Peluang investasi emas paling menguntungkan yang ada saat ini

Peluang investasi emas – Investasi emas merupakan salah satu jenis investasi yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, termasuk para pebisnis. Tak heran jika banyak pebisnis yang mempertimbangkan investasi emas ini karena mudah dioperasikan dan menguntungkan, serta rendahnya risiko dalam investasi emas ini, terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Untuk menjaga kendali atas nilai investasi yang ada di tengah badai Covid-19, Kalian membutuhkan trik rahasia mengelola investasi di tengah badai. Investasi emas ini juga dapat dilacak secara online, sehingga Kalian dapat melacaknya dari manapun Kalian berada.

Investasi emas ini juga merupakan salah satu investasi internet yang paling sederhana untuk dikelola, dan menghasilkan keuntungan yang besar.

Menurut Antam (Aneka Tambang), harga emas sebagai logam mulia sudah mencapai Rp. 800.000 per gram, menjadikannya logam mulia paling mahal di dunia. Ketika beberapa nilai IHSG dan nilai tukar Rupiah anjlok akibat wabah Corona, harga emas justru turun sangat drastis bahkan cenderung stabil dalam jangka waktu tertentu. Alhasil, emas telah dan terus menjadi idola para investor yang menempatkan asetnya di logam mulia ini sejak awal.

Apakah emas merupakan taruhan yang aman untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang? Apa keuntungan dan kerugian berinvestasi emas sebagai logam mulia? Simak informasinya di bawah ini.

BACA JUGA:   5 Jenis Perusahaan Asuransi Di Indonesia

Daftar Isi

Apakah Aman untuk Investasi Emas logam mulia?

Karena kemampuannya untuk menghindari inflasi dan suku bunga yang tinggi, emas dianggap sebagai investasi yang relatif aman jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. Berlawanan dengan pasar saham atau volatilitas investasi lainnya, fluktuasi emas tidak sedramatis itu.

Di lingkungan saat ini, sangat penting untuk memiliki beberapa pantangan agar bisnis dapat menguntungkan selama COVID-19, dan tidak disarankan untuk menjual seluruh portofolio investasi sekaligus.

BACA JUGA:   Panduan Investasi Bitcoin Untuk Pemula dengan ByBit

Selain emas, ada instrumen investasi lain yang bisa dijadikan contoh karena sifatnya yang tradisional, namun memiliki risiko yang sangat rendah dan menguntungkan. Ini termasuk saham yang harus disimpan dan obligasi yang harus dipertahankan.

Cara Berinvestasi Emas dengan Cara Yang Mudah dan Menguntungkan bagi Pemula.

Ada berbagai pilihan yang tersedia saat ini untuk membeli dan berinvestasi emas. artinya:

1. Beli emas secara langsung.

Baik di toko emas maupun di Antam (Logam Mulia/LM), dan simpan dengan aman.

Setelah itu, harus disimpan di brankas atau safe deposit box. Menyimpan emas dengan cara ini adalah metode paling tradisional dan paling aman untuk menyimpan logam.

2. Pembelian emas dengan menggunakan metode margin trading (Loco trading)

Banyak orang dalam di industri perdagangan emas telah mendapat manfaat dari pekerjaan Loco London Gold. Meskipun dahulu perdagangan emas dilakukan dengan mengumpulkan emas batangan, perhiasan, dan koin, namun saat ini hanya dilakukan dengan margin dari turunan emas, sehingga tidak perlu lagi menimbun emas asli.

Hal ini juga berkontribusi pada stabilitas aktivitas perdagangan emas global dengan menjaga pengawasan ketat di Loco London. Selain itu, dapat digunakan untuk mendiversifikasi investasi untuk mengurangi risiko yang terkait dengannya.

BACA JUGA:   5 Jenis Investasi Properti Menguntungkan 2022

3. Berinvestasi emas melalui sistem Gadai Syariah

Pertimbangkan skenario berikut: Kalian ingin membeli emas dan kemudian menggadaikannya di bank syariah (misalnya di BRI Syariah, atau di Bank Danamon). Strategi ini menguntungkan karena didasarkan pada sistem syariah dan dapat digunakan untuk membeli emas dengan harga yang lebih murah. Setiap bulan, Kalian hanya akan dikenakan biaya penyimpanan emas, yaitu sekitar 1 persen dari total biaya bulanan Kalian.

4. Beli Emas dengan Options.

Biasanya strategi ini disebut sebagai “Beli Emas”, dan kemudian dapat disewakan kepada orang lain. Meskipun Kalian dapat menggunakan strategi ini jika Kalian memahami perdagangan Opsi, yang dapat disebut menggunakan teknik Beli Panggilan atau Beli emas ETF (GLD) atau emas langsung (Emas), kemudian diimbangi dengan posisi Jual Put untuk mengumpulkan premi, itu adalah tidak disarankan kecuali Kalian memahami perdagangan Opsi (pendapatan sewa).

5. Berinvestasi di perusahaan investasi emas sebagai investor individu.

Persoalannya adalah kepercayaan, dan ini tergantung pada manajer investasi (fund manager). Namun, Kalian harus berhati-hati karena strategi ini sangat rentan terhadap penipuan. Selain itu, kami tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja investasi perusahaan. Dengan kata lain, teliti dan ajukan banyak pertanyaan saat ingin melakukan sesuatu.

BACA JUGA:   Identifikasi dan Saran Saat Koreksi Saham

Cara Membedakan Emas Asli dan Palsu Menggunakan Trik Khusus

Meski kelihatannya sederhana, berinvestasi emas dalam bentuk fisik logam mulia atau batangan tidak semudah kelihatannya. Ingatlah bahwa Kalian memerlukan beberapa trik khusus untuk memulai. Yang lebih memprihatinkan adalah ketika membeli emas dalam bentuk fisik, biasanya menerima emas yang tidak asli. Dan inilah cara khusus untuk melihat dan membedakan antara emas asli dan emas palsu, seperti ini:

1. Perhatikan Secara Seksama Fisik Emas

Emas asli biasanya diidentifikasi dengan cap yang menunjukkan kandungan emas, seperti 10K, 18K, 22K, atau 24K, serta ukuran gram emas, di antara karakteristik lainnya.

2. Gosok Fisik Emasnya

Menggosok permukaan fisik emas dengan telapak tangan atau jari telunjuk akan mengungkapkan apakah emas itu asli atau palsu. Jika permukaan fisik emas tidak berubah saat digosok, maka emas itu asli; jika berubah saat digosok, maka emas itu palsu.

3. Bisa memulainya dengan menggigit fisik emas

Kalian juga dapat menetapkan legitimasi emas dengan menggigit batangan fisik emas. Item palsu adalah item di mana Kalian menggigit emasnya tetapi tidak melihat bekas gigitan emas setelah menarik gigitan Kalian. Hal sebaliknya berlaku jika emas itu asli dan sebaliknya. Hal ini terjadi karena semakin besar konsentrasi emas, semakin lembut emasnya.

BACA JUGA:   5+ Aplikasi Trading Terbaik Paling Efektif

4. Oleskan Tetes Cairan Asam Nitrat

Asam nitrat adalah cairan yang dapat digunakan untuk membedakan emas asli dan emas imitasi. Teteskan cairan asam nitrat pada sepotong emas, dan jika emas tidak berubah warna, emas itu asli; namun, jika emas menjadi hijau, logam tersebut terdiri dari besi yang dilapisi emas dan karenanya tidak asli.

Ketika emas menjadi kuning, itu menunjukkan bahwa emas itu adalah kuningan yang dilapisi dengan emas, dan ketika emas menjadi susu, itu menunjukkan bahwa emas itu adalah perak yang dilapisi emas.

Saat dihadapkan dengan bencana seperti situasi COVID-19, investasi emas bisa menjadi pilihan yang layak. Bagaimanapun, tetap disarankan untuk memperhatikan laporan keuangan Kalian sebelum membuat keputusan investasi. Ini berguna untuk melacak pendapatan dan pengeluaran yang Kalian terima untuk terus membangun investasi atau bisnis Kalian.