Cara mengecek kesehatan baterai OPPO

Jika kalian adalah pada pengguna smartphone yang diproduksi oleh Oppo, sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan rutin kesehatan baterai OPPO smartphone yang mereka miliki.

Baterai adalah salah satu bagian terpenting dari ponsel karena mereka memasok perangkat keras dan perangkat lunak dengan energi yang mereka butuhkan untuk berfungsi.

Tujuannya adalah untuk melihat apakah masa pakai baterai pada smartphone yang Kalian gunakan masih normal atau menunjukkan tKalian-tKalian keanehan, seperti kapasitas yang berkurang secara signifikan untuk bertahan.

Karena itu, ketika saatnya tiba, ketika Kalian sudah mengetahui kondisi baterai di smartphone Oppo Kalian, Kalian akan dapat memutuskan apakah Kalian harus mengganti baterai atau tidak jika itu menunjukkan penurunan kinerja.

BACA JUGA:   Dapat Uang hanya dengan Nonton Video dari Situs ini

Karena itu, sangat penting bahwa kesehatan baterai di ponsel OPPO Kalian dijaga setiap saat dengan berbagai cara. Salah satu cara ini adalah memastikan bahwa kesehatan baterai tidak memburuk dalam jumlah yang berlebihan karena penggunaan yang buruk.

Karena ponsel OPPO tidak dilengkapi dengan aplikasi khusus, tidak ada cara untuk melihat status baterai saat ini di perangkat. Di sisi lain, Kalian dapat mengecek hal ini dengan mengunduh aplikasi Pemeriksaan Baterai pihak ketiga dari Google Play Store.

Daftar Isi

Cara mengecek kesehatan baterai OPPO

Cara Mengecek Kesehatan Baterai Oppo Dengan Aida

Cara mengecek kesehatan baterai OPPO dengan AIDA64

Aplikasi AIDA64 dapat diperoleh dari Google Play Store dan kemudian diinstal pada smartphone Kalian.

  • Buka aplikasi setelah instalasi selesai.
  • Pilih opsi baterai dari menu di halaman utama.
  • Kondisi baterai, juga dikenal sebagai kesehatan baterai, kemudian akan menjadi jelas.

Terdapat juga beberapa informasi mengenai persentase sisi daya, teknologi, suhu, voltase, status, dan kapasitas baterai yang dimiliki oleh HP OPPO atau perangkat lainnya pada halaman baterai di AIDA64. Informasi ini diatur dalam sebuah tabel.

Selain itu, aplikasi AIDA64 juga dapat digunakan untuk menawarkan berbagai informasi mengenai ponsel lainnya. Informasi ini dapat mencakup karakteristik hardware, versi sistem operasi Android, layar, Jaringan, baterai, kamera, dan sensor.

BACA JUGA:   Realme GT Neo 3 Punya Fast Charger 150W Tercepat di DuniaRilis 7 Juni di Indonesia

Cara mengecek kesehatan baterai OPPO dengan AccuBattery

Cara Melihat Kesehatan Baterai Di Oppo Dengaan Accubattery

  • Dapatkan aplikasi AccuBattery dan menginstalnya pada smartphone Kalian.
  • Buka aplikasi AccuBattery dan tunggu prosedur kalibrasi selesai sebelum melanjutkan.
  • Kalian dapat menempatkan ponsel OPPO Kalian melalui langkahnya selama beberapa hari untuk AccuBattery mencari data tentang smartphone OPPO-mu.
  • Setelah beberapa hari berlalu, Kalian harus masuk kembali ke Applikasi AccuBattery.
    Pilih opsi kesehatan dari menu.
  • Applikasi ini akan memberikan rincian komprehensif mengenai status baterai.
    Selain itu, Kalian dapat memantau konsumsi baterai serta kapasitas yang tersisa sepanjang hari.

Kalian dapat menyimpulkan bahwa informasi yang diberikan oleh AccuBattery mengenai baterai lebih komprehensif daripada yang disediakan oleh AIDA64. Applikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk memantau masa pakai baterai yang tersisa, waktu pengisian daya, dan layar tepat waktu perangkat mereka.

BACA JUGA:   Download Aplikasi Android Kaspersky Battery Life Dan Ulasan

Cara mengecek kesehatan baterai OPPO dengan electron

Cara Mengecek Kesehatan Baterai Oppo Dengan Electron

  • Unduh aplikasi electron dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi electron.
  • Informasi mengenai keadaan baterai akan ditampilkan di beranda.
  • Geser layar dari kanan ke kiri untuk mengungkap rincian lebih lanjut mengenai tegangan dan arus keluaran oleh baterai.

Jika dibandingkan dengan dua Applikasi lainnya, electron adalah satu-satunya yang digunakan untuk secara khusus melihat kesehatan baterai dari smartphone.