10 Aplikasi Berbahaya Di Google Play Yang Harus Anda Hapus

Aplikasi Berbahaya – Pengguna Android merupakan populasi utama di segmen smartphone Indonesia. Ini juga berarti Google Play dan aplikasinya sangat populer di negara ini. Ini membuka pintu bagi banyak peretas untuk mengirim malware dan item berbahaya lainnya. Kami telah membuat daftar 10 aplikasi berbahaya teratas di ponsel Android Anda.

Aplikasi malware hanyalah salah satu bagian dari masalah besar. Sebagian besar aplikasi berbahaya di Google Play ini juga merupakan aplikasi yang mencuri uang dan data.

Daftar aplikasi berbahaya mencakup beberapa dengan lebih dari 5.000 unduhan, peringkat 4,5, dan banyak lagi. Itu membuat aplikasi ini mudah dipercaya tetapi hanya pintu bagi mereka yang berniat jahat untuk memasuki ponsel Android Anda.

BACA JUGA:   9 Aplikasi Telepon tanpa Pulsa Terbaik 2022 seperti TextNow

Daftar Isi

10 Aplikasi Berbahaya Di Google Play Yang Harus Anda Hapus

Aplikasi Berbahaya Di Google Play Yang Harus Anda Hapus

Cool Caller Screen

Daftar aplikasi berbahaya termasuk aplikasi Cool Caller Screen yang tersedia di Google Play. Ini adalah aplikasi yang mempersonalisasi preferensi Anda dengan menghadirkan layar pemanggil di ponsel Android Anda . Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghias layar ponsel Anda untuk panggilan dan juga dianggap berbahaya karena mengandung malware juga.

Document Manager

Seperti namanya, Document Manager membantu mengatur semua file dan media Anda. Ini juga merupakan solusi kantor gratis yang dilengkapi dengan opsi untuk melihat file dengan mudah di Word, PDF, Excel, Slide, dan format lainnya. Namun, Pengelola Dokumen dianggap sebagai aplikasi berbahaya dan bisa sangat berbahaya.

BACA JUGA:   Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D

Keyboard Emoji RGB

Keyboard Emoji RGB juga merupakan aplikasi yang dapat mencuri data dan uang Anda. Aplikasi Keyboard Emoji RGB saat ini dihapus dari Google Play Store. Tetapi perhatikan ada banyak aplikasi serupa yang tersedia tetapi bisa sama berbahayanya.

Camera Translator Pro

Camera Translator Pro adalah aplikasi populer lainnya yang juga mengakses kamera Anda untuk membaca teks asing. Ini juga akan mengonversi teks ke bahasa pilihan Anda. Namun, aplikasi Camera Translator Pro juga ada dalam daftar aplikasi berbahaya. Dikatakan telah mengakses ratusan juta data dan informasi pribadi.

Colorful Messenger

Jika Anda ingin memiliki platform warna-warni, sesuatu yang gemerlap, Anda mungkin telah mengunduh aplikasi Colorful Messenger di ponsel Android Anda. Tapi ini diyakini sebagai salah satu aplikasi paling berbahaya di Google Play Store. Jika Anda masih memiliki aplikasi ini di ponsel Android Anda, sebaiknya segera hapus.

BACA JUGA:   Cara Setting APN Telkomsel di Android Agar Internet Stabil

Fast PDF Scanner

Fast PDF Scanner, seperti namanya, adalah aplikasi populer untuk memindai dokumen fisik. Aplikasi ini memindai dokumen Anda dan mengonversinya menjadi file PDF atau format pilihan Anda. Senyaman itu, Fast PDF Scanner telah digolongkan sebagai aplikasi berbahaya dan disarankan untuk segera dihapus.

Thug Photo Editor

Saat ini, aplikasi Thug Photo Editor telah dihapus dari Google Play. Aplikasi ini ditemukan pada daftar aplikasi berbahaya di Google Play. Ini adalah aplikasi pengeditan foto yang memungkinkan pengguna membuat meme dan pengeditan lainnya. Namun, aplikasi itu juga mencuri uang dan data pengguna.

Smart Keyboard

Ada banyak aplikasi keyboard di Google Play tetapi tidak semuanya aman untuk digunakan. Salah satu aplikasi berbahaya tersebut adalah Smart Keyboard, yang memiliki ribuan unduhan. Smart Keyboard dapat disesuaikan untuk memudahkan pengetikan di ponsel Android Anda. Namun, ini adalah aplikasi berbahaya yang berpotensi mencuri data dan informasi pribadi Anda.

BACA JUGA:   9 Situs download drama Korea legal, Subtitle Indonesia

Wallpaper 4K

Kita semua suka mempersonalisasi dan menyesuaikan ponsel cerdas kita, dan Wallpaper 4K adalah cara mudah untuk melakukannya. Aplikasi 4K Wallpapers dikatakan telah mengakses dan mencuri banyak data pribadi dari pengguna Android. Terlebih lagi, itu bisa juga menjatuhkan malware yang dapat lebih merusak dan menghambat ponsel cerdas Anda.

Coin Track Loan

Coin Track Loan adalah aplikasi pinjaman online yang memungkinkan pengguna mendapatkan pinjaman dengan mudah dengan tingkat bunga tetap. Namun, aplikasi Coin Track Loan terlihat mencuri data, dan uang, dan menyebabkan banyak kerusakan pada pengguna.

Sebagian besar aplikasi berbahaya ini sekarang telah dihapus dari Google Play. Namun, jika Anda masih memiliki satu atau lebih aplikasi ini di ponsel, sebaiknya segera hapus. Selalu cari aplikasi terverifikasi dan tersertifikasi di Google Play sebelum mengunduh agar tetap aman.