Google drive adalah layanan google untuk

Pencarian tentang pertanyaan Google drive adalah layanan google untuk beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Google drive adalah layanan google untuk

Google drive adalah layanan google untuk penyimpanan dan berbagi file yang dikembangkan oleh perusahaan Google.

Google Drive adalah salah satu layanan yang ditawarkan oleh Google untuk menyimpan file atau dokumen yang bisa dinikmati secara gratis maupun berbayar, bergantung pada jumlah kapasitas memori dari dokumen yang disimpan.

Google Drive sendiri menyediakan kapasitas memori yang bisa dinikmati secara gratis sebesar 5 GB. Dan anda masih tetap bisa menambahkan dokumen yang ingin disimpan di Google Drive dengan menggunakan layanan berbayar.

Pertanyaan Google drive adalah layanan google untuk kami memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut dengan berbargai penjelasan lengkap dan rinci.

Karena, jawaban pertanyaan Google drive adalah layanan google untuk yang kami utarakan di atas sudah melewati proses moderasi.

Memahami Google Drive, Fungsinya, dan Manfaat Menggunakan Google Drive 

Jika Kalian lebih mengenal Google Drive dan apa yang bisa dan tidak bisa dicapai, akan lebih mudah bagi Kalian untuk memahami dan menggunakannya secara efektif. Google Drive adalah alternatif yang paling nyaman bagi kami karena ini adalah fungsi gratis yang sudah disertakan di hampir semua ponsel cerdas.

BACA JUGA:   Negara di benua afrika yang terpisah dengan benua afrika adalah

Operasi penyimpanan data sekarang tampaknya diselesaikan dengan cepat dan mudah dengan penggunaan Google Drive. Banyak orang yang mencari layanan penyimpanan data menganggap Google Drive sebagai alternatif yang sangat baik.

Banyak orang mencari aplikasi atau software yang dapat digunakan untuk menyimpan data mereka dengan aman karena banyaknya kebutuhan data yang ada saat ini.

Pengertian Google Drive

Google drive adalah layanan google untuk penyimpanan dan berbagi file yang dikembangkan oleh perusahaan Google. yang menyinkronkan data di banyak perangkat. Penyimpanan data di server Google, sinkronisasi di banyak perangkat, dan berbagi file melalui internet semuanya dimungkinkan melalui penggunaan akun Gmail.

Google Drive adalah layanan penyimpanan data yang dapat digunakan secara gratis atau tanpa perlu membayar. Ini memiliki kapasitas penyimpanan maksimum 15 GB dan dapat diakses dari komputer mana pun. Google Drive, di sisi lain, menawarkan layanan premium juga. Jika Kalian yakin bahwa ruang penyimpanan 15 GB tidak mencukupi, Kalian dapat menambah kapasitas hingga 100 GB, 200 GB, atau bahkan hingga 2 TB dengan membeli penyimpanan tambahan.

BACA JUGA:   Batik yang motifnya dibuat dengan hanya menggunakan tangan disebut

Fungsi Google Drive

Google drive adalah layanan google untuk penyimpanan dan berbagi file, selain itu Google Drive menyediakan sejumlah fitur lain yang dapat diapresiasi oleh pengguna. Berikut ini adalah beberapa fitur yang disediakan oleh Google Drive:

Simpan file

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Google drive adalah layanan google untuk penyimpanan dan berbagi file dengan berbagai jenis informasi pengguna yang berbeda. Kami dapat menyimpan semuanya di Google Drive, dari informasi publik hingga pribadi.

Google berjanji di halaman resmi Google Drive-nya bahwa data yang kita simpan akan tersimpan dengan aman di Google Drive. Semua yang kami unggah atau buat di Drive menjadi milik kami, dan secara otomatis ditetapkan ke “Pribadi” hingga kami ingin berbagi pekerjaan dengan orang lain.

Memang jika kita sudah memiliki akun Google, kita akan bisa menggunakan Google Drive dengan relatif mudah. Kami sudah memiliki akun Google, yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan gratis 15 GB yang dapat kami gunakan di Google Drive, Gmail, dan Google Foto. Namun, jika Kalian tidak puas dengan layanan ini, Kalian dapat membeli lebih banyak penyimpanan di Google Drive atau meningkatkan ke Google One.

Berbagi File

File Sharing adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan berbagi file antara dua orang atau lebih.
Dimungkinkan untuk berbagi file dengan orang-orang tertentu sesuai dengan preferensi Kalian menggunakan kemampuan kedua layanan Google Drive.

BACA JUGA:   Bagaimana sih caranya melestarikan karya seni daerah?

Google Drive memiliki fungsi yang memungkinkan Kalian dengan cepat mengundang orang lain untuk mengomentari file atau folder, mengubah file atau folder, atau bahkan sekadar melihat file atau folder yang kita pilih.

Menyimpan Tautan

Google Drive dapat menyimpan tautan ke situs web yang ingin kami akses kapan saja di masa mendatang. Hal ini tentu saja dapat mempermudah kita karena kita tidak perlu lagi bersusah payah menyalin dan menempelkan URL ke dalam catatan.

Jika Kalian memiliki ekstensi Google Drive yang terpasang di browser Google Chrome Kalian, Kalian akan dapat memanfaatkan fitur ini. Untuk menyimpan tautan yang sekarang terbuka, klik simbol segitiga di bilah alamat browser. Untuk tautan di tengah halaman, Kalian dapat menyimpannya dengan mengeklik kanan tautan, lalu memilih ‘Simpan Tautan ke Google Drive’ dari menu tarik-turun yang muncul.

Pencadangan Dokumen (Back Up File)

Membuat cadangan informasi Kalian adalah langkah yang sangat penting untuk dilakukan. Karena kita tidak pernah tahu apakah barang yang kita gunakan pada suatu saat itu cacat atau tidak. Fitur pencadangan file disediakan oleh Google Drive dalam situasi ini, yang nyaman.

BACA JUGA:   Untuk mengedit isi data sel sesuai dengan kebutuhan, langkah yang benar adalah

Dengan Google Drive, Kalian dapat mencadangkan semua data di komputer dan perangkat seluler Kalian tanpa harus bergantung pada penyimpanan fisik, yang rentan terhadap virus dan karenanya tidak disarankan.

Cadangan Percakapan WhatsApp

Fitur Google Drive selanjutnya yang banyak orang tidak sadari adalah dapat digunakan untuk membackup percakapan dan media WhatsApp ke folder Google Drive.

Berikut adalah beberapa contoh:

  • Buka aplikasi pesan WhatsApp.
  • Pilih opsi “Pengaturan” dari menu tarik-turun.
  • Pilih “Obrolan” dari menu tarik-turun.
  • Kemudian pilih “Cadangan obrolan” dari menu tarik-turun.
  • Ketuk Cadangkan ke Google Drive dan pilih frekuensi pencadangan selain Tidak Pernah dari menu tarik-turun.
  • Untuk mencadangkan riwayat percakapan Kalian, pilih akun Google yang ingin Kalian gunakan.
  • Jika Kalian belum memiliki akun Google yang terhubung, pilih Tambahkan akun saat diminta dan isi formulir dengan detail Kalian.
  • Ketuk Cadangkan melalui untuk memilih jaringan yang ingin Kalian gunakan untuk membuat cadangan, lalu tekan Enter. Jika jumlah data yang akan dicadangkan cukup besar, jaringan WiFi dapat digunakan.

Membuat Catatan dari Google Keep

Tidak dapat disangkal bahwa hampir semua individu saat ini mengandalkan perangkat elektronik dalam rutinitas sehari-hari mereka. Saat menjalankannya, mereka akan membutuhkan program pencatat agar dapat membuat catatan atau menulis sesuatu yang penting yang akan dibutuhkan nantinya.

BACA JUGA:   Biografi memuat informasi berupa fakta serta disajikan dalam bentuk

Dalam situasi ini, Google Drive dapat membantu Kalian melacak catatan Kalian dengan memanfaatkan Google Keep.

Kalian dapat menggunakan Google Keep untuk menulis catatan atau melacak hal-hal penting yang Kalian butuhkan. Ini, tentu saja, menghilangkan kebutuhan untuk mengunduh aplikasi pencatat di ponsel cerdas atau komputer tablet Kalian.

Baca juga: Cara upgrade RAM dengan mudah

Membuat dan Mengedit Dokumen

Selain Google drive adalah layanan google untuk penyimpanan dan berbagi file, kemampuan lain dari Google Drive yang juga kurang dimanfaatkan oleh banyak orang adalah kemampuan untuk memodifikasi dokumen. Dengan memanfaatkan Google Drive, Kalian dapat memodifikasi dokumen di Word, Excel, atau Power Point, dan dokumen-dokumen ini akan disimpan secara otomatis ke akun Google Drive Kalian.

Selain itu, Kalian dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk mengedit dokumen selain melakukannya sendiri. Sebagai contoh, Kalian dapat mengerjakan file Microsoft Office tanpa harus mengonversi format file. Kalian juga dapat mengedit dan menyimpan lebih dari 100 jenis file, seperti PDF, file CAD, gambar, dan jenis dokumen dan gambar lainnya.

Referensi

Jawaban dan juga penjelasan diatas diambil dari banyak sumber sebagai referensi, mulai dari wikipedia, situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.