Cara Mendapatkan Bantuan Sosial Bulan Ramadhan

Pemerintah Indonesia, menyusul keberhasilan pelaksanaan berbagai program Bantuan Sosial (Bansos) pada tahun 2021, kembali memberikan bantuan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Karena kita sudah mendekati bulan suci Ramadhan, beberapa program bantuan ini termasuk dalam kategori Bantuan Sosial Bulan Ramadhan, yang termasuk beberapa program yang tercantum di atas.

Nah, apakah Anda termasuk salah satu penerima bansos? atau tidak pernah diterima? Jika tidak memiliki akses komputer, Anda dapat mengecek daftar penerima bansos langsung secara online melalui website resmi Kementerian Sosial, dan proses penerimaan bansos Ramadhan ini dapat diselesaikan dengan cara sebagai berikut:

Cara Mendaftar Bansos Ramadhan dan Cara Mendaftar Bansos Ramadhan

1. Siapkan data KTP dan KK

2. Masuk ke link Daftar Bansos Bulan Ramadhan

Periksa di sana untuk melihat apakah nama dan informasi kontak Anda termasuk dalam daftar penerima bantuan sosial terbaru dari Kementerian Sosial.

Perlu diingat bahwa dana tunai akan diberikan melalui Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022, dan dana tersebut juga dapat dicairkan langsung melalui Kantor Pos setempat.

Besaran bantuan sosial yang diberikan oleh BPNT pada tahun 2022 adalah sebesar Rp. 2,4 juta per tahun, dengan Rp. 200.000 dibagikan setiap bulan dengan total Rp. 2,4 juta. Dan, pada awal tahun ini, pemerintah membagi bantuan tersebut menjadi tiga fase, yakni Januari, Februari, dan Maret, untuk memastikan kelancaran transisi. Dari Dana Bantuan Sosial Ramadhan, diharapkan masyarakat penerima manfaat menerima Rp 600 ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.