Jenis mangga di Luar Negeri, Ada yang pernah makan?

Sebagai hasil dari tingginya jumlah nutrisi yang terkandung di buah mangga, dianggap bahwa makan buah ini memiliki berbagai keuntungan dan dapat mengobati dan mencegah perkembangan berbagai penyakit.

Ternyata tanaman mangga, yang dikenal karena banyak manfaat kesehatan dan kandungan nutrisinya yang tinggi, juga datang dalam berbagai varietas. Sudah menjadi rahasia umum bahwa berbagai pulau di Nusantara adalah rumah bagi hampir selusin varietas mangga yang berbeda.

Tap apakh kalian tau ada banyak jenis mangga di Luar negri? Di bawah ini ada jenis-jenis mangga dari Luar negri yang terkenal dan enak rasanya.

Daftar Isi

Varietas mangga di Luar Negeri

1. Mangga Irwin (Australia)

Mangga Irwin
Mangga Irwin

Mangga Irwin adalah mangga yang berasal dari Australia. Mangga ini merupakan produk dari proses hibridisasi dan diakui sebagai varietas asli mangga yang berasal dari Australia. Kulit buah memiliki warna merah agak ungu, dan rasa buah itu sendiri sedikit asam tetapi masih didominasi oleh rasa manis. Penampilan khas ini adalah hasil dari hibrida antara dua spesies yang berbeda. Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga eceran mangga jenis ini sangat tinggi. Hal ini disebabkan fakta bahwa mangga ini memiliki banyak nilai di samping sejumlah kualitas yang eksklusif untuk itu.

2. Mangga  Emperor (Taiwan)

Mangga Emperor
Mangga Emperor

Sumber mengklaim bahwa Taiwan adalah negara asal mangga dengan jenis Emperorkhusus ini, namun tampaknya Thailand adalah negara dengan pasar mangga terbesar dengan jenis Emperor khusus ini. Mangga ini memiliki ciri-ciri buah berwarna ungu kehijauan saat mangga masih mentah dan akan menjadi merah saat buahnya matang, dagingnya memiliki rasa yang enak dan tekstur yang lembut, serta kandungan air pada mangga Emperor diyakini cukup banyak. Saat mangga matang, warnanya akan berubah menjadi merah.

BACA JUGA:   Jenis Manga di Indonesia, Kalian suka yang mana?

Berat satu mangga bisa mencapai tiga kilogram jika itu adalah kaisar mangga, yang ukurannya relatif lebih besar daripada jenis mangga lainnya. Varietas mangga khusus ini dianggap memiliki kualitas terbaik karena ketebalan dagingnya yang besar.

3. Mango Kiojay (Thailand)

 

Mangga kiojay ini, yang dikatakan sebagai varietas mangga Baru di Thailand, memiliki ukuran yang sangat besar. Ada kemungkinan satu mangga kiojay memiliki berat dua kilogram. Mangga kiojay memiliki rasa buah yang dilengkapi dengan aroma yang menyenangkan, dan orang-orang telah dikenal untuk mengacaukan rasanya dengan mangga arumanis. Fakta bahwa mangga kiojay dapat ditanam dan dibudidayakan dalam pot adalah salah satu manfaat yang terkait dengan varietas mangga ini.

BACA JUGA:   Apakah kristal es dapat berubah menjadi wujud benda lain? jelaskan

4. Mangga Mahatir (Malaysia)

Mangga Mahatir adalah salah satu dari beberapa varietas mangga yang dipuja di negara tetangga Malaysia. Bagaimana kau bisa? Ketika Anda mempertimbangkan bahwa satu Mangga mahatir dapat memiliki berat hingga 3 kg dengan sendirinya, apakah itu tidak tampak terlalu besar untuk buah seukuran mangga?

Mangga mahatir terkenal tidak hanya karena ukurannya, tetapi juga karena kekhasan dagingnya yang tebal dan bijinya yang kecil. Ketinggian pohon tidak boleh terlalu besar, tetapi harus mampu menghasilkan Mangga yang sangat baik dan raksasa. Pohon mangga dapat tumbuh di halaman belakang Anda sendiri!

5. Mango Chokanan (Thailand)

Mangga Chokanan
Mangga Chokanan

Varietas mangga khusus ini berasal dari Thailand. Ini berbeda dari mangga lain karena daging buahnya memiliki rasa yang sangat manis, mirip dengan madu. Selain itu, buahnya berbentuk lonjong dan berwarna kuning. Fakta bahwa mangga ini dapat dikonsumsi bahkan ketika buahnya belum matang sepenuhnya adalah salah satu karakteristik yang membedakannya dari varietas lain.

BACA JUGA:   Kayu Rotan Banyak Ditemukan Di Wilayah berikut ini yaitu

Mangga Jenis Chokanan memiliki rasa manis bahkan sebelum buahnya matang sepenuhnya. Selain karakteristik unik buah ini, perawatannya juga sangat sederhana, karena dapat ditanam dalam wadah selama terkena sinar matahari yang cukup.

6. Mango Yuwen (Taiwan)

Para peneliti di Taiwan baru saja menemukan varietas mangga baru yang mereka sebut mangga Yuwen. Mangga Yuwen belum banyak dibudidayakan karena fakta bahwa itu baru saja didirikan; ini berkontribusi pada biaya mangga yang relatif mahal. Kulit mangga Yuwen adalah warna merah yang memikat, dan dagingnya padat dan penuh dengan biji.

Tidak hanya itu, daging buahnya juga manis dengan sedikit asam, yang membuat buah ini sangat cocok untuk disukai oleh sejumlah besar individu. Buah mangga Yuwen dapat dikonsumsi langsung atau disiapkan terlebih dahulu. Kedua metode tersebut dapat diterima.

BACA JUGA:   Apakah kristal es dapat berubah menjadi wujud benda lain? jelaskan

Saya menganggap bahwa anda sudah familiar dengan varietas mangga tertentu, bukan? Karena ada begitu banyak varietas, daftar ini tidak mengandung semua mangga yang ada di dunia. Gagasan utama di sini adalah bahwa varietas mangga yang berbeda masing-masing memiliki kualitas dan sifat masing-masing, dan bahwa sebagian besar mangga tumbuh subur di iklim tropis seperti yang ditemukan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.