Solusi Layar HP bergerak sendiri

Layar HP bergerak sendiri tentu saja sangat menjengkelkan. Misalnya, jika digunakan untuk chatting dengan orang lain. Secara tak sengaja akan sering ada kesalahan yang akan membuat teks sulit dipahami.

Selain itu, ada sejumlah kesalahan lain, dan tampilan tampaknya bergerak sendiri. Entah itu dari depan, belakang, atau bawah. Ketidakmampuan untuk menekan layar sentuh HP adalah salah satu hal yang paling membuat frustrasi.

Layar HP bergerak sendiri atau, sebagai alternatif, Kalian dapat mengatakan bahwa ghost touch adalah masalah yang terjadi pada layar LCD HP. Masalah ini memanifestasikan dirinya ketika layar mengalami kesalahan seperti mengklik sendiri.

Penyebab layar HP bergerak dengan sendirinya.

Ada banyak hal berbeda yang Dapat Memicu layar ponsel Android untuk bergerak sendiri.

BACA JUGA:   Browser Safari Telah Melewati 1 Miliar Pengguna, Browser Terpopuler Kedua Setelah Google Chrome

Layar di ponsel Android Kalian dapat bergerak sendiri karena sejumlah alasan, termasuk yang berikut:

  • Masalah dengan baterai
  • Kesulitan pengisi daya
  • KWarena HP Panas
  • Karena adanya bug dalam sistem
  • Masalah layar

Masalah ini dapat terjadi pada semua jenis ponsel Android. Misalnya Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, ASUS (Zenfone), dll.

 

Cara Memperbaiki Layar HP bergerak sendiri

1. Reboot

Cara pertama adalah Cara yang cukup mudah diikuti. Kalian dapat mencoba me-restart gadget yang memberi Kalian masalah. Setelah penggunaan jangka panjang, Perangkat dapat diletakkan untuk beristirahat dengan ini.

Layar bergerak sendiri bisa disebabkan ketika smartphone didorong melewati kemampuannya dan mulai terlalu panas.

2. Ganti Pengis daya (Charger)

Seperti yang dikatakan sebelumnya, ada kalanya layar smartphone bergerak sendiri saat sedang diisi. Jika hal seperti ini terjadi, mungkin ada masalah dengan pengisi daya untuk smartphone Kalian.

Kalian dapat mencoba menggunakan pengisi daya asli perangkat sebagai gantinya jika layar sentuh pada perangkat seluler Kalian berhenti berfungsi saat sedang diisi daya. Saat Kalian menggunakan pengisi daya KW yang kualitasnya tidak terjamin, itu mungkin menimbulkan banyak masalah dan bahkan merusak item yang Kalian isi daya.

BACA JUGA:   9 Situs download drama Korea legal, Subtitle Indonesia

3. Ganti baterai

Salah satu masalah potensial yang bisa timbul adalah dengan baterai. Karena dampaknya, Layar Sentuh HP mungkin tidak berfungsi jika baterai di ponsel Android Kalian aus atau rusak.

Ini karena baterai yang rusak, yang diperburuk oleh fakta bahwa baterai tidak normal.

Selain layar pada perangkat seluler yang bergerak sendiri, masalah baterai ini dapat mengakibatkan berbagai masalah lainnya. Dengan kata lain, HP lebih suka restart sendiri sampai akhirnya mati.

4. Turunkan suhu HP Kalian

Jika suhu ponsel terlalu tinggi, itu bisa mengakibatkan berbagai masalah dengan perangkat.

Dalam kebanyakan kasus, kinerja perangkat keras akan menderita sebagai akibat dari hal ini, dan bahkan dapat reboot sendiri.

Selain itu, faktor suhu salah satu alasan layar HP bergerak sendiri.

Menurut sejumlah sumber berbeda, HP yang dipanaskan dapat memiliki efek pada layar. Kinerja layar pada perangkat seluler yang terlalu panas dapat menderita, mungkin menyebabkan kesalahan.

BACA JUGA:   Aplikasi Penghemat Baterai untuk Hp Android Terbaik

Jawabannya adalah menunggu sampai HP mendingin sebelum menggunakannya. Kurangi penggunaan program yang sangat berbobot.

5. Bersihkan layar

Penting untuk membersihkan layar sentuh secara teratur bahkan untuk orang-orang yang tidak menggunakan pelindung layar.

Mengapa? Karena debu melekat pada layar sebelum minyak tidak, Layar tidak akan berfungsi dengan benar sampai minyak diterapkan.

Karena itu, tidak jarang layar HP bergerak sendiri dari waktu ke waktu. Untuk membersihkannya, gunakan kain yang memiliki sedikit air yang dibasahi ke dalamnya.

6. Pastikan Kalian memiliki RAM yang cukup

Memeriksa jumlah RAM yang tersedia di smartphone Kalian adalah salah satu Cara untuk menghilangkan sentuhan hantu.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa masalah mungkin disebabkan oleh perangkat keras atau perangkat lunak, yang keduanya sama-sama mungkin. Kalian harus memeriksa untuk melihat apakah RAM di smartphone Kalian menjadi longgar lagi.

Ketika Kalian mencoba menggunakan layar sentuh pada smartphone Kalian, itu tidak beroperasi dengan baik atau tidak merespons. Ini dapat terjadi jika RAM di smartphone Kalian telah mencapai kapasitasnya.

BACA JUGA:   Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2022

7. Gunakan Penguji Layar Sentuh

Ada kemungkinan bahwa Multi touch akan menyebabkan kerusakan pada layar sentuh, sehingga berfungsi dengan tidak benar atau lambat.

Tidak masalah jika layar sentuh pada smartphone Kalian lamban atau bergerak lambat; itu masih memberi kesan bahwa perangkat seluler Kalian rusak. Kalian dapat menyingkirkan masalah ini dengan menggunakan aplikasi.

Aplikasi MultiTouch Tester adalah salah satu yang dapat Kalian gunakan, dan Kalian bisa mendapatkannya dari Google Play Store secara gratis, di mana ia juga tersedia untuk diunduh dan digunakan. Oleh karena itu, Kalian dapat menggunakan aplikasi ini untuk menentukan apakah layar sentuh pada ponsel Android Kalian rusak atau tidak.

8. Lakukan reset pabrik

Mengatur ulang smartphone Kalian adalah opsi lain yang Kalian miliki dalam hal ini. Dengan prosedur ini, dimungkinkan untuk mengatur ulang smartphone ke pengaturan pabriknya.

Sangat penting bagi Kalian untuk membuat cadangan semua informasi yang tersimpan di smartphone Kalian sebelum melakukan Factory reset.

 

9. Dinginkan Layar

Setiap gadget, baik itu ponsel atau laptop, memiliki batasan tertentu yang harus dipatuhi. Terlalu panas bisa jadi akibat menggunakan sesuatu yang terlalu banyak. Ketika suhu gadget mencapai tingkat yang dapat diterima, jelas akan ada banyak masalah.

BACA JUGA:   Cara Memperbaiki Data Seluler Tidak Berfungsi di Android

Layar LCD juga akan terpengaruh oleh suhu panas, yang dapat menyebabkan layar HP bergerak sendiri tanpa masukan dari pengguna. Pastikan Kalian menggunakan gadget dengan benar untuk menghindari panas berlebih dan, akhirnya, terlalu panas.

 

10. Perbarui OS Android

ROM smartphone, yang setara dengan sistem operasi di komputer, biasanya memerlukan pembaruan berkala. Ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan memperbaiki bug yang ada di versi sebelumnya.

Namun sayangnya, hasil dari upaya untuk membawa ROM ke versi terbarunya tidak menguntungkan. Ada kemungkinan perangkat keras dan ROM menjadi tidak sinkron, yang pada akhirnya akan menghasilkan kesalahan.

Selain itu, tidak ada seberapa hati-hati ROM dibangun, itu masih akan memiliki kesalahan di dalamnya di beberapa titik. Jika masalah kesalahan terjadi setelah mengganti ROM, itu mungkin tidak kompatibel dengan perangkat Kalian.