Mobil baru murah ! Hanya Rp 108 juta.

Jika Kalian ingin membeli mobil di pasaran saat ini dan memiliki bujet Rp. 100 juta, Kalian bisa berpikir bahwa satu-satunya pilihan Kalian adalah membeli kendaraan bekas. Padahal ada mobil baru on the road di Jakarta yang dibanderol hanya Rp. 108,2 juta.

Daihatsu Ayla adalah kendaraan yang dimaksud; itu diklasifikasikan sebagai Low Cost Green Automotive (LCGC), yang merupakan bagian dari pasar mobil secara keseluruhan. Namun, satu-satunya model yang tersedia dengan harga ini adalah Daihatsu Ayla 1.0 D MT. Ini adalah versi paling dasar dari kendaraan.

Daftar Isi

1. Eksterior lebih lugas

Karena merupakan model dasar dan yang paling murah, Daihatsu Ayla 1.0 D MT tentu saja memiliki beberapa fitur dan komponen yang dihilangkan darinya. Misalnya, memberikan kesan simple di luar dibandingkan varian dengan harga lebih mahal.

Roda hanya menggunakan ring 13 dan tidak ada dop roda atau tutup roda; dengan kata lain, ini hanyalah pelek kalengan. Juga tidak ada lampu LED atau aksen chrome. Dalam iterasi khusus ini, wiper kaca belakang tampaknya tidak ada.

2. Tidak dilengkapi dengan sistem AC sentral

Selain eksterior, interior mobil ini memiliki sejumlah fitur yang sangat terbatas. Model dasar Daihatsu Ayla, 1.0 D MT, tidak memiliki sistem AC atau AC bawaan.

BACA JUGA:   Yamaha Gear 125, Harga da Spesifikasi

Daihatsu Ayla tidak hanya tidak memiliki AC, tetapi juga tidak memiliki pilihan hiburan audio. Karena itu, jika Kalian ingin merasa nyaman, Kalian perlu melakukan penyesuaian sendiri.

3. Cicilan satu juta rupiah hanya jatuh tempo satu kali.

Di sisi lain, ada hikmahnya Kalian bisa mendapatkan mobil baru dengan diskon. Pembayaran bulanan tidak terlalu memberatkan, terutama jika Kalian ingin melakukan pembelian menggunakan kredit. Berdasarkan hasil simulasi kredit yang dilakukan oleh BCA Finance, Kalian membutuhkan uang muka sebesar Rp45.442.000 dan tenor enam tahun untuk dapat membeli kendaraan ini. Selain itu, pembayaran bulanan untuk periode pertama sebesar Rp. 1.617.000, dan pembayaran bulanan untuk term kedua sebesar Rp. 1.649.000. Tahun pertama asuransi komprehensif dan total loss coverage (TLO) keduanya termasuk dalam biaya.

BACA JUGA:   Yamaha Gear 125, Harga da Spesifikasi