Kuota LokaL Indosat dan Cara Pakainya

Kuota LokaL Indosat-Para Netizen biasanya memilih dengan penyedia layanan Internet yang ditawarkan di Indosat karena mereka memberikan lebih banyak bonus, lebih terjangkau, dan tidak mengganggu internet lokal.

Apa sebenarnya kuota lokal Indosat?

Bagi Kalian yang tidak terbiasa dengan kuota ini mungkin memiliki beberapa pertanyaan tentang hal itu. Karena dalam kebanyakan kasus, kuota lokal tidak disiapkan untuk dijual.

Kalian tidak hanya perlu tahu cara membelinya, tetapi Kalian juga perlu tahu cara menggunakan kuota lokal ini untuk Indosat.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kuota lokal Indosat?

Faktanya, kuota lokal tidak hanya ditawarkan oleh operator yang berafiliasi dengan Indosat. Dalam kebanyakan kasus, Telkomsel atau XL juga menawarkan kuota ini kepada pelanggannya.

Kuota lokal adalah sejenis kuota yang pada umumnya hanya dapat digunakan di wilayah geografis tempat aktivasi nomor tersebut berlangsung. Misalnya, Kalian membeli nomor telepon di wilayah Semarang karena Kalian tinggal di sana.

Jika ini masalahnya, aktivasi Nomor dibatasi ke wilayah Semarang, di mana itu juga berkontribusi pada pemanfaatan kuota daerah. Jika Kalian bepergian ke Jakarta atau Surabaya, itu akan dipotong dari uang saku Kalian yang biasa.

BACA JUGA:   Cara Untuk Mendapatkan Pulsa Gratis Telkomsel

Bentuk kuota yang dikenal sebagai kuota LokaL Indosat adalah salah satu yang tidak dijual langsung kepada pelanggan. Kalian akan menerimanya baik dalam bentuk paket atau sebagai bonus kuota tergantung pada seberapa banyak Kalian menjual.

Membeli paket tertentu yang datang dengan kuota lokal adalah satu-satunya metode bagi Kalian untuk mendapatkannya sendiri. Misalnya, Kalian dapat membeli bundel Freedom Combo.

Kuota lokal ini, yang jumlahnya bervariasi berdasarkan kuota yang dibeli, sudah termasuk dalam paket Freedom Combo yang Kalian beli.

Kalian hanya perlu membeli paket dan memeriksa untuk melihat apakah kuota telah dimasukkan untuk menyadari bahwa ini bukan kuota lokal. Cukup mudah untuk memahami bahwa ini bukan kuota lokal.

Petunjuk cara cek Kuota LokaL Indosat

Kuota Lokal Indosat Dan Cek Cara Menggunakannya

Kalian harus terlebih dahulu mengetahui cara verifikasi kuota LokaL Indosat sebelum menggunakannya. Dalam kebanyakan kasus, metode untuk mengujinya sama dengan metode untuk memeriksa kuota lainnya.

Kalian memiliki pilihan untuk menggunakan nomor bebas pulsa atau kode panggil. Berikut ini adalah pilihan rute yang mungkin dapat dikejar.

Kode Dial

Memanfaatkan kode panggil adalah metode pertama verifikasi. *363# adalah kode yang telah disediakan oleh Indosat.

Kalian bisa mengetahui berapa sisa pulsa yang ada selain sisa kuota.

BACA JUGA:   Cara Membuat Koneksi internet Android lebih cepat

Oleh karena itu, setelah diperiksa, ada banyak informasi yang bisa diperoleh. Langkah-langkah untuk memeriksanya adalah sebagai berikut.

  • Setelah itu, hubungi nomor *363# saat masih di menu ponsel.
  • Lanjutkan dengan menekan tombol di telepon, dan kemudian menunggu jawaban.
  • Kalian akan melihat menu pop-up yang berisi banyak opsi untuk menu tersebut.
  • Pilih opsi dari menu untuk memeriksa kuota atau Internet Kalian.
  • Tunggu hingga Kalian menerima pesan teks masuk yang memberi tahu Kalian berapa banyak kuota lokal Kalian masih tersedia.
  • Dalam teknik pemeriksaan ini, yang perlu Kalian lakukan hanyalah menunggu informasi dikirimkan kepada Kalian melalui pesan teks. Sehingga Kalian dapat memeriksa kembali, semua yang perlu Kalian lakukan adalah melhat SMS yang masuk..

Sms

Jika tidak berhasil melalui kode panggilan, seperti jaringan yang salah atau tidak terhubung, Kalian memiliki opsi untuk pergi melalui SMS.

Ini sangat sederhana; di tempat pertama, hanya kepala di atas ke menu pesan. Kirim SMS “USAGE” tanpa tanda petik ke nomor 363. Kalian dapat membuat pesan baru.

Tunggu hingga operator memberi jawaban yang berisi pesan teks yang sama, yaitu informasi tentang masa aktif yang tersisa, paket, dan kuota lokal.

Aplikasi MyIm3

Periksa Kalian dapat menggunakan program MyIm3 bahkan jika Kalian hanya memiliki kuota lokal dari Indosat, asalkan Kalian juga memiliki koneksi internet. Entah itu kuota atau wifi.

BACA JUGA:   Cara Memperbaiki Facebook Tidak Memuat Gambar

Berikut cara Cek lewat aplikasi MyIM3

Kalian perlu memastikan bahwa Kalian terdaftar sebelum Kalian dapat menggunakan aplikasi MyIm3.

  • Periksa apakah Kalian saat ini berada di halaman utama.
  • Di halaman ini, di bagian menu kuota lokal berjudul “Kalian akan segera tahu,” akan tertulis berapa banyak kuota yang masih tersedia.
  • Mengenai kuota lokal untuk Indosat, itu dipecah menjadi banyak tempat. Sebagian besar waktu,
  • Indosat akan memisahkan menurut provinsi. Situs web resmi akan memberikan informasi lebih lanjut, yang dapat diakses di sana segera.

Cara gampang untuk memanfaatkan kuota lokal yang disediakan oleh Indosat

Jika sudah dicek, dan sudah ditentukan kuota lokal Kalian masih cukup sedikit, maka wajar jika Kalian ingin mengetahui cara mengaktifkan kuota LokaL Indosat.
Tidak banyak aturan yang harus diikuti untuk menggunakan kuota lokal yang disediakan Indosat. Semua yang diperlukan dari Kalian adalah berada di lokasi yang ditentukan.

Oleh karena itu, demi kepentingan terbaik Kalian untuk berkomitmen pada memori di bagian mana dari kertas nomor tersebut dicetak. Periksa untuk melihat bahwa Kalian saat ini berada di wilayah yang dicakup oleh jaringan Indosat.

  • Mengunjungi Situs Resmi Indosat adalah cara cepat dan mudah untuk memverifikasi informasi ini.

    Untuk memulai, navigasikan ke situs web resmi tempat Kalian dapat menemukan menu kota setempat serta wilayah cakupan.

  • Kedua, yang harus Kalian lakukan adalah memasukkan kode pos Kalian diikuti dengan nama lingkungan tempat Kalian tinggal setelah nomor tersebut. Setelah itu, nama kota, selain jaringan, akan ditampilkan sebagai hasilnya.

Jaringan 2G, 3G, dan 4G semuanya saling terhubung di dalam sistem Indosat. Akan jauh lebih sederhana jika memperoleh kuota lokal saat menggunakan jaringan 4G termasuk dalam paket.

Mungkin sulit bagi Kalian untuk mengaktifkan kuota LokaL Indosat jika Kalian masih menggunakan teknologi 2G atau 3G.

Oleh karena itu, sebagian besar kuota yang dialokasikan di tingkat lokal akan hilang atau diabaikan.

Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana memanfaatkan kuota Lokal Indosat, yang ternyata berada di bawah jaringan 4G.

Tenang, karena masih ada hal lain yang dapat Kalian lakukan, dan itu adalah mengubahnya sedemikian rupa sehingga diperhitungkan dalam kuota utama.

Bisakah Mengubah Kuota Lokal menjadi Utama?

Sejumlah besar orang tertarik untuk mempelajari cara menjadikan kuota lokal sebagai kuota utama. Mayoritas orang mengklaim bahwa mereka tidak mampu, tetapi yang lain berhasil.

Kuota lokal dapat diubah menjadi kuota utama Indosat; namun, prosedur ini tidak disarankan dalam banyak kasus dan harus dihindari jika memungkinkan. Alasannya ada hubungannya dengan menjaga keamanan.

Oleh karena itu, layanan quota changer tidak disediakan oleh sistem yang disediakan oleh Indosat.

Kalian perlu mengunduh aplikasi terpisah untuk melakukan penyesuaian.

Kalian juga dapat menggunakan aplikasi seperti Anonytun atau aplikasi fake GPS.

Selain itu, Kalian perlu “me-root” perangkat seluler untuk menurunkan tingkat keamanan perangkat dan memungkinkan aplikasi berfungsi dengan baik.

Memanfaatkan itu penuh dengan bahaya, tapi setidaknya Kalian menyadari dampak dari melakukannya.

Jika Kalian ingin menggunakan modifikasi, Kalian harus terlebih dahulu mencobanya dengan fake GPS dan kemudian lanjutkan dengan yang berikut.

Pertama, unduh dan instal aplikasi fake GPS; ada aplikasi berbayar dan tidak berbayar yang tersedia.

  • Setelah instalasi selesai, Kalian akan dapat membuat konfigurasi default.
  • Baru aktifkan pengaturan pengembangan.
  • Selain itu, pastikan fungsi Simulasikan lokasi diaktifkan.
  • Kalian dapat menyesuaikan zona GPS dengan pergi ke halaman rumah dan memilih area yang sesuai dari menu drop-down.
  • Pastikan untuk menyimpan perubahan sebelum memulai ulang jaringan.
  • Dalam kebanyakan kasus, segera setelah selesai dihidupkan, Kalian akan dapat terhubung ke layanan kuota lokal yang disediakan oleh Indosat.

Pastikan kuota biasa Kalianhabis atau kosong, sehingga Kalian dapat menentukan apakah kuota lokal telah dibelanjakan atau tidak.

Jika Kalian masih tidak dapat membuatnya berfungsi, ini menunjukkan bahwa Kalian perlu mencoba menggunakan aplikasi lain, seperti Anonytun atau APN.

BACA JUGA:   Cara Memperbaiki Google Drive Need Permission

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.