10 Emulator PS2 Terbaik Untuk Android dan PC 2022

Emulator PS2 Terbaik – Diperkenalkan pada tahun 2000, PS2 adalah konsol video game terlaris, dengan lebih dari 155 juta unit terjual di seluruh dunia. Sekitar 3.850 game telah diterbitkan untuk konsol ini, dengan lebih dari satu setengah miliar kopi terjual.

Bahkan setelah rilis PlayStation 3, PS2 tetap sama populernya di kalangan gamer. Sony terus memproduksi PS2 hingga 2013 — salah satu rentang hidup terpanjang dari konsol game mana pun.

Judul yang dirilis untuk PS2 mengembangkan cara kami bermain video game. Beberapa seri dan karakter PS2 masih kuat di PlayStation 5.

Emulator Ps2 Terbaik Untuk Android Dan Pc

Di bawah ini, MediaPost telah mencantumkan beberapa emulator PS2 terbaik yang akan memungkinkan Kalian menghidupkan kembali kenangan masa kecil Kalian. Meskipun Kalian tidak akan mendapatkan pengalaman bermain game yang sama, kekuatan pemrosesan emulator ini jauh lebih mengesankan daripada konsol lainnya. Yang Kalian butuhkan hanyalah salinan gambar disk, dan lebih baik lagi jika Kalian memiliki disk game asli.

PCSX2

Emulator Ps 2 Pcsx2
Emulator Ps 2 Pcsx2

Platform : Windows | Linux

PCSX2 adalah program perangkat lunak open-source yang menggunakan kombinasi MIPS CPU Interpreters, Virtual Machine, dan Recompiler untuk meniru perangkat keras PS2. Ia dapat menjalankan 98% game PS2 dengan lancar, termasuk judul-judul populer seperti Devil May Cry 3 dan Final Fantasy X. Sisanya setidaknya masuk ke menu.

BACA JUGA:   Google Rilis Android 13 Beta 3, Ini daftar Fitur Uniknya

Emulator memberikan pengalaman bermain game yang jauh lebih menarik daripada perangkat keras PS2 asli, berkat berbagai opsi grafis dan audio. Secara default, ia menggunakan dua inti CPU untuk emulasi. Beberapa game menggunakan inti ketiga untuk mencapai frame rate yang lebih tinggi.

PCSX2 memberi Kalian berbagai opsi visual, mulai dari sistem rendering dan shader hingga filter tekstur dan banyak lagi. Itu juga dikemas dengan perekam internal untuk mendapatkan kualitas lossless dengan kecepatan penuh. Secara keseluruhan, ini adalah emulator PS2 yang sempurna di luar sana saat ini.

PS2 By Gamer Home

Emulator Ps 2 Ps2 By Gamer Home

Platform : Android

Ini adalah emulator berkinerja tinggi yang dirancang untuk pengguna yang menyukai permainan asah otak, petualangan, arcade, dan game klasik. Ini didasarkan pada Libretro, proyek emulasi sumber terbuka, yang berfokus pada kemudahan penggunaan dan pengalaman pengguna yang baik.

Tidak seperti emulator lain, ini berjalan cukup baik di perangkat kelas bawah. Kalian dapat maju cepat untuk meningkatkan kecepatan emulasi, menyesuaikan ukuran dan penempatan layar untuk mode lanskap dan potret, dan menyimpan status permainan.

Meskipun emulator mengkonsumsi lebih sedikit baterai dan mendukung banyak game vintage, ponsel cerdas Kalian mungkin tidak menjalankan semua game dengan kecepatan penuh, terutama jika Kalian menggunakan perangkat lama.

RetroArch

Emulator Ps 2 Retroarch

Platform : Android | iOS | Windows | Mac | Linux

RetroArch adalah frontend open-source untuk emulator, video game, pemutar media, mesin game, dan aplikasi perangkat lunak lainnya. Berdasarkan Libretro, ini dirancang untuk menjadi ringan, cepat, dan tanpa ketergantungan.

BACA JUGA:   Download SnapTube APK untuk Android (Terbaru 2021)

RetroArch memungkinkan Kalian menjalankan game PS2 di berbagai platform melalui antarmuka grafis intuitifnya. Kalian dapat menjalankan disk game asli dan mengonfigurasi beberapa parameter untuk mengoptimalkan output. Halaman pengaturan lanjutan memungkinkan Kalian mengubah semua opsi yang menentukan bagaimana game dijalankan dan ditampilkan.

Ini mendukung waktu responsif frame berikutnya, yang berarti Kalian tidak akan merasakan perbedaan (lag) dalam hal latensi input dari perangkat keras asli. Ini juga memiliki fungsi unik yang disebut Shaders untuk meningkatkan rendering game lama. Singkatnya, ini dapat mereplikasi tampilan dan

PPSSTWO

Emulator Ps 2 Ppsstwo

Platform : Android | Windows

PPSSTWO dapat menjalankan sebagian besar game PS2 dengan kecepatan yang dapat dimainkan. Dirancang untuk sistem operasi Windows dan Android, kinerjanya luar biasa di semua perangkat unggulan dan kelas menengah.

Aplikasi ini adalah pelopor di antara emulator seluler. Versi terbarunya memperkenalkan beberapa peningkatan kinerja kecil. Tetapi karena hanya mendukung file ISO, Kalian perlu memastikan bahwa Kalian memiliki versi ISO yang benar dari game yang ingin Kalian mainkan.

DobieStation

Platform : Android | Windows

DobieStation adalah emulator PS2 baru dengan paket untuk port Android dan PC yang mudah digunakan dan dioptimalkan. Itu dapat mem-boot sebagian besar perpustakaan PlayStation dan memainkan beberapa game profil tinggi yang tidak berfungsi pada emulator lain, seperti True Crime: Streets of LA.

DobieStation memungkinkan pemain untuk melewati cutscene yang panjang dan melangkah lebih jauh dalam game dalam waktu yang lebih singkat. Namun, itu memerlukan salinan BIOS, yang harus dibuang untuk PlayStation 2 Kalian.

BACA JUGA:   9 Aplikasi Telepon tanpa Pulsa Terbaik 2022 seperti TextNow

Secara keseluruhan, emulator ini dirancang untuk dua tujuan:

  • Buat sebanyak mungkin game PS2 yang kompatibel dengan Windows dan Android.
  • Izinkan pengembang untuk berkontribusi melalui rekayasa balik, dokumentasi teknis, dan program sekunder yang dapat digunakan untuk memfasilitasi pembuatan emulator PS2 yang lebih efisien.

PLAY!

Platform : Android | iOS | Windows | Mac | UNIX

PLAY! Emulator memungkinkan Kalian untuk menikmati beberapa game terbaik dari era 128-bit. Kalian dapat memainkan semua game vintage populer, termasuk Mortal Combat, Final Fantasy X, Shadow of the Colossus, God of War, Grand Theft Auto San Andreas, dan Pro Evolution Soccer 3.

Tidak seperti kebanyakan emulator, emulator ini dibuat untuk platform Android, iOS, Windows, macOS, Unix, dan browser web. Namun, daftar kompatibilitasnya sangat terbatas — beberapa game berjalan lambat, beberapa hanya berjalan setengah jalan, dan beberapa tidak berfungsi sama sekali.

Selain itu, aplikasi ini mudah dipasang dan dikonfigurasi. Ia bahkan tidak memerlukan file BIOS untuk memuat game. Dan itu dapat menjalankan game favorit Kalian dengan kecepatan bingkai antara 10 dan 15 fps.

AetherSX2

Platform : Android

AetherSX2 memiliki beberapa fitur yang mengatasi kelemahan emulator lain. Ini mencakup dua mode kontrol sentuh, pengontrol Bluetooth, penskalaan resolusi internal, dan patch layar lebar untuk game yang tidak memiliki dukungan asli.

BACA JUGA:   Cara Membuat Koneksi internet Android lebih cepat

Aplikasi ini berjalan dengan lancar di smartphone kelas atas. Pengembang merekomendasikan setidaknya prosesor quad-core untuk mencapai kinerja yang baik. Kalian juga dapat menjalankannya pada prosesor dual-core tetapi tidak mengaktifkan VU multi-utas. Jika tidak, Kalian akan sering mengalami masalah lag, atau paling buruk crash.

Mungkin hal terbaik tentang AetherSX2 adalah sepenuhnya gratis dan tidak mengandung iklan. Selain itu, Kalian tidak memerlukan koneksi internet setiap saat. Cukup muat game dari gambar disk CSO/CHD/ISO dan nikmati kapan saja, di mana saja.

HPSx64

Platform : Windows

HPSx64 (kependekan dari High-Experimental PlayStation Simulator x64) dapat menjalankan game PS1 dan PS2 di mesin Windows. Meskipun saat ini dalam tahap pengembangan, ia bekerja dengan cukup baik.

Emulator secara tepat memetakan operasi konsol, memberi Kalian pengalaman nostalgia yang lengkap. Fitur seperti buffering video, V-sync, dan dukungan untuk dua gamepad menjadikan HPSx64 salah satu emulator PS2 tercanggih untuk PC. Kalian dapat dengan mudah memainkan game multipemain seperti Tekken dan FIFA dengan teman Kalian secara offline.

Dan karena ini adalah program perangkat lunak sumber terbuka, Kalian dapat melihat, memodifikasi, dan mendistribusikan kodenya.

PPSS2 Golden

Platform : Android

PPSS2 mengubah perangkat android Kalian menjadi konsol PS2 virtual dengan antarmuka kontrol yang praktis. Sangat mudah untuk menginstal dan tidak memerlukan file BIOS untuk berfungsi.

Seperti kebanyakan emulator game, kinerja dan antarmuka adalah dua faktor terpenting yang harus diperhitungkan. Sementara kinerja tinggi memberikan pengalaman bermain game yang mulus, antarmuka yang layak memudahkan untuk menavigasi game dan menerapkan pengaturan khusus. PPSS2 Gold menangani keduanya.

BACA JUGA:   Cara Menelepon Dari Laptop 2022

Emulator menjalankan game aksi dan petualangan dengan cukup baik. Ini memungkinkan Kalian memasukkan kode cheat dan menyimpan/memuat game langsung ke kartu SD Kalian. Plus, itu dapat membuka game dalam semua format, baik itu dalam ISO, ZIP, RAR, atau 7Z.

Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store, jadi berhati-hatilah saat mengunduhnya dari situs web APK. Hindari mendapatkannya dari sumber yang tidak tepercaya.

nuansa monitor CRT.

DamonPS2

Emulator Ps 2 Damonps2

Platform : Android

DamonPS2 dapat menjalankan sebagian besar game PS2 dengan lancar pada prosesor Snapdragon kelas tinggi. Ini termasuk game legendaris seperti God of War, Final Fantasy X, Silent Hill 2, Metal Gear Solid 2, Disgaea, dan Onimusha.

Aplikasi ini memiliki dua versi: gratis dan berbayar. Keduanya dapat menjalankan lebih dari 90% judul game PS2 (dengan beberapa kesalahan grafis). Kalian dapat memulai dengan versi gratis, tetapi memiliki banyak iklan dan beberapa batasan fungsional.

Versi berbayar, seharga $9,99, mendukung resolusi Full-HD, game layar lebar (16:9), multi-threading dan akselerasi NEON, dan memungkinkan Kalian menyimpan kemajuan game di kartu memori lokal. Selanjutnya, pengembang mengklaim bahwa versi aplikasi yang akan datang akan menjalankan game hingga 10 kali lebih cepat dari frame rate saat ini.