Komputer adalah salah satu bentuk globalisasi di bidang teknologi

Apakah Kamu sedang cari jawaban dari pertanyaan ini komputer adalah salah satu bentuk globalisasi di bidang teknologi ? MediaPost pada kesempatan akan menjawab pertanyaan ini sehingga kalian bisa menemukan Kunci jawaban dari komputer adalah salah satu bentuk globalisasi di bidang teknologi dengan benar dan tepat.

Tentu saja kami sangat menghargai berbagai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

Komputer adalah salah satu bentuk globalisasi di bidang teknologi

Jawaban :

Komputer adalah salah satu bentuk globalisasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi

Karena, jawaban pertanyaan komputer adalah salah satu bentuk globalisasi di bidang teknologi yang kami utarakan di atas sudah melewati proses moderasi dan kami dapatkan dari berbagai sumber yang terpecaya.

Setelah kalian tahu jawaban dari Komputer adalah salah satu bentuk globalisasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi kami juga menyarankan kalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Munculnya konsep globalisasi sebenarnya diawali dengan beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Contoh Globalisasi di Berbagai Bidang

Globalisasi telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia. Beberapa konsekuensi ini menguntungkan, sementara yang lain merugikan. Dapat dikatakan bahwa globalisasi telah mengakibatkan perubahan yang signifikan dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunia.

BACA JUGA:   Kemasan yang digunakan pada produk kerajinan selain untuk melindungi dapat pula berfungsi untuk..

Ketika berbicara tentang pertumbuhan teknologi informasi dan komunikasi, istilah “globalisasi” sering digunakan. Namun, globalisasi memiliki implikasi dalam berbagai disiplin ilmu yang berbeda, termasuk masalah sosial dan budaya, ekonomi, pendidikan, dan politik, antara lain.

Globalisasi bukanlah fenomena baru-baru ini. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa globalisasi diperkirakan mulai berkembang pesat pada akhir abad kesembilan belas dan awal abad kedua puluh. Bahkan sekarang, globalisasi terus berkembang dan memberikan pengaruh yang signifikan.

Jurnal Impact of Globalization on Regional Cultural Existence (2012) menerbitkan artikel oleh Sri Suneki yang mengatakan bahwa globalisasi diyakini sebagai proses di mana peristiwa, pilihan, dan tindakan di satu negara berdampak pada negara lain.

BACA JUGA:   Pergaulan bebas disebut juga dengan..

Menurut Hadion Wijoyo dan rekan-rekannya Manajemen Pemasaran di Era Globalisasi (2020), istilah “globalisasi” berasal dari kata bahasa Inggris “globalize”, yang berarti “universal atau lengkap”.

Penambahan akhiran “isasi” pada kata “globalisasi” menunjukkan bahwa itu adalah proses yang mendunia. Kesimpulannya, globalisasi didefinisikan sebagai proses segala sesuatu (informasi, ide, gaya hidup, dan teknologi) menjadi lebih luas tersedia di seluruh dunia (globalisasi).

Contoh globalisasi dalam berbagai disiplin ilmu dapat ditemukan di sini.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, globalisasi memiliki dampak yang signifikan terhadap berbagai aspek keberadaan manusia, termasuk ekonomi, politik, pendidikan, dan masalah sosial budaya. Pada bagian berikutnya, kita akan membahas beberapa contoh spesifik globalisasi di berbagai bidang:

Contoh Globalisasi di Bidang Ekonomi

1. Kemampuan untuk berinvestasi
Sebagai akibat dari globalisasi, banyak pengusaha dapat berinvestasi secara bebas di sektor ekonomi mana pun dan di negara mana pun yang mereka inginkan. Pertimbangkan kasus perusahaan makanan dari negara lain yang telah membangun cabang di Indonesia.

BACA JUGA:   Dibawah ini yang termasuk ciri dari pendidikan informal adalah

2. Membeli dan mengkonsumsi barang impor

Karena prevalensi globalisasi, menjadi lebih mudah bagi individu untuk dapat membeli dan mengkonsumsi barang-barang dari negara lain.

Contoh Globalisasi di Bidang Pendidikan

1. Pertukaran siswa-ke-siswa

Siswa sekarang dapat lebih mudah bertukar siswa sebagai akibat dari globalisasi. Hal ini berpotensi untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus memperkuat kemitraan internasional.

2. Kemudahan dalam mengakses informasi melalui internet
Globalisasi tidak hanya memudahkan pertukaran pelajar, tetapi juga mempermudah masyarakat untuk memperoleh atau mendapatkan informasi berupa pengetahuan melalui internet.

Contoh Globalisasi di Bidang teknologi informasi dan komunikasi

1. Memperoleh bahan informasi dari berbagai lokasi di seluruh dunia.
Era globalisasi telah mempermudah manusia untuk mendapatkan informasi dari mana saja di dunia dengan nyaman. Misalnya, siaran sepak bola dari negara lain bisa disaksikan di Indonesia.

2. Adanya penemuan-penemuan teknologi dalam bidang ilmu pengetahuan.
Inovasi di bidang teknologi juga dianggap sebagai jenis globalisasi. Misalnya, pembuatan mobil, elektronik, komputer, dan banyak hal lainnya.

BACA JUGA:   Operan yang dilakukan untuk menerobos lawan yang tinggi adalah

Contoh Globalisasi di Bidang Politik

1. Terbentuknya organisasi multinasional akibat globalisasi
Ilustrasi lain dari globalisasi adalah pertumbuhan organisasi multinasional, yang anggotanya mewakili beragam kebangsaan dari seluruh dunia. Misalnya Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang anggotanya berasal dari negara-negara di seluruh Asia Tenggara, Perserikatan Bangsa-Bangsa yang anggotanya berasal dari negara-negara di seluruh dunia, dan lain-lain.

2. Kolaborasi dalam skala global
Selain organisasi internasional, globalisasi di bidang politik telah mengakibatkan peningkatan kerjasama internasional. Hubungan kerjasama ini dapat dikembangkan secara bilateral atau multinasional.

Contoh Globalisasi di Bidang Studi sosial budaya

Pertukaran budaya

Interaksi budaya difasilitasi oleh globalisasi. Akibatnya, budaya suatu bangsa dapat dengan mudah menyebar ke bangsa lain. Jika masalah ini tidak ditangani dengan tepat, budaya asli suatu negara mungkin akan rusak atau bahkan hilang.

Masyarakat menjadi lebih dan lebih beragam.

Globalisasi di bidang sosial budaya telah mengakibatkan peningkatan heterogenitas masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa orang-orang datang dari berbagai latar belakang yang bervariasi, bukan hanya dari organisasi atau kelompok orang tertentu.

BACA JUGA:   Alat musik yg dimainkan dengan menggunakan listrik disebut

Contoh Globalisasi di Bidang Transportasi

Bepergian dibuat sederhana.

Adanya globalisasi memungkinkan individu untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain yang berjauhan dengan menggunakan moda transportasi tertentu. Pesawat terbang, rel kereta api, dan kapal laut hanyalah beberapa contoh.

Memiliki transportasi pribadi atau menggunakan angkutan umum adalah pilihan pribadi.

Orang-orang sekarang dapat memiliki kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor sebagai akibat dari globalisasi. Tidak hanya itu, globalisasi mempermudah manusia untuk menggunakan angkutan umum, seperti bus atau sistem transportasi umum.

Kesimpulan

Maka jawaban yang tepat untuk pertanyaan Komputer adalah salah satu bentuk globalisasi di bidang teknologi

Pertanyaan Komputer adalah salah satu bentuk globalisasi di bidang teknologi diatas telah kami jawab dengan berbargai penjelasan lengkap dan rinci. Semoga membantu. Terimakasih

Referensi

Jawaban dan juga penjelasan diatas diambil dari banyak sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, yandex dan juga katadata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.