Menggunakan Novel Fiksi untuk Meningkatkan Retensi Membaca

Menggunakan Novel Fiksi untuk Meningkatkan Retensi Membaca

Apakah sulit bagi Anda untuk membaca? Apakah Anda merasa sulit untuk mengingat apa yang telah Anda baca? Anda tidak sendirian jika mengalami masalah ini. Retensi merupakan masalah bagi anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa.

Ketidakmampuan untuk mengingat atau mengingat apa yang Anda baca menyebabkan masalah pemahaman bacaan. Untuk delapan alasan, membaca novel fiksi merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan daya ingat.

1. Buku yang paling menarik untuk dibaca adalah novel fiksi. Mereka mencakup berbagai genre, termasuk thriller, petualangan, cerita detektif, fiksi ilmiah, fiksi sejarah, roman, dan western.

2. Novel fiksi dimaksudkan untuk menarik perhatian Anda dan mendorong Anda untuk terus membaca. Ada beberapa narasi yang dibangun di atas satu sama lain dan terhuyung-huyung di seluruh volume untuk membuat Anda tetap tertarik dan membalik halaman.

3. Saat Anda membaca lebih banyak, rentang perhatian Anda akan meningkat. Sebuah cerita yang bagus akan membuat Anda terus menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Aksinya yang berliku-liku akan membuat Anda terus menebak-nebak sampai semua narasi dijalin bersama di akhir novel.

Tidak seperti episode televisi, novel fiksi memungkinkan Anda untuk melihat tindakan, yang memungkinkan Anda untuk memperluas imajinasi Anda lebih jauh. Karena televisi menghambat kemampuan Anda untuk berimajinasi, ia tidak dapat merangsang imajinasi seperti novel fiksi yang bagus.

5. Meningkatkan kinerja mental. Membaca novel merangsang pertumbuhan neuron, yang meningkatkan kemampuan Anda untuk berpikir. Membangun neuron juga dapat berdampak pada suasana hati Anda, terutama jika Anda menderita depresi. Pikiran dan perasaan negatif menguras energi positif dalam tubuh dan pikiran Anda. Membaca fiksi mengalihkan perhatian Anda dari diri sendiri dan menuju halaman.

6. Ini menempatkan Anda pada posisi orang lain. Agar pikiran Anda berinteraksi dengan karakter dan perilaku mereka, mereka harus menarik.

7. Investasikan waktu dan uang Anda dalam literatur fiksi. Mereka tersedia secara gratis di perpustakaan dan online. Ini tentu sepadan dengan waktu Anda untuk mencarinya secara online jika Anda memiliki komputer.

Jika Anda mencari “buku gratis” di mesin pencari Anda, Anda akan mendapatkan banyak pilihan. Mereka juga tersedia dengan harga murah di toko barang bekas dan online di Amazon dan Barnes and Noble.

8. Membaca menjadi lebih mudah dan menyenangkan berkat kemajuan teknologi belakangan ini. Anda dapat menghabiskan sedikit uang ekstra untuk alat membaca internet sederhana, seperti “Kindle” Amazon atau “Nook” Barnes and Noble.

Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah dari hardback atau paperback. Jika Anda tidak yakin apakah sebuah buku cocok untuk Anda, carilah ulasan dari pembaca lain yang sudah membacanya.

Teknik terbaik dan paling menghibur untuk meningkatkan retensi adalah dengan membaca novel fiksi. Karena penulisnya menghasilkan alur cerita imajinatif yang tersebar di seluruh buku yang seharusnya membujuk Anda untuk membaca sampai halaman terakhir, novel fiksi menangkap, melibatkan, dan berinteraksi dengan imajinasi Anda.

Ini meningkatkan fungsi otak dengan meningkatkan jumlah neuron di otak, yang meningkatkan pemikiran, rentang perhatian, dan mengurangi kebosanan dan kesedihan. Temukan novel fiksi yang menarik dan mulailah membacanya, berapa pun usia Anda, di perpustakaan setempat, toko buku, toko barang bekas, atau komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *