Jumlah penerimaan uang yang didapatkan oleh perusahaan, sebelum dipotong total biaya disebut ….

Pencarian tentang pertanyaan jumlah penerimaan uang yang didapatkan oleh perusahaan, sebelum dipotong total biaya disebut …. beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

MediaPost pada kesempatan akan menjawab pertanyaan ini sehingga kalian bisa menemukan Kunci jawaban dari jumlah penerimaan uang yang didapatkan oleh perusahaan, sebelum dipotong total biaya disebut …. dengan benar dan tepat.

Tentu saja kami sangat menghargai berbagai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

Pertanyaan:

Jumlah penerimaan uang yang didapatkan oleh perusahaan, sebelum dipotong total biaya disebut ….…??

Jawaban: 

Jumlah penerimaan uang yang didapatkan oleh perusahaan, sebelum dipotong total biaya disebut penerimaan kotor. Pendapatan ini termasuk pendapatan dari berbagai sumber dan tidak terbatas pada uang tunai; properti atau jasa juga masuk dalam cakupan pendapatan kotor.

Kemudian, kami juga menyarankan kalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu sikap kreatif dan inovatif dalam berwirausaha makanan khas daerah beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

BACA JUGA:   Berikut ini adalah manfaat dari olahraga renang, kecuali

 

Pembahasan jumlah penerimaan uang yang didapatkan oleh perusahaan sebelum dipotong

Pendapatan kotor adalah seluruh jumlah uang yang diperoleh seseorang setelah dikurangi gaji sebelum pajak dan pemotongan lainnya. Gaji, pendapatan sewa, pendapatan bunga, dan dividen adalah contoh dari jenis pendapatan yang mungkin diperoleh seseorang dari berbagai sumber yang berbeda. Dividen Dividen adalah bagian dari keuntungan perusahaan dan laba ditahan yang dibagikan kepada pemegang sahamnya sebagai pembayaran tunai.

Ketika sebuah perusahaan menghasilkan laba dan mengakumulasi laba ditahan, pendapatan tersebut dapat diinvestasikan kembali ke dalam bisnis atau dibagikan kepada pemegang saham dalam bentuk dividen. Misalnya, jika seseorang menghasilkan $300.000 dengan menawarkan layanan konsultasi, angka tersebut menunjukkan jumlah total uang yang dihasilkan individu tersebut pada tahun itu.

BACA JUGA:   Dibawah ini yang termasuk ciri dari pendidikan informal adalah

Cara Menghitung Pendapatan Kotor (Gross Profit)

Ketika pemberi pinjaman sedang mengevaluasi apakah akan memberikan kredit kepada seseorang atau tidak, jumlah pendapatan kotor individu sering dipertimbangkan. Hal yang sama berlaku untuk tuan tanah ketika memutuskan apakah calon penyewa dapat membayar sewa sesuai jadwal atau tidak. Ini juga berfungsi sebagai titik awal untuk menentukan jumlah pajak yang harus dibayarkan kepada pemerintah.

Pendapatan Kotor Individu didefinisikan sebagai jumlah dari semua pendapatan mereka.
Jumlah uang yang diperoleh seseorang sebelum pemotongan atau pemotongan pajak disebut sebagai pendapatan kotornya. Penghasilan kotor seseorang yang bekerja penuh waktu ditentukan oleh gaji tahunannya atau kompensasi sebelum pajak. Seorang karyawan penuh waktu, di sisi lain, mungkin memiliki sumber pendapatan tambahan yang harus diperhitungkan ketika menilai pendapatan mereka.

Total pendapatan seseorang harus mencakup dividen yang diterima dari saham di mana dia memiliki kepentingan finansial. Sumber pendapatan lain yang perlu dipertimbangkan termasuk pendapatan sewa dari real estat dan pendapatan bunga dari rekening bank. Pendapatan bunga adalah sumber pendapatan.

BACA JUGA:   Untuk menghindari bola dari raihan (serobotan) lawan yang tinggi atau jangkung, maka digunakan teknik operan pantulan

Pendapatan bunga adalah jumlah uang yang diberikan kepada satu entitas sebagai imbalan untuk meminjamkan uangnya atau mengizinkan organisasi lain untuk meminjam uang darinya. Pendapatan bunga, dalam skala yang lebih luas, adalah jumlah yang diperoleh investor atas uang yang diinvestasikan atau disimpan dalam usaha atau proyek tertentu.

Asumsikan bahwa Candra memperoleh penghasilan tahunan sebesar Rp 10.0000.000 dari pekerjaan konsultasi manajemen keuangannya. Candra juga memperoleh Rp 70.000.000 pendapatan sewa dari properti real estatnya, Rp 1.0000.000 dari dividen saham yang dimilikinya di Perusahaan ABC, dan Rp 5.000.000 pendapatan bunga dari rekening tabungannya. Penghasilan Candra dapat dihitung sebagai berikut:

Penghasilan Kotor = 10.000.000 + 7.000.000 + 1.000.000 + 500.000 = Rp 18.500.000

Laba Kotor untuk perusahaan

Laba kotor adalah item baris pada laporan laba rugi perusahaan yang mewakili laba perusahaan untuk tahun tersebut sebelum dikurangi biaya dan pajak dari pendapatan. Ini adalah jumlah uang yang diperoleh perusahaan dari penjualan barang atau jasa setelah dikurangi biaya langsung yang terlibat dalam pembuatan barang atau penyediaan jasa.

BACA JUGA:   Gambar yang menggambarkan ide cerita atau narasi disebut

Gaji dan tunjangan karyawan, peralatan yang digunakan dalam proses manufaktur, biaya persediaan, harga bahan baku, dan biaya pengiriman adalah contoh biaya yang termasuk dalam kategori biaya langsung. Dalam hal ini, pajak tidak dipotong karena tidak terkait langsung dengan produksi dan penjualan produk.

Berikut ini adalah metode untuk menentukan pendapatan kotor perusahaan, yang sering disebut laba kotor:

Asumsikan bahwa pendapatan kotor ABC, sebuah perusahaan manufaktur cat, berjumlah Rp 1.300.000.000 dan biayanya adalah sebagai berikut:

  • Biaya bahan baku: Rp 150.000.000
  • Biaya suplai: Rp 60.000.000
  • Biaya peralatan: Rp 340.000.000
  • Biaya tenaga kerja:Rp 150.000.000
  • Pengemasan dan pengiriman: Rp 100.000.000

Laba kotor dihitung sebagai berikut:

Penghasilan Kotor = (1.300.000.000) – (150.000.000 + 60.000.000 + 340.000.000 + 150.000.000 + 100.000.000)

= (1.300.000.000) – (800.000.000) = Rp 500.000.000

Laba Kotor = Laba Kotor dikurangi Harga Jual Dasar

Pendapatan kotor vs. pendapatan bersih adalah perbandingan dua jenis pendapatan yang berbeda.
Pendapatan kotor adalah jumlah semua uang yang dikumpulkan dari memberikan layanan kepada klien sebelum pemotongan untuk pemotongan, pajak, dan biaya lainnya dipertimbangkan.

BACA JUGA:   Untuk menjaga agar gunting kain tetap tajam, maka…

Laba bersih, di sisi lain, adalah laba yang dikaitkan dengan perusahaan atau individu setelah dikurangi semua biaya untuk melakukan bisnis. Untuk perusahaan, laba bersih dihitung dengan mengurangi semua pengeluaran perusahaan, seperti pajak terutang, biaya iklan, dan biaya bunga, serta pengurangan yang memenuhi syarat, seperti biaya profesional dan hukum, dari total semua pengeluaran bisnis.

Menguntungkan jika laba bersihnya positif; namun jika negatif, itu merupakan indikasi kerugian yang dialami oleh organisasi.

Jika kesenjangan antara laba kotor dan laba bersih cukup signifikan, itu menunjukkan bahwa perusahaan menanggung kewajiban keuangan yang signifikan. Dalam kasus seperti itu, perusahaan harus menganalisis pengeluarannya untuk mengidentifikasi dan menghapus pengeluaran yang tidak perlu sambil juga mengurangi pengeluaran yang diperlukan.

Pendapatan bersih didefinisikan sebagai pendapatan yang dihasilkan setelah dikurangi semua pajak negara bagian dan federal yang berlaku, pajak jaminan sosial, premi asuransi kesehatan, dan biaya lainnya.

Sumber