5 Jenis Investasi Properti Menguntungkan 2022

Investasi Properti –  Seperti yang kita ketahui bersama, investasi real estate menjadi pilihan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia sebagai sarana investasi. Karena nilai real estat terus meningkat, dan selalu ada permintaan untuk itu. Ada banyak pilihan untuk bentuk investasi properti ini, termasuk rumah, tanah, dan apartemen.

Alhasil, tak heran jika berbagai komunitas investasi properti bermunculan, seperti komunitas investor properti, komunitas pengembang, dan sebagainya.

Dalam hal memberikan pinjaman untuk segala bentuk investasi properti, jumlah promosi menarik yang dijalankan bank membantu bisnis properti berkembang dan tumbuh. Banyak bank yang berlomba-lomba untuk bisnis pemberian kredit kepada pengembang dan pembeli rumah.

Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita lihat bagaimana Kami membantu bisnis properti dalam mengatur catatan keuangan mereka.

BACA JUGA:   Peluang investasi emas paling menguntungkan yang ada saat ini

Jadi, jenis investasi real estat yang menguntungkan seperti apa yang menurut Kalian dapat Kalian lakukan?

Berikut adalah 5 Investasi Properti yang menguntungkan.

1. Rumah Kos

Rumah kost sangat diminati, terutama di daerah perkotaan, di mana penduduknya terkonsentrasi. Alasan utamanya adalah banyaknya karyawan yang membutuhkan tempat tinggal agar lebih dekat dengan tempat kerja mereka. Pengelolaan rumah kos mungkin merupakan jenis investasi properti yang sangat sukses asalkan dilakukan dengan benar.

Investasi properti berbeda dengan jenis investasi lain seperti investasi saham atau reksa dana. Karena investasi properti melibatkan pembelian barang berwujud, sedangkan saham dan reksa dana hanya melibatkan pembelian kertas atau formulir aplikasi. Akibatnya, untuk menghasilkan uang bagi pemiliknya, rumah kos harus dipelihara secara fisik dan dikelola dengan baik.

BACA JUGA:   5 Jenis Perusahaan Asuransi Di Indonesia

2. Rumah yang disewakan

Jenis lain dari investasi properti yang menghasilkan pendapatan pasif adalah rumah kontrakan. Keluarga yang tidak mampu memiliki rumah atau yang hanya tinggal sementara di lokasi atau kota tertentu memerlukan rumah sewa.

Sama seperti rumah kost, rumah kontrakan juga harus dirawat dan dirawat dengan baik agar siap untuk disewakan. Premis dari investasi properti sewa ini mirip dengan investasi emas/logam mulia dimana semakin lama rumah dipegang, semakin tinggi harganya akan tumbuh, begitu juga harga emas akan terus naik tanpa batas. Akibatnya, investasi emas dan logam mulai muncul di platform investasi internet.

3. Ruko

Ruko merupakan salah satu jenis investasi properti yang berpotensi menguntungkan karena selain dapat disewakan, ruko juga dapat dibeli dan harga properti tersebut terus meningkat dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:   5 Risiko Investasi Properti yang Harus Kalian Waspadai

Selama wabah Covid-19 saat ini, permintaan sewa ruko anjlok hingga sepuluh kali lipat. Akibatnya, kita harus memiliki strategi manajemen investasi untuk era Covid-19, yang mungkin termasuk penggunaan bangunan toko kita.

Untuk mengilustrasikan teknik yang dimaksud, pertimbangkan fakta bahwa toko yang biasanya kami sewa untuk kantor juga dapat digunakan sebagai fasilitas penginapan. Atau, properti, yang biasanya memiliki empat lantai, dapat menyewa satu lantai untuk setiap bisnis. Pilihan lain adalah mengubahnya menjadi semacam food court, dengan berbagai restoran dan kantin menjual produk mereka di sana.

Oh, dan jika Kalian ingin memulai bisnis seperti food court, Kalian harus menggunakan aplikasi atau pihak ketiga lain untuk membuat catatan keuangan yang terorganisir dan up to date. Ambil contoh, layanan yang disediakan oleh Harmony di sini.

BACA JUGA:   Identifikasi dan Saran Saat Koreksi Saham

4. Tanah

Sejak awal, banyak orang telah menyatakan minatnya untuk berinvestasi tanah. Jenis investasi properti dalam permintaan tinggi karena fakta bahwa pertumbuhan harga secara signifikan kurang dari tingkat inflasi. Biaya tanah terus meningkat, terutama di daerah metropolitan.

Akibatnya, jika Kalian memiliki uang tambahan, Kalian harus mempertimbangkan untuk membeli tanah. Periksa lokasi atau area penting dengan potensi menjadi sangat sibuk di masa depan untuk menemukan bisnis atau tempat tinggal baru Kalian. Seiring dengan nilai moneter yang terus meningkat, tanah juga dapat disewakan kepada mereka yang membutuhkan tanah untuk bisnis mereka.

5. Apartemen

Karena tingginya biaya rumah tapak dan terbatasnya ketersediaan lahan, apartemen telah muncul sebagai jenis investasi real estat yang sukses. Apartemen lebih disukai oleh keluarga muda dan generasi milenial karena lebih murah daripada rumah keluarga tunggal dan menawarkan berbagai fasilitas seperti kolam renang, gym, lapangan basket, lapangan tenis, dan lapangan olahraga lainnya.

BACA JUGA:   Mengenal Investasi Reksa Dana, Jenis Dan Cara Memulainya

Akibatnya, membeli apartemen adalah keputusan yang sangat baik. Cari apartemen di area penting, dibangun oleh pengembang terkemuka, dan dilengkapi dengan semua fasilitas yang diperlukan. Tujuannya adalah untuk membuatnya sesederhana mungkin untuk menyewa secara harian, mingguan, bulanan, atau tahunan.