Dedicated Hosting Server – Pengertian dan Kelebihan

Dedicated Hosting Server adalah Server khusus menyediakan sumber daya komputasi untuk satu perusahaan yang perlu meng-host situs web atau aplikasi

APA DEDICATED SERVER?

Dedicated Hosting Server

Dedicated server adalah bagian dari perangkat keras komputer yang organisasi memiliki penggunaan eksklusif untuk meng-host situs web, data, dan aplikasi. Jenis server ini juga kadang-kadang disebut sebagai server bare-metal. Daya CPU, bandwidth jaringan, dan memori server itu semuanya tersedia untuk situs web dan aplikasi yang terkait dengan bisnis tertentu.

Mungkin bagi perusahaan untuk meluncurkan situs web mereka di layanan hosting bersama, tetapi begitu mereka mendapatkan sejumlah besar pengunjung atau mengalami lonjakan lalu lintas yang tiba-tiba, mereka dapat menemukan bahwa mereka tidak memiliki cukup bandwidth untuk menangani semua permintaan HTTP dan HTTPS yang masuk.

BACA JUGA:   Keuntungan Memilih Google Cloud Hosting (2022)

Dedicated Server memberikan perusahaan yang memiliki situs web yang mendapatkan banyak lalu lintas, atau yang telah melihat peningkatan mendadak dalam jumlah lalu lintas yang mereka dapatkan, kontrol penuh atas bandwidth mereka. Bandwidth adalah apa yang menentukan berapa banyak permintaan organisasi bisa mendapatkan sekaligus.

Bisnis yang memiliki situs web yang mendapatkan banyak lalu lintas atau yang telah melihat peningkatan mendadak dalam jumlah lalu lintas yang mereka dapatkan di situs web mereka harus mempertimbangkan semakin cepat halaman web dimuat sebagai akibat dari memiliki lebih banyak bandwidth membuat situs web lebih menarik bagi pengunjung situs web dan membantu pemilik situs Web mengikuti tuntutan e-commerce.

BACA JUGA:   10 Layanan Hosting Web Terbaik 2022