10 Mechanical Keyboard Terbaik di Bawah Sejuta

Mechanical Keyboard Terbaik – Banyaknya jenis keyboard yang tersedia di pasaran saat ini dapat dipecah menjadi dua kategori utama: keyboard mekanis dan keyboard kubah karet. Keduanya memiliki berbagai perbedaan yang berbeda, beberapa di antaranya termasuk seberapa nyaman mereka digunakan, berapa lama mereka bertahan, dan berapa harganya.

Karena komponen utama di dalamnya menggunakan sakelar mekanis dengan pegas atau pegas dengan tingkat fleksibilitas tertentu, keyboard mekanis biasanya menawarkan rasa yang lebih nyaman saat digunakan. Ini karena komponen utama di dalamnya menggunakan pegas.

Sementara keyboard kubah karet menggunakan pegas karet, yang biasanya memiliki tingkat kelembaman yang dapat segera hilang setelah penggunaan yang lama, pegas ini digunakan di keyboard. Karena itu, keyboard mekanis cenderung bertahan lebih lama secara signifikan daripada rekan-rekan mereka yang berkubah karet.

Alhasil, harga Mechanical Keyboard biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi dari harga keyboard kubah karet. Hal ini dikarenakan rubber dome keyboard dibuat dari bahan yang sama yaitu rubber dome agar dapat menekan harga. Namun, tidak semua keyboard kubah karet buruk, karena beberapa merek keyboard kubah karet juga memiliki nuansa yang sama. nikmat dan memiliki umur simpan yang wajar saat digunakan.

Penggunaan Mechanical Keyboard ini, di sisi lain, memiliki sejumlah manfaat, salah satunya adalah pengurangan risiko cedera regangan berulang (RSI), yang merupakan jenis rasa sakit yang dihasilkan dari banyak mengetik.

Kalian juga akan menemukan bahwa lebih mudah merawat keyboard mekanis karena beberapa komponennya mudah dilepas; bahkan, beberapa versi tidak disolder sama sekali, yang memungkinkan Kalian untuk mengganti sakelar dengan yang lebih sesuai dengan preferensi Kalian, terutama untuk tombol (keycaps).

BACA JUGA:   Browser Safari Telah Melewati 1 Miliar Pengguna, Browser Terpopuler Kedua Setelah Google Chrome

Daftar Isi

Mechanical Keyboard Terbaik yang Tersedia dengan Harga Kurang dari Satu Juta

Bagi Kalian yang tertarik untuk mulai menggunakan Mechanical Keyboardpaling efektif yang tersedia dengan biaya kurang dari satu juta per Juni 2022, Kalian memiliki opsi untuk memilih salah satu dari daftar yang telah kami susun di bawah ini:

Vortex VX5

Karena ukuran keyboard ini lebih kecil dari keyboard pada umumnya, maka Vortex VX5 buatan pabrikan lokal Vortex Series termasuk dalam tipe keyboard 60 persen. Keyboard ini tidak memiliki tombol angka, tombol panah, atau tombol fungsi F1–F12 yang berjajar di bagian atas; namun, Kalian dapat mengaktifkan tombol ini dengan menekan tombol Fn (fungsi).

Lampu latar RGB pada keyboard Vortex VX5 juga dapat disesuaikan oleh pengguna, dan ada perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengubah kombinasi warna iluminasi serta fungsi makro. Fakta bahwa model ini memiliki dua port USB di bagian depan membuatnya sangat menarik. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melepaskan kabel USB dan menempatkannya di sisi kiri atau kanan keyboard, tergantung pada preferensi mereka.

Meskipun secara default hanya dapat menggunakan sakelar yang diproduksi oleh merek Outemu, keyboard ini memiliki fitur menarik lainnya yang memungkinkan Kalian melepas sakelar tanpa harus menggunakan solder. Kemampuan ini dikenal sebagai hotswap, dan memungkinkan Kalian untuk melepaskan sakelar. Pasokan keyboard Vortex VX5 sebagian besar habis pada saat kami menulis posting ini. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh harga yang hanya Rp. 350 ribu yang terbilang cukup terjangkau.

BACA JUGA:   10+ Antivirus Menghapus Malware Terbaik

Koodo Beast PRO

 

Koodo Beast PRO adalah salah satu Mechanical Keyboard lokal yang menarik di pasaran saat ini. Selain dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni hanya sekitar atau kurang dari Rp900ribuan, keyboard ini juga merupakan salah satu dari sedikit Mechanical Keyboard yang tersedia di Indonesia. Pengguna keyboard ini akan dapat memanfaatkan sejumlah fitur menarik dengan harga murah 900 ribu, termasuk koneksi Bluetooth, bentuk model TKL atau Tenless Key (juga dikenal sebagai model tanpa tombol numerik), dan Saklar gateron.

 

Keyboard ini berisi pencahayaan RGB dan tombol gulir yang dapat berfungsi untuk mengubah volume atau fungsi lainnya tergantung pada aplikasi yang digunakan. Selain itu, terdapat konektor USB di sisi depan keyboard yang dapat menggantikan port USB di PC.

Digital Alliance Meca Sport

 

Keyboard mekanis dari Digital Alliance ini juga memiliki bentuk 60 persen, sama seperti Vortex VX5. Sekilas memang bentuknya memang sebanding dengan Vortex VX5, dan sama-sama cocok untuk berbagai kebutuhan pengguna, seperti bermain game atau aktivitas lainnya.

 

Selain itu, sakelar ini menggunakan Outemu dalam beberapa versi warna, termasuk biru, merah, dan coklat. Saat kami menulis postingan ini, penjualan model Meca Sport ini jarang ditemukan di pasaran, itulah sebabnya harganya sedikit lebih mahal dari harga VX5 yang dibandrol dengan harga Rp. 400 ribu.

BACA JUGA:   Cara Mudah Reset Keyboard Laptop

Anne PRO 2

 

Mechanical Keyboard Anne Pro 2 merupakan salah satu merk yang juga umum digunakan oleh para pengguna Mechanical Keyboard di tanah air karena memiliki fitur fungsi Bluetooth dan pilihan yang mudah untuk mengganti keycaps. Merupakan salah satu merk yang juga banyak digunakan oleh pengguna Mechanical Keyboard di tanah air. Saat digunakan oleh pengguna ponsel, 60 persen bentuk yang dibawanya membuatnya sangat kompak. [Kutipan diperlukan]

 

Menurut temuan kami, Anne PRO 2 dapat dibeli dengan sakelar Gateron, Kailh, atau Cherry MX. Karena itu, harga dapat bervariasi tergantung pada merek sakelar yang dipasang di keyboard. Kami berhasil menemukan harga yang dimulai dari Rp 1,1 juta.

 Warwolf V10

 

Mechanical Keyboard Warwolf V10 adalah versi tertinggi dari merek Warwolf pada saat kami menulis artikel ini. Selain dapat digunakan oleh pengguna kantoran, keyboard ini juga dapat memenuhi kebutuhan para gamer dengan menyediakan sejumlah fitur khusus gaming.

sejumlah tombol yang memungkinkan untuk konfigurasi. Harga saat ini adalah Rp. 385 ribu, namun tidak memiliki kemampuan Bluetooth. Selain itu, ia memiliki bentuk keyboard lengkap dan menyertakan tombol angka di sisi kanan perangkat.

Royal Kludge RK61

 

Keyboard RK61 perusahaan Cina ini mendukung sistem operasi iOS, Android, dan Windows, serta memiliki fitur Bluetooth yang dapat dipasangkan dengan tiga perangkat berbeda secara bersamaan. Karena ukurannya yang ringkas, keyboard ini sangat ideal bagi Kalian yang sering bepergian dan menghabiskan banyak waktu di ponsel. atau tablet untuk mengetik.

BACA JUGA:   Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop

Fitur N-Key Rollover, yang ada di semua keyboard lain secara umum dan juga ada di keyboard ini, memudahkan Kalian untuk mengetik dan bermain game. Kapasitas internal baterai telah ditingkatkan menjadi 800 mAh, yang cukup untuk mengetik dalam waktu lama.

Bahkan jika Kalian tidak ingin menggunakan fitur Bluetooth, Kalian tetap dapat menghubungkan keyboard mekanis ini ke komputer dengan menggunakan kabel USB meskipun dilengkapi dengan fitur Bluetooth. Saat kami menulis postingan ini, sejumlah toko online yang berada di dalam negeri sudah memiliki keyboard RK61 dengan harga awal Rp 800 ribu.

Vortex VX87

Mechanical Keyboard dari Seri Vortrex ini memiliki bentuk TKL dan menyediakan opsi hotswap yang mendukung banyak merek switch. Berbeda dengan VX5 yang hanya mendukung switch yang diproduksi oleh merek Outemu, varian Vortex VX87 memiliki dukungan untuk dapat menggunakan hampir semua merek switch, termasuk Cherry MX, Gateron, Kailh, dan Outemu.

Meskipun tidak memungkinkan fitur nirkabel, keyboard ini telah dijual dengan harga yang cukup menarik yaitu Rp. 500 ribu hanya dengan saklar biasa menggunakan Outemu Merah atau Coklat. Kalian dapat menggunakan Vortex VX87 ini sebagai titik awal jika Kalian ingin mencoba menggunakan keyboard mekanis untuk pertama kalinya dan merasakan berbagai sakelar yang sekarang tersedia di pasaran.

Generic Imperion Mech 7

 

Keyboard gaming ini memiliki teknologi RGB 7 warna yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan preferensi Kalian dan hadir dalam bentuk keyboard gaming. Karena bodinya terbuat dari aluminium, ia memiliki tekstur yang memberikan kesan lebih kokoh dan kuat dari aslinya.

BACA JUGA:   Solusi Layar HP bergerak sendiri

 

Sakelar keyboard khusus ini adalah merek Kailh, yang dikatakan mampu menahan hingga 50 juta penekanan tombol sebelum menunjukkan tanda-tanda keausan. Karena koneksi USB telah berlapis emas, kemampuan transfer data keyboard dijamin sangat responsif. Mechanical Keyboard ini dipasok dengan harga yang hanya mendekati Rp. 475.000, meskipun menggunakan komponen yang berkualitas.

9. Vortex VX64

Selain VX5, Seri Vortex baru saja merilis Mechanical Keyboard 65 persen yang menarik. Hal ini karena hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan model yang digantikannya, khususnya switch Gateron Brown, fitur Bluetooth, dan juga tiga varian warna berbeda yang bisa Kalian pilih, seperti hitam, putih, dan merah muda. Selain itu, VX5 adalah salah satu tambahan terbaru untuk Seri Vortex.

 

Varian terbaru ini, sama seperti VX5, menyertakan fitur hot-swap yang mampu mendukung banyak switch, seperti Gateron dan Cherry MX. Pengguna keyboard ini juga dapat memasangkan Bluetooth dengan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android, iOS, MacOS, dan Windows, dan keyboard ini juga dilengkapi pelat besi. disediakan dengan harga hanya Rp. 900 ribu, yang dianggap sebagai harga yang wajar.

10. Fantech MK871

 

Mechanical Keyboard Fantech MK871 menawarkan sejumlah keunggulan meskipun dijual dengan harga kurang dari 500.000 rupiah. Manfaat ini termasuk penggunaan pelapisan emas untuk kabel USB, yang mencegahnya mudah berkarat; kabelnya juga cukup tebal; dan tombol-tombolnya memiliki fitur Anti Ghost, 6 LED Color, key lock Windows, dan dukungan fitur multimedia. Keyboard juga ditawarkan dengan harga kurang dari 500.000ribuan