Cara Memulihkan Akun Google yang Dihapus

Ingin tahu cara memulihkan akun google yang dihapus? Nah Kalian telah berada di artikel yang tepat

Penyedia layanan email lainnya, seperti Yahoo dan Hotmail , tidak pernah menawarkan kemewahan ruang penyimpanan sebesar 1 GB .

Dan bagian terbaiknya? Akun Gmail benar-benar gratis ! Alamat email pada akun Gmail diakhiri dengan ekstensi @gmail.com . Seiring berlalunya waktu, ruang penyimpanan di akun-akun ini bertambah.

Aplikasi yang terkait dengan akun Gmail juga berkembang seiring waktu. Orang-orang mulai menggunakan lebih banyak aplikasi seperti Google Documents , Spreadsheet , Slide , dan Kalender . Fitur fantastis lainnya adalah pengguna Gmail dapat mengakses aplikasi Google lainnya seperti browser, Photos , Maps , and YouTube .

Cara Memulihkan Akun Google Yang Dihapus

Panduan Untuk Memulihkan Akun Gmail Yang Dihapus

Menghapus akun Gmail Kalian secara tidak sengaja? Atau menghapus akun Kalian dengan sengaja, dan sekarang Kalian menyesali keputusan Kalian? Pengguna yang menghapus akun Gmail mereka sering kali ingin memulihkan akun yang dihapus setelah berhari-hari atau berminggu-minggu.

BACA JUGA:   Aplikasi Pencari Wifi sekaligus Mengetahui Sandi Wifi Yang Terkunci

Masalah dengan menghapus akun Gmail adalah Kalian akan kehilangan semua data yang tersimpan di akun itu. Selain itu, meskipun Kalian membuat akun Gmail baru, Kalian tidak dapat menggunakan ID email yang sama dengan yang Kalian gunakan sebelumnya.

Kapan Kalian menghapus akun Google yang Kalian buat? Jika itu dilakukan baru-baru ini, Kalian masih bisa mendapatkan kembali akun Kalian. Hanya dengan mengikuti petunjuk langkah demi langkah yang disebutkan di bagian berikut, masih sangat mungkin untuk memulihkan akun Gmail Kalian yang terhapus.

Setelah Kalian mengambil akun, Kalian dapat masuk ke akun Gmail Kalian. Juga, nikmati penggunaan aplikasi lain seperti Google Play dan layanan lain yang disediakan oleh Google.

Saat mencoba proses pemulihan akun, ingatlah poin-poin di bawah ini:

  • Dalam proses ini, Kalian harus menjawab beberapa pertanyaan. Latihan ini dilakukan untuk mengonfirmasi apakah akun tersebut milik Kalian. Berikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu dengan cara terbaik.
  • Sebisa mungkin, jangan lewatkan satu pun pertanyaan. Jika Kalian tidak yakin dengan jawabannya, buatlah tebakan alih-alih beralih ke pertanyaan berikutnya.
    Jika Kalian menghadapi masalah, terapkan tips untuk melakukan pemulihan akun.
  • Setelah Kalian memulihkan akun, coba gunakan kata sandi yang belum pernah Kalian gunakan sebelumnya dengan akun yang sama.
  • Jika Kalian sudah lama melakukan penghapusan akun Gmail , data berharga yang tersimpan di akun Kalian mungkin tidak dapat diperoleh kembali.
  • Jika Kalian tidak dapat memulihkan akun Gmail Kalian , satu-satunya pilihan adalah membuat akun Google baru sebagai pengganti.
BACA JUGA:   Aplikasi Cek Dan Daftar Bansos 2022

Perangkat dan lokasi

  • Coba gunakan komputer, ponsel, atau tablet yang sering Kalian gunakan.
  • Gunakan browser yang sama, misalnya Google Chrome , yang biasa Kalian gunakan.
  • Baik itu di rumah atau kantor, pastikan Kalian berada di lokasi yang biasa Kalian gunakan untuk masuk ke akun Google Kalian.

Kata sandi

  • Salah satu pertanyaannya adalah tentang kata sandi terakhir yang Kalian ingat. Cobalah untuk mengingat yang terbaru dan masukan yang sama.
  • Jika Kalian tidak ingat kata sandi yang terakhir digunakan , masukkan kata sandi yang pernah Kalian gunakan sebelumnya. Untuk tujuan pemulihan akun, selalu lebih baik jika itu yang terbaru.
  • Jika Kalian tidak dapat mengingat kata sandi Kalian sebelumnya , buat tebakan dan masukkan .

Sekarang, mari kita masuk ke proses langkah demi langkah untuk memulihkan akun Gmail Kalian dengan cepat.

Langkah 1 – Kunjungi Akun Google Kalian [klik di sini] dan ikuti langkah-langkah yang disebutkan di sana. Ketik email atau nomor telepon Kalian dan klik tombol “ Next ”.

Memulihkan Akun Gmail

Langkah 2 – Ini akan membawa Kalian ke layar di bawah ini. Klik ‘ Masukkan kata sandi Kalian.

Memulihkan Akun Gmail 2

Langkah 3 – Masukkan kata sandi terakhir yang Kalian ingat. Sekarang klik tombol ‘Berikutnya‘ .

BACA JUGA:   Cara mengecek kesehatan baterai OPPO

Memulihkan Akun Gmail 3

Langkah 4 – Sekarang, Kalian telah berhasil memulihkan akun Gmail Kalian. Klik “Lanjutkan” dan lihat akun Gmail Kalian.

Memulihkan Akun Gmail 4

 

Tips Untuk Membuat Kata Sandi Yang Kuat

  • Pastikan kata sandi Kalian memiliki panjang minimal 12 karakter .
  • Jangan pernah menggunakan info pribadi dalam kata sandi Kalian yang dapat dengan mudah ditebak oleh orang lain. Contohnya adalah nama panggilan atau inisial Kalian, tanggal lahir, nama anak Kalian , dll.
  • Jangan pernah membuat kesalahan dengan menggunakan kata dan pola umum dalam kata sandi Kalian. Contoh tipikal adalah “abcd” atau “1234”.
  • Selalu gunakan kata sandi yang berbeda untuk email dan akun perbankan online Kalian.
  • Jika Kalian merasa sulit untuk mengingat banyak kata sandi , gunakan pengelola kata sandi tepercaya.

 

Kesimpulan

Setelah membuat id Gmail, Kalian mungkin telah mengirim email ke banyak kontak Kalian. Dengan demikian, menghapus id email Kalian yang ada dan membuat yang baru sering menyebabkan kebingungan di antara penerima.

Selain itu, Kalian mungkin telah menyimpan foto berharga dan dokumen resmi Kalian di akun Google Kalian. Oleh karena itu, daripada melepaskan id Gmail asli Kalian, selalu lebih baik untuk memulihkannya.

Itu hanya mitos bahwa memulihkan akun Gmail yang dihapus adalah tugas yang sangat sulit. Hanya dengan mengikuti petunjuk langkah demi langkah yang disebutkan di atas, pulihkan akun Gmail Kalian yang terhapus dalam waktu singkat. Sekarang, selamat menggunakan ID Gmail asli Kalian seperti sebelumnya.

BACA JUGA:   Aplikasi Blokir Iklan Terbaik 2022

Kami harap Kalian menyukai artikel kami tentang cara memulihkan akun google yang dihapus, dan itu pasti telah menyelesaikan pertanyaan Kalian seperti bagaimana memulihkan akun gmail yang dihapus setelah waktu yang lama, bagaimana memulihkan akun email yang dihapus atau bagaimana memulihkan akun yang dihapus, bagaimana memulihkan yang dihapus akun Google

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bagaimana cara melakukan pemulihan akun gmail yang dihapus / pemulihan akun google yang dihapus?

Pertanyaan “bagaimana memulihkan akun gmail yang dihapus secara permanen” tampaknya hampir tidak mungkin tetapi tidak, ikuti langkah-langkah sederhana ini dan Kalian akan dapat memulihkannya.

Pertama , buka Halaman Google berikut . Langkah selanjutnya adalah mengetikkan id email atau nomor telepon Kalian. Di jendela berikutnya, Kalian akan diminta memasukkan kata sandi terakhir yang Kalian ingat untuk akun Google Kalian di jendela berikutnya.

Setelah Kalian memasukkan informasi itu, Kalian akan mendapatkan pesan bahwa “Berhasil – Kalian masuk sekarang.” Sekarang Kalian dapat terus menggunakan akun Gmail Kalian seperti sebelumnya.

2. Bagaimana cara memulihkan akun gmail yang terhapus setelah sekian lama?

Google tidak mengizinkan pemulihan akun Gmail setelah waktu yang lama. Jika Kalian mencoba memulihkan akun setelah 2 tahun, Kalian akan mendapatkan pesan “tidak dapat menemukan akun Google Kalian”. Selain itu, Kalian tidak dapat membuat akun Gmail baru dengan nama pengguna sebelumnya.

Mencoba melakukan itu akan mengarah ke pesan “nama pengguna diambil.” Google tidak memiliki kebijakan untuk mendaur ulang alamat email yang dihapus.

BACA JUGA:   Aplikasi Follower Instagram Terbaik 2022

3. Berapa lama Google menyimpan akun yang dihapus?

Google menyimpan akun yang dihapus untuk jangka waktu hingga 1 bulan . Data ini disimpan dalam bentuk yang dapat dipulihkan. Oleh karena itu, jika Kalian tidak sengaja menghapus akun Google, masih ada opsi untuk memulihkan akun tersebut dalam waktu 1 bulan.

Yang harus Kalian lakukan adalah mengikuti prosedur langkah demi langkah yang disebutkan sebelumnya dalam dokumen ini. Namun, Kalian tidak dapat memulihkan akun Google Kalian setelah waktu yang lama.

4. Benarkah email Gmail dihapus selamanya?

Tidak. Adalah kesalahpahaman bahwa email Gmail dihapus selamanya. Setelah menghapus email dari akun Gmail Kalian, email tersebut akan tetap tersedia di tempat sampah selama 30 hari . Untuk melihat sampah, masuk ke akun Gmail Kalian.

Di sisi kiri halaman, Kalian dapat melihat More→Trash . Setelah 30 hari , email Kalian akan dihapus selamanya. Singkatnya, tidak ada opsi seperti itu untuk memulihkan email Kalian yang terhapus setelah 30 hari.

5. Apakah mungkin untuk memulihkan akun Gmail saya jika saya tidak ingat nomor telepon dan email pemulihan saya?

Jika Kalian tidak ingat nomor telepon dan email pemulihan, pemulihan akun Gmail Kalian mungkin tidak dapat dilakukan. Selama proses pemulihan akun Google, Kalian akan diminta untuk memberikan detail seperti id email , sandi , atau nomor telepon yang terakhir digunakan .