18

Cara Memasak Tahu Putih yang Lezat! Sensasi Nikmat

Pengolahan tahu putih ini terkadang bisa menjadi tricky saat kamu tidak benar mengolahnya. Dengan kekayaan masakan nusantara Indoesia ini, kamu dapat menyulap tahu putih menjadi masakan yang enak dan mudah di buat. Berikut kita akan mengulas ragam cara memasak tahu putih yang lezat.

Tahu putih merupakan bahan baku masakan yang paling mudah ditemukan. Dengan bahan baku satu ini kamu bisa membuat berbagai olahan masakan lezat yang praktis. Tahu putih selain sehat juga dapat diolah dengan menjadi berbagai jenis masakan.

Tips Memasak Tahu Putih

Untuk menghasilkan masakan yang lezat, tentunya juga ada beberapa tips yang harus dipatuhi. Berikut tips memasak tahu putih:

  • Pilihlah tahu putih yang segar artinya tahu putih yang baru diproduksi. Hal ini peting diperhatikan supaya tahu yang kamu masak tidak bau tengik atau kecut.
  • Cuci bersih tahu sebelum diolah menjadi masakan.
  • Kukus atau rebus tahu putih terlebih dahulu sebelum di masak. Supaya tekstur yang diperoleh lebih keras.
  • Pilihlah tahu yang sehat tanpa mengandung bahan pengawet berbahaya seperti formalin.

Berikut Ragam Cara Memasak Tahu Putih

Tahu putih dapat dijadikan olahan makanan baik untuk sayuran, toping, lauk-pauk hingga untuk cemilan yang lezat. Berikut ragam cara memasak tahu putih yang bisa kamu coba di rumah:

  • Masak Tahu Putih Crispy

Tahu putih Crispy bisa dijadikan kudapan sambil bersantai. Pembuatannya terbilang mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan tahu putih yang fresh, tepung terigu dan beras dengan perbandingan 1:2, bawang putih, kemiri, penyedap, garam dan air. Setelah bahan siap kamu bisa menggoreng tahu putih dengan potongan lebih kecil atau sesuai selera. Tahu putih bisa direbus terlebih dahulu supaya tekstur lebih keras.

  • Masak Tahu Putih Cabe Garam

Pengolahan tahu cabe garam yang juga bisa dijadikan kudapan sambil melakukan aktivitas santai seperti membaca buku. Pengolahannya mudah, kamu perlu menyiapkan Cara Memasak Tahu Putih, cabe rawit hijau dan merah diiris kecil, bawang putih di cooper, sedikit lada, daun bawang, dan minyak. Sebelumnya kamu rebus tahu terlebih dulu. Kemudian tumis bawang putih hingga kecokelatan dan wangi, masukkan cabe tambahkan garam, penyedap rasa, sedikit lada. Lalu masukkan tahu yang sudah digoreng dengan tepung dan dipotong dadu. Terkahir masukkan daun bawang. Cemilan lezat dari tahu putih siap disajikan!

  • Masak Tumis Tahu Putih Tauge

Tahu putih juga dapat dijadikan menu sayuran. Seperti tumis Cara Memasak Tahu Putih dan tauge. Bahan yang perlu disiapkan tahu purtih dicuci bersih, bawang merah dan putih, cabe kecil, tomat, dan minyak. Cara memasaknya: goreng tahu setengah matang, lalu tumis bumbu yang sudah diiris, masukkan garam, gula pasir, penyedap rasa, dan tahu. Setelah itu tambahkan sedikit air dan saus tiram. Terkahir masukkan cambah, tunggu 1 menit. Tumis tahu putih siap dihidangkan!

Masak Telur Tahu Putih

Telur tahu putih ini bisa kamu jadikan lauk. Terkadang juga ditemukan pada makanan tauge bumbu kacang tanah. Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu tahu, telur, garam, lada dan 2 buah cabe rawit. Setelah kocokan telur dan bahan lainnya sudah siap. Masukkan tahu yang sudah di potong dadu. Kemudian goreng hingga kecokelatan.

  • Masak Tahu Putih Mi

Bagi penggemar mi instan. Tahu putiih ini bisa kamu jadikan tambahan toping yang bergizi dan lezat. Prosesnya sangat mudah. Cukup masukkan tahu putih yang sudah dicuci bersih ke dalam rebusan mi. Beberapa cara memasak tahu putih yang lezat bisa kamu coba di rumah. Tahu putih juga biasa kita temui pada olahan batagor, siomay, dan bakso. Favoritmu yang mana? Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *