Jangan Anggap Remeh 5 Kebiasaan Ini Membuat Bekas jerawat Susah Hilang

Memiliki bekas jerawat yang persisten pastilah merupakan aspek yang mengesalkan dari penampilan seseorang, bukan? Terlepas dari kenyataan bahwa bekas jerawat adalah bagian yang relatif mudah untuk disembunyikan dengan kosmetik, setiap wanita menginginkan kulit wajah bersih yang bebas dari noda sedikit pun.

Nah, tahukah kalian bahwa ternyata banyak perilaku yang mungkin sering kita lakukan dan anggap remeh ternyata menjadi akar penyebab sulitnya memudarkan bekas jerawat? Dan apa sebenarnya kebiasaan seperti itu?

1. Jarang mencuci muka secara rutin.

Jarang Mencuci Muka Secara Rutin
unsplah.com

Mencuci wajah merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi agar kulit wajah tetap terjaga. Akibat kebiasaan mencuci muka hanya sekali sehari, bakteri yang menempel di wajah semakin nyaman, sehingga semakin sulit untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk menghindari hal ini, pastikan untuk mencuci muka dua kali sehari setiap saat. Perlu diingat bahwa kalian harus membersihkan wajah kalian dua kali lipat, terutama jika kalian memakai riasan.

2. Produk Perawatan Pribadi yang Tidak Benar

Produk Perawatan Pribadi Yang Tidak Benar
unsplah.com

Jika kalian ingin menghilangkan bekas jerawat seperti flek hitam, kalian juga harus menggunakan produk perawatan kulit seperti serum dan pelembab setiap hari. Namun, ketika menggunakan produk perawatan kulit, kalian perlu berhati-hati. Pertimbangkan untuk menggunakan bahan-bahan yang terkenal efektif dalam menyembunyikan noda dan mencerahkan kulit, seperti niacinamide, alpha arbutin, AHA, retinol, dan vitamin C.

3, Memencet Jerawat

Jadi, berapa banyak dari kalian yang masih kesal dengan jerawat dan senang memencetnya dengan jari? Telah ditemukan bahwa ini menyebabkan jerawat meninggalkan bekas yang sulit untuk dihapus, seperti yang mungkin kalian sadari.

Memencet Jerawat
pexel.com

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa ketika kita menekan jerawat, kulit menjadi teriritasi, mengakibatkan munculnya bercak-bercak hitam. Alhasil, Bela, segera hentikan perilaku buruk yang satu ini!

4. Tidak memakai tabir surya

Dalam hal menghilangkan bekas jerawat, tabir surya / sunscreen adalah salah satu alat terpenting dalam gudang senjata kalian. Akibatnya, kalian dilarang melewatkan aplikasinya. Selain membantu memudarkan bekas jerawat, tabir surya juga akan memberikan perlindungan terhadap berkembangnya flek hitam di wajah kalian.

5. Tidak Melakukan Eksfoliasi

Penasaran kenapa bekas jerawat tidak kunjung pudar dan kulit tampak kusam? Ini bisa jadi karena kalian jarang melakukan eksfoliasi. Pengelupasan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang telah berkumpul di permukaan kulit dan dapat membantu menyembunyikan bintik-bintik gelap. Item pengelupasan kulit termasuk sebagai scrub dan serum pengelupasan dapat digunakan. Untuk mencapai efek terbaik, ulangi proses setidaknya dua kali seminggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.