitahuan SMS bulanan tentang tagihan listrik kami dengan cara ini.

Kirim sms ke 8123 dengan format sebagai berikut:

PLN(spasi)ON(spasi)No ID Pelanggan

Untuk berhenti berlangganan, kirim SMS ke 8123 dengan format sebagai berikut:

PLN(spasi)OFF(spasi)No ID Pelanggan

Layanan ini tersedia di semua jaringan seluler. Hanya saja layanan ini tidak gratis; kita akan dikenakan biaya Rp500 setiap SMS, yang akan diteruskan ke semua provider ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *