9 Aplikasi Telepon tanpa Pulsa Terbaik 2022 seperti TextNow

Aplikasi Telepon  – TextNow adalah aplikasi terkenal yang memungkinkan kalian melakukan panggilan dan teks melalui internet menggunakan Voice over Internet Protocol (VoIP). Aplikasi  telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang yang menggunakannya untuk berbicara dan mengirim pesan teks secara bebas dari mana saja di Amerika Serikat.

TextNow sangat berbeda dari aplikasi panggilan/pesan teks lainnya seperti WhatsApp dan Facebook Messenger. Untuk menggunakan WhatsApp, misalnya, Anda harus memiliki nomor ponsel, dan Kalian hanya dapat mengirim SMS/menelepon orang yang sudah ada di WhatsApp.

TextNow, di sisi lain, tidak memerlukan nomor ponsel yang ada dan memungkinkan Kalian untuk mengirim SMS/memanggil nomor apa pun. Penerima akan melihat teks dan panggilan Kalian seperti teks dan panggilan biasa. Hal terbaik tentang TextNow adalah Kalian tidak perlu memiliki kartu sim untuk menggunakan aplikasi ini; yang Kalian butuhkan hanyalah alamat email untuk mendapatkan nomor ponsel pribadi baru.

Namun, TextNow jauh dari aplikasi yang sempurna. Kerugian utamanya adalah menampilkan banyak iklan, yang terkadang sangat mengganggu. Juga, jika Kalian tidak menggunakan aplikasi untuk waktu yang lama, mereka akan menetapkan nomor ponsel Kalian ke orang lain.

Untungnya, TextNow bukan satu-satunya aplikasi SMS/panggilan di pasar. Ada banyak aplikasi seperti TextNow yang menawarkan lebih banyak fitur dan layanan yang lebih baik. Izinkan saya memperkenalkan Kalian pada alternatif terbaik yang tersedia di luar sana.

Dingtone

Platform : iOS | Peringkat Android : 4.5/5 dari 680.000+ pengguna

Dingtone memungkinkan Kalian melakukan panggilan telepon gratis tanpa batas ke nomor telepon mana pun menggunakan WiFi atau jaringan data seluler. Kualitas suara biasanya lebih baik daripada panggilan telepon biasa.

Aplikasi ini menyatukan SMS gratis, panggilan telepon gratis, dan pesan suara ke dalam satu antarmuka yang bersih. Misalnya, jika seseorang tidak menerima panggilan Kalian, Kalian dapat mengirim pesan suara langsung melalui panel panggilan.

Fitur tambahan

  • Penerusan panggilan: Meneruskan panggilan ke nomor apa pun
  • Pemblokiran panggilan : Hentikan penipuan dan panggilan yang tidak diinginkan
  • ID Penelepon : Pilih nomor Kalian yang akan ditampilkan saat menelepon
  • Pesan suara khusus : Buat salam pesan suara Kalian sendiri
  • Rekaman panggilan : Rekam panggilan Kalian untuk referensi di masa mendatang
BACA JUGA:   Download Aplikasi Android Kaspersky Battery Life Dan Ulasan

Kalian tidak perlu melalui proses pendaftaran yang lama — tidak ada nama pengguna atau kata sandi untuk diingat, dan tidak ada daftar teman atau keluarga yang harus dibuat. Cukup unduh aplikasinya dan mulailah mengirim SMS gratis dan melakukan panggilan internasional gratis. Kalian dapat menambahkan hingga 8 orang dalam panggilan konferensi grup dan 100 orang dalam obrolan grup.

Google Voice

Platform : iOS | Android | Peringkat Web : 4,4/5 dari 310.000+ pengguna

Tidak diragukan lagi, Google Voice adalah alternatif sempurna bagi siapa saja yang mencari nomor telepon VoIP untuk penggunaan pribadi atau bisnis. Ini berfungsi di semua platform, termasuk ponsel cerdas dan laptop, sehingga Kalian dapat melakukan dan menerima panggilan dari mana saja.

Seperti semua nomor bisnis VoIP, nomor Google Voice lebih terjangkau daripada telepon biasa dan menyediakan beberapa fitur seperti penyaringan panggilan, konferensi panggilan, dan integrasi pihak ketiga.

Ini memungkinkan Kalian untuk memutuskan siapa yang dapat menghubungi Kalian dan kapan. Ada opsi untuk meneruskan panggilan ke perangkat yang berbeda dan memblokir panggilan spam secara diam-diam. Aplikasi ini menggunakan AI Google untuk secara otomatis memblokir panggilan spam dan menyalin pesan suara untuk menghemat waktu Kalian.

Fitur Utama

  • Pengaturan yang dipersonalisasi untuk pesan teks, meneruskan panggilan, dan pesan suara
  • Kirim/Terima SMS grup dari semua perangkat
  • Transkripsi pesan suara tingkat lanjut
  • Platform dapat dengan mudah disesuaikan agar sesuai dengan alur kerja harian Kalian.
  • Menetapkan nomor, porting, dan penagihan digabungkan dengan baik di konsol Admin Google Workspace. Kalian juga dapat mengintegrasikannya dengan Google Kalender dan Meet untuk memperluas kemampuannya dan fokus pada hal-hal penting.

SmartLine

Platform : iOS | Peringkat Android : 4,3/5 dari 46.000+ pengguna

SmartLine memberi Kalian nomor telepon kedua untuk panggilan dan SMS bisnis Kalian. Aplikasi ini dikembangkan oleh GoDaddy, salah satu pendaftar domain internet terbesar dan perusahaan hosting web yang memfasilitasi bisnis online.

BACA JUGA:   Cara Mudah Menutup Akun Jenius BTPN

Saat Kalian mengirim SMS atau menelepon melalui SmartLine, penerima akan melihatnya berasal dari nomor telepon bisnis baru Kalian. Dan ketika pelanggan Kalian menelepon Kalian, telepon Kalian menampilkannya sebagai panggilan bisnis. Dengan demikian, Kalian dapat mendistribusikan nomor bisnis Kalian ke semua pelanggan sambil merahasiakan nomor pribadi Kalian.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi panggilan lainnya (tercantum di sini), SmartLine menggunakan koneksi seluler Kalian (bukan VoIP) untuk memberikan kejernihan suara dan keKalianlan yang Kalian butuhkan untuk terdengar profesional.

SmartLine lebih dari sekadar nomor alternatif. Muncul dengan kotak pesan suara yang dapat disesuaikan, jadi Kalian tahu jika Kalian melewatkan sesuatu yang penting. Semua teks, panggilan, dan pesan suara Kalian diatur dengan baik. Plus, Kalian dapat mengatur waktu ketika Kalian tersedia untuk menerima panggilan bisnis dan mengirim pelanggan ke pesan suara setelah jam kerja.

Aplikasi ini juga dapat memblokir panggilan spam dan menyalin pesan suara bisnis Kalian ke teks sehingga Kalian dapat memindainya dan memprioritaskan panggilan balik. Secara keseluruhan, Kalian mendapatkan banyak fitur dari sistem telepon perusahaan besar tanpa harus membeli peralatan yang mahal.

LinkedPhone

Platform : iOS | Peringkat Android : 4,4/5 dari 1.000+ pengguna

LinkedPhone dirancang untuk melayani startup, bisnis kecil, komunitas, dan tim seluler. Ini menawarkan nomor bisnis lokal dan bebas pulsa yang bekerja mulus di telepon rumah, ponsel, telepon kantor, dan laptop.

Kalian mendapatkan ribuan nomor lokal dan bebas alat untuk dipilih. Atau Kalian cukup mem-port nomor telepon Kalian yang ada ke LinkedPhone. Platform ini mendukung teks, panggilan, catatan panggilan, pesan suara, dan kontak tanpa batas. Jika Kalian memiliki tim yang besar, buat nomor ekstensi untuk setiap anggota tim.

Fitur Utama

  • Merutekan panggilan bisnis ke telepon lain
  • Buat opsi menu panggilan profesional
  • Setel jam kerja
  • Melacak percakapan klien

Kalian dapat memiliki semua fitur tingkat profesional yang dulu hanya tersedia untuk perusahaan besar, seperti ekstensi tim, perutean panggilan, transkripsi pesan suara, dan CRM yang ringan. Selain itu, Kalian dapat membuat salam selamat datang yang mencerminkan identitas unik bisnis Kalian, membuat menu panggilan sekunder untuk anggota tim, dan memungkinkan penelepon untuk mencari rekan kerja berdasarkan nama atau ekstensi.

BACA JUGA:   3 Cara Cek Telkomsel POIN dan Redeem Terbaru

KeepCalling International

Platform : iOS | Peringkat Android : 4.6/5 dari 23.000+ pengguna

Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan Kalian melakukan panggilan internasional dan mengirim SMS dengan tarif lebih murah. Ini memiliki semua yang Kalian butuhkan — baik Kalian ingin melakukan panggilan dari AS atau negara lain mana pun, KeepCalling International menjamin harga terbaik di pasar.

Aplikasi ini tidak membebankan biaya tersembunyi. Kalian hanya membayar untuk menit yang Kalian gunakan. Yang harus Kalian lakukan adalah membuat akun, membeli pulsa, dan mulai menelepon dari telepon apa pun. Platform ini menggunakan teknologi telekomunikasi terbaru untuk memberikan kualitas panggilan yang hebat.

Fitur Utama

  • Panggilan Tanpa PIN dan Panggilan Cepat
  • Pengguna dikenakan biaya untuk panggilan dengan pembulatan 1 menit
  • Saldo tidak pernah kedaluwarsa
  • Dukungan pelanggan 24/7

Hushed

Platform : iOS | Peringkat Android : 4.2/5 dari 50.000+ pengguna

Hushed adalah platform hebat untuk panggilan dan SMS pribadi. Ini memberi Kalian akses ke nomor pribadi, yang tidak pernah mengganggu nomor ponsel Kalian yang ada. Tidak seperti kebanyakan aplikasi panggilan lainnya, Kalian bisa mendapatkan nomor lokal khusus dari lebih dari 300 kode area di Amerika Serikat, Inggris Raya, dan Kanada.

Aplikasi ini dapat berguna untuk kencan online, perjalanan, dan iklan baris. Misalnya, Kalian bisa mendapatkan nomor telepon sementara untuk diposting di iklan Kalian dan berkomunikasi melalui Hushed sebagai gantinya. Hapus nomor saat pekerjaan Kalian selesai. Ini adalah cara yang bagus untuk menjaga privasi Kalian. Atau Kalian dapat menggunakan nomor sementara saat bepergian, sehingga Kalian tidak perlu membayar biaya jarak jauh atau roaming.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Itu tidak memerlukan verifikasi apa pun selama proses pendaftaran, dan tidak ada kontrak yang terlibat. Kalian bebas menambah dan mengelola nomor sebanyak yang Kalian suka. Setiap nomor dilengkapi dengan fitur penting, seperti penerusan panggilan, perutean panggilan, pesan teks balasan otomatis, dan salam pesan suara yang dapat disesuaikan.

Saat Kalian mengirim SMS atau menelepon melalui aplikasi, penerima hanya melihat nomor Hushed Kalian (yang terlihat seperti nomor biasa). Aplikasi tidak membagikan informasi pribadi Kalian — nomor telepon biasa Kalian tetap tersembunyi sepenuhnya sehingga tidak ada yang dapat melacak Kalian. Juga, nama Kalian tidak terhubung dengan nomor telepon Hushed sama sekali.

BACA JUGA:   Cara Mengamankan Akun Instagram Dari Hacker 2022

Talk Home

Platform : iOS | Peringkat Android : 4,3/5 dari 17.000+ pengguna

Talk Home adalah salah satu aplikasi panggilan internasional dengan pertumbuhan tercepat yang menghubungkan Kalian dengan orang yang Kalian cintai di mana pun di dunia. Ini menawarkan beberapa bundel internasional bernilai untuk uang, sehingga Kalian dapat berbicara lebih lama dengan lebih sedikit.

Perusahaan ini memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman dalam industri panggilan. Selama dekade terakhir, mereka berfokus pada membangun hubungan jangka panjang dengan operator jaringan terkemuka dan pemasok utama. Sekarang mereka telah mencapai tahap di mana mereka dapat menawarkan tarif dan layanan panggilan yang lebih baik di seluruh dunia.

Platform ini bertujuan untuk menyediakan panggilan berkualitas tinggi. Ini menghubungkan Kalian melalui saluran lokal sehingga Kalian tidak perlu khawatir tentang koneksi internet yang buruk atau panggilan yang sering terputus. Saluran lokal menyediakan koneksi yang lebih stabil (daripada data seluler) untuk panggilan internasional.

Talk Home saat ini menangani lebih dari 12 juta panggilan internasional per bulan. Ini termasuk panggilan WiFi aplikasi-ke-aplikasi gratis.

TextMe

Platform : iOS | Peringkat Android : 4.5/5 dari 917.000+ pengguna

Dengan TextMe, Kalian dapat mengirim SMS dan menelepon nomor apa pun di Amerika Serikat dan Kanada secara gratis. Tidak ada biaya tersembunyi, tidak ada tangkapan. Ini adalah solusi lengkap untuk orang yang mencari nomor telepon kedua.

Aplikasi ini memiliki fitur pesan obrolan grup di mana Kalian dapat mengirim video, gambar, dan pesan audio tanpa batas. Sesuaikan nada teks, gunakan emoji dan stiker, pratinjau pesan teks di layar kunci, dan jaga kerahasiaan pesan Kalian dengan Kunci Privasi Kode Sandi.

Kalian dapat memiliki beberapa nomor pribadi. Ini berguna jika Kalian mengerjakan dua atau lebih proyek sampingan dan ingin memisahkannya. Akses dari mana saja, seperti email Kalian. Lakukan panggilan telepon dari tablet atau laptop Kalian, periksa pesan dengan masuk ke komputer Kalian, atau sesuaikan tampilan aplikasi di perangkat iPhone atau Android.

BACA JUGA:   Begini Cara Download Video Instagram untuk Android, iPhone, dan PC

Dalam hal penggunaan data,

  • Panggilan telepon 30 menit menghabiskan 3,5 MB,
  • 100 pesan teks menghabiskan 30 KB,
  • Membentuk video 2 menit membutuhkan 1,5 MB, dan
  • Berbagi lokasi membutuhkan 2 KB data.

 

 

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa saja fitur utama yang harus Kalian cari dalam aplikasi panggilan?

Meskipun persyaratannya berbeda dari orang ke orang, pasti ada beberapa fitur berguna yang tidak boleh Kalian lewatkan:

  • Panggilan dan SMS gratis di wilayah lokal
  • SMS dan pesan grup tanpa batas kepada siapa pun di wilayah lokal
  • Tarif panggilan internasional yang terjangkau (harus kurang dari 2 sen per menit)
  • Seharusnya lebih murah untuk mempertahankan nomor telepon virtual Kalian, bahkan jika Kalian tidak menggunakannya selama sebulan

Bagaimana Cara Kerja Sistem Telepon VoIP?

Seperti namanya, Voice over Internet Protocol menggunakan internet untuk membuat dan menerima panggilan telepon, bukan jaringan darat tradisional. Ini menggunakan teknologi packet-switching untuk mengubah sinyal suara analog menjadi data digital.

Ketika perangkat VoIP menerima data digital, ia membagi data menjadi paket informasi kecil dan menambahkan alamat tujuan pada setiap paket. Paket-paket ini kemudian ditransmisikan ke penerima melalui beberapa router. Router secara efisien menentukan jalur terpendek ke tujuan paket.

Segera setelah paket tiba di tujuan, perangkat VoIP penerima menempatkan semua paket dalam urutan yang benar dan mengubah data menjadi sinyal suara (suara yang dapat dikenali).

Bagaimana VoIP menguntungkan bisnis kecil?

VoIP telah menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama di kalangan usaha kecil dan menengah di AS, Inggris, dan Kanada. Ini menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan jaringan darat tradisional:

  • Sangat mudah untuk mengatur, mengoperasikan, dan memelihara
  • Ini dapat mengurangi biaya bisnis secara signifikan
  • Protokol enkripsi standar membuatnya lebih aman daripada koneksi telepon analog konvensional
  • VoIP dapat ditingkatkan untuk memenuhi permintaan dan bersaing dengan perusahaan yang lebih besar
  • Selain itu, teknologi VoIP memiliki banyak fitur panggilan, seperti penerusan panggilan, panggilan konferensi, menu telepon penjawab otomatis, portabilitas nomor, dan banyak lagi.