Dua objek ditolak jika …

Apakah Kamu sedang cari jawaban dari pertanyaan ini Dua objek ditolak jika …?? MediaPost pada kesempatan akan menjawab pertanyaan ini sehingga kalian bisa menemukan Kunci jawaban dari Dua objek ditolak jika …?? dengan benar dan tepat.

Dua objek ditolak jika …

a. dua objek dengan muatan yang sama
b. Muatan kedua benda itu tidak sama
c. objek yang dimuat
d. Kedua objek diturunkan

Jawaban :

Jawaban tentang Dua objek ditolak jika …?? yang tepat adalah a. dua objek dengan muatan yang sama

Tentu saja kami sangat menghargai berbagai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

Kemudian, kami juga menyarankan kalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Komponen listrik yang berfungsi sebagai muara hubungan antara alat listrik beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Pengertian Muatan Listrik

Sebagaimana didefinisikan oleh fisika, atribut fisik yang mendasari materi (partikel sub-atom) yang memungkinkannya mengalami gaya ketika dikenai medan listrik dan magnet dikenal sebagai definisi muatan listrik. Medan elektromagnetik adalah campuran medan listrik dan magnet yang ada di antara dua titik di ruang angkasa.

Muatan positif (proton) dan muatan negatif (antiproton) adalah dua jenis muatan listrik yang dapat dihasilkan (elektron). Proton dan neutron ditemukan di dalam inti sel, sedangkan elektron ditemukan di luar inti sel.

Secara umum, kata “muatan listrik” mengacu pada sekelompok atom neutron dan proton yang telah dikumpulkan bersama. Kedua atom tersebut telah berkumpul di satu lokasi dan bergabung membentuk komponen baru, yaitu komponen muatan listrik.

Dua benda yang muatan listriknya berlawanan akan saling tarik menarik oleh muatan listriknya. Muatan listrik dengan sifat yang sama akan saling tarik menarik, sedangkan muatan yang berlawanan akan saling tolak menolak.

Menurut Dilanisr dari byjus.com, Benjamin Franklin adalah orang pertama yang mendeteksi muatan listrik. Dia belajar dengan menggosokkan batang karet pada bulu domba.

Gagasan ini menetapkan bahwa dalam muatan listrik, partikel subatom membawa muatan listrik, dengan elektron membawa muatan negatif dan proton membawa muatan positif dalam inti atom, seperti yang ditunjukkan oleh percobaan yang dijelaskan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.