7 Tips untuk Memaksimalkan Waktu Belajar Online

7 Tips untuk Memaksimalkan Waktu Belajar Online

Dengan tren belajar online saat ini, ada banyak sekali aplikasi yang dapat dipilih. Ya, dengan campuran waktu yang tepat untuk membahas topik hari itu, kegiatan belajar/mengajar bisa menjadi menyenangkan dan sederhana.

Belajar online membutuhkan komitmen dan organisasi yang besar untuk dapat memenuhi tujuan dan melakukan aktivitas sehari-hari lainnya seperti pekerjaan dan masalah pribadi dan keluarga.

Berikut adalah 7 tips belajar online yang membantu saya mendedikasikan diri untuk karir tanpa masalah memperoleh manfaat yang baik dan tanpa mengabaikan aspek penting lainnya.

1. Ada banyak pilihan aplikasi membaca untuk anak-anak di Playstore; ya, guru dan orang tua harus memberikan keleluasaan kepada anak-anak mereka untuk memilih buku berdasarkan minat, bakat membaca, dan elemen lain yang unik untuk gaya belajar mereka.

2. Menggunakan aplikasi untuk meningkatkan kolaborasi, kesenangan, dan keterampilan berpikir kritis harus menjadi kejadian sehari-hari. Ya, variasi sangat penting untuk mencegah kebosanan dan ketidakaktifan di kalangan siswa.

3. Permainan yang dimasukkan ke dalam kelas akan menarik perhatian peserta didik yang aktif. Mereka mendapat kejutan dengan ikon animasi dan sejenisnya, sambil juga bersenang-senang mempelajari topik dengan bantuan film pendidikan, aplikasi, dan sejenisnya.

4. Belajar membutuhkan kebebasan. Ya, lanskap pendidikan saat ini berpihak pada pembelajar mandiri; metode pengajaran tradisional tidak lagi efektif, oleh karena itu mari kita tawarkan siswa kita dukungan yang mereka butuhkan untuk belajar sendiri, tanpa kendali atas pilihan mereka.

5. Fasilitasi harus diberikan kepada semua peserta didik yang mencoba mempelajari satu atau lebih keterampilan. Mengizinkan mereka untuk memimpin acara bisa menjadi tiket bagi orang yang pemalu untuk mendapatkan kepercayaan diri. Kemudian, dari tahap bayi hingga perkembangan keterampilannya yang lambat, itu akan luar biasa.

6. Beri mereka kesempatan untuk memamerkan keahlian mereka. Tanpa kendala waktu, tugas, dan sejenisnya, peserta didik akan dapat berkembang dan mengungkap potensi mereka melalui interaksi spontan yang memungkinkan mereka menjadi diri mereka sendiri. Ya, dalam setiap keterlibatan, setiap orang harus berkontribusi untuk mendorong pengetahuan ke tingkat berikutnya dengan menyumbangkan ide-ide mereka sendiri untuk menciptakan sesuatu yang baru, segar, dan relevan dengan subjek yang ada.

7. Biarkan anak-anak memakai senyum di wajah mereka. Setiap upaya besar layak untuk diakui, dan kata-kata penyemangat harus disebarluaskan. Ya, karena siapa yang tidak ingin dianggap baik, hebat, dan sebagainya? Rasa terima kasih yang tulus atas upaya seorang anak dapat berdampak signifikan pada perjalanan belajar dan tujuan masa depannya.

Daftarnya mungkin terus bertambah, tetapi untuk saat ini, berikut adalah beberapa yang dapat membuat partisipasi virtual Anda menyenangkan dan bermakna, berkat keragaman, antusiasme, dan semangat guru yang memfasilitasi pembelajaran.

Jadi begitulah, tuan-tuan. Anda dipersilakan untuk menyumbangkan pemikiran Anda sendiri tentang subjek ini, dan membagikan artikel ini di timeline Anda dapat menjadi awal dari percakapan yang menyenangkan dan bermakna di antara para pendidik.

Ketika Anda memikirkan tentang apa yang diperlukan untuk belajar online yang efektif, Anda dapat mempertimbangkan bagaimana menyelesaikan banyak tugas yang diperlukan setiap minggu secara efisien.

Ini akan menjadi respons normal karena instruktur online digerakkan oleh tugas. Dari perspektif manajemen kelas murni, selalu ada pertanyaan untuk dijawab, makalah untuk dievaluasi, diskusi untuk dilibatkan, jadwal pertemuan, dan sebagainya.

Di luar tugas-tugas khas, seorang instruktur akan menemukan diri mereka memelihara kemampuan belajar perkembangan siswa mereka, dan merangsang keingintahuan intelektual mereka.

Untuk menjadi sangat efektif dalam lingkungan online, instruktur harus memiliki kualitas dasar, seperti empati dan kecerdasan emosional. Ini adalah kualitas yang bertanggung jawab untuk membantu seorang instruktur menanggapi kondisi dengan cara yang paling tepat.

Pengetahuan adalah sesuatu yang dibangun dari waktu ke waktu. Anda dapat menyelesaikan kursus dalam seminggu, tetapi kemungkinan besar Anda akan melupakannya seminggu kemudian. Tinjau catatan Anda keesokan harinya, seminggu kemudian, dan sebulan setelah Anda membuatnya. Melewati sesuatu ketika Anda akan melupakannya membuat otak menahannya.

Melihat kelas lagi juga membantu mengingat atau memperhatikan detail yang tidak Anda pahami di awal. Anda akan melihat bagaimana ketika Anda meninjau Anda akan mulai memahami subjek dengan lebih baik.

Sebagai rekomendasi terakhir, jangan hanya terpaku pada satu bidang pengetahuan, Anda mungkin perlu mengkhususkan diri dalam pekerjaan Anda, tetapi di luar itu ada banyak hal yang dapat dipelajari yang akan membuat Anda berkembang sebagai pribadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *