Cara Menelepon Dari Laptop 2022

Ingin tahu Cara Menelepon Dari Laptop ? Nah Kalian telah berada di artikel yang tepat.

Pandemi telah mengubah cara orang bekerja. Lewatlah sudah hari-hari ketika perjalanan jarak jauh adalah hal umum yang sering bhakan harus dilakukan. Sekarang, orang menjalankan pekerjaan mereka dengan bantuan komputer atau laptop.

Ketika dunia ada di layar laptop Kalian, menghadiri panggilan di perangkat terpisah seperti ponsel semakin menjadi ketidaknyamanan.

Untungnya, ada beberapa cara untuk menelepon dari laptop. Selain membawa kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi, hemat biaya!

Ucapkan selamat tinggal pada biaya jarak jauh dan roaming, dengan aplikasi seperti Evaphone, Google Voice, dan iCall yang memungkinkan Kalian menggunakan laptop sebagai telepon. Kalian sekarang dapat menikmati kebebasan penuh untuk melakukan panggilan tanpa batas tanpa khawatir tentang tagihan telepon!

Meskipun Evaphone dan iCall membatasi durasi panggilan dan jumlah panggilan yang dapat Kalian lakukan, Google Voice memungkinkan Kalian melakukan panggilan tak terbatas.

BACA JUGA:   Cara Mudah Reset Keyboard Laptop

Daftar Isi

Cara Menelepon Dari Laptop

Berikut langkah-langkah untuk mengetahui cara melakukan menelepon dari laptop:

  1. Hal pertama – unduh aplikasi ini  di laptop dan ponsel Kalian. Dengan cara ini, laptop dan ponsel Android Kalian dapat saling berkomunikasi. Pastikan kedua perangkat berada di jaringan Wi-Fi yang sama.
  2. Kemudian, boot aplikasi di laptop Kalian.
  3. Masuk di kedua perangkat dengan akun yang sama.
  4. Tekan tombol ‘ Izinkan ‘ untuk membuat tautan antara laptop dan Android.
  5. Hubungkan telepon Kalian dengan memasangkannya. Untuk melakukannya, Kalian perlu menarik pemberitahuan di layar beranda
  6. Buka Pengaturan dengan menekan lama pada ikon Bluetooth.
  7. Aktifkan Bluetooth dan ketuk ‘ Pasangkan Perangkat Baru ‘.
  8. Lakukan hal yang sama di laptop Kalian dengan mengetuk tombol Windows dan mengetik ‘ Bluetooth .’
  9. Cukup ketuk ‘ Tambahkan Bluetooth atau perangkat lain ‘ setelah Kalian melihat tarik-turun pengaturan ‘ Bluetooth & perangkat lain ‘ .
  10. Pada saat ini, Kalian perlu mengautentikasi koneksi dengan mengetuk tab ‘ Hubungkan ‘.
  11. Buka bagian dialer dari aplikasi yang diinstal di laptop Kalian. Kalian harus mengikuti instruksi khusus. Ini, pada gilirannya, akan mengarah ke pemberitahuan lain di ponsel Kalian, dan Kalian harus menyetujui hal yang sama.
  12. Kemudian, Kalian akan menerima pemberitahuan lain yang menyatakan bahwa Kalian meminta akses ke log panggilan. Cukup setujui hal yang sama untuk menyaksikan semua panggilan terakhir di layar dialer.
BACA JUGA:   10 Mechanical Keyboard Terbaik di Bawah Sejuta

Sekarang, Kalian siap untuk  menerima dan menelepon dari laptop Kalian.

lebih jelasnya cara menelepon dari laptop, kalian bisa simak video berikut:

Kesimpulan

Tentu saja, semua ini tergantung pada apakah Kalian telah mengkonfigurasi speaker dan headset laptop Kalian dengan benar. Melakukan ini akan memastikan bahwa Kalian dapat mulai membuat dan menerima panggilan Kalian dengan nyaman.

Sebelum Kalian memutuskan untuk melanjutkan dengan langkah-langkah yang disebutkan di atas, sangat penting bagi Kalian untuk memiliki pengaturan yang sesuai. Nah, pengaturan tersebut bukanlah tugas yang sulit. Yang Kalian perlukan hanyalah mengatur persyaratan minimum sebelum Kalian mengambil risiko.

Agar prosesnya tidak repot, Kalian memerlukan laptop dengan Windows 10 atau sistem operasi yang lebih baru. Demikian pula, Android Kalian harus versi 7.0 atau lebih tinggi.

BACA JUGA:   Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop

Saya harap Kalian menyukai artikel kami tentang cara menelepon dari laptop, jika Kalian memiliki komentar atau saran, bagikan di komentar di bawah

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bagaimana cara melihat panggilan terakhir ponsel saya di PC saya?

Hubungkan laptop dan ponsel Android Kalian dengan mengunduh aplikasi. Buka aplikasi dan pilih ‘Panggilan‘. Ini akan meminta tampilan total panggilan terakhir.

2. Dapatkah saya mengatur atau menghapus panggilan terakhir saya?

Buka aplikasi, klik atau ketuk ‘Terbaru‘ yang terletak di kiri bawah. Layar akan menampilkan log panggilan. Ketuk ikon tiga titik. Ini akan memberikan menu dropdown. Pilih ‘Hapus log panggilan’.

BACA JUGA:   10 Emulator PS2 Terbaik Untuk Android dan PC 2022

3. Bagaimana cara menonaktifkan panggilan?

Kalian dapat membisukan panggilan dari layar panggilan. Biasanya, layar panggilan akan memiliki beberapa tombol, salah satunya adalah ‘bisu‘. Kalian dapat mengenali opsi ini dari simbol mikrofon kecil dengan garis miring melewatinya. Tergantung pada kebutuhan Kalian, Kalian dapat menggunakan tombol ini untuk menonaktifkan dan mengaktifkan suara.

Saat Kalian menekan tombol, mikrofon akan terputus. Ini berarti Kalian terus mendengar si penelepon, sedangkan mereka gagal mendengar Kalian. Gunakan untuk jeda singkat selama percakapan.

4. Bisakah kita menelepon dari laptop dan bagaimana menelepon dari laptop?

Ya, itu sangat mungkin. Yang harus Kalian lakukan adalah menghubungkan opsi Bluetooth laptop tersebut ke ponsel Kalian. Dengan cara ini, Kalian dapat melakukan tiga hal – menerima panggilan, mengirim pesan teks, dan melakukan panggilan menelepon dari laptop. Kalian bahkan dapat menolak panggilan atau mentransfernya ke ponsel Kalian. Semua ini dapat dengan mudah dilakukan dengan laptop Kalian.

BACA JUGA:   10 Emulator PS2 Terbaik Untuk Android dan PC 2022

5. Bagaimana cara melakukan video call di laptop?

Kalian dapat melakukan panggilan video dari laptop menggunakan layanan populer seperti Skype, Facebook Messenger, dan WhatsApp. Cukup buka aplikasi, temukan individu dari buku telepon, klik nama dan klik Panggilan Video.

Manfaatkan riwayat panggilan video untuk memilih nama orang tersebut dan klik nama tersebut untuk memulai melakukan panggilan video.

6. Apakah saya bisa melakukan video call WhatsApp di laptop saya?

Ya, Kalian dapat melakukan panggilan video WhatsApp di laptop dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka WhatsApp di laptop Kalian
  • Lakukan pemindaian untuk kode QR.
  • Pilih orang yang ingin Kalian video call dengan membuka obrolan mereka.
  • Pilih ikon Panggilan Video dan ketuk.
  • Setelah selesai, ketuk Akhiri panggilan.