5 Cara Menghilangkan Gangguan Indihome dan Nikmati Internet Lebih Cepat

Penggunaan internet sudah menjadi kebutuhan. Karena internet terjalin dengan segala aktivitas manusia. Selain itu, jika terjadi pandemi yang mengharuskan bekerja dari rumah, internet tidak diragukan lagi sangat penting. Namun, ada kalanya internet terganggu, seperti yang sering dialami pengguna Indihome. Berikut beberapa pilihan untuk mengatasi gangguan Indihome:

1. Mengurangi jumlah orang yang menggunakan modem Indihome.

Karena banyaknya penduduk yang menggunakan jaringan Indihome, jaringan yang dibangun di rumah bisa menjadi lambat. Karena paket internet akan dibagi dengan jumlah pengguna jaringan, hal ini terjadi. Misalnya, kamu berlangganan paket dengan kecepatan jaringan 50 mbps dan jumlah pengguna sepuluh. Kemudian setiap peserta dibatasi hingga 5 megabit per detik.

BACA JUGA:   Cara Setting APN Tri 2022 di Android dan IPhone Agar Internet Stabil

Jika Kamu ingin menggunakan internet oleh banyak orang, Kamu harus dapat berlangganan paket internet yang lebih besar dan lebih cepat. Kamu juga dapat mematikan koneksi internet Kamu. Akibatnya, beberapa pengguna harus memutuskan sambungan agar yang lain memiliki koneksi internet yang cepat.

2. Indihome Center telah melakukan perubahan.

Indihome sebagai penyedia layanan internet tentunya akan terus berupaya meningkatkan koneksi internetnya agar pengguna merasa nyaman saat menggunakannya. Pemeliharaan dan perbaikan jaringan internet merupakan salah satu inisiatif yang terus dilakukan.

Jaringan internet tidak dapat digunakan secara maksimal selama masa pemeliharaan ini. Akibatnya ketika konsumen mengakses internet lambat. Akibatnya, pengguna harus menyadari hal ini dan bersabar sambil menunggu proses pemeliharaan selesai.

BACA JUGA:   6 Cara Melacak HP Hilang yang Sudah Di Reset

Dalam hal ini, me-reboot modem mungkin merupakan pendekatan terbaik untuk menghilangkan gangguan Indihome. Kamu dapat mengulangi proses ini beberapa kali untuk memastikan bahwa proses pemeliharaan telah selesai. Selain itu, jika Kamu memerlukan koneksi internet dalam keadaan darurat, Kamu dapat menggunakan paket data dari provider lain.

3. Ganti Kabel modem

Ganti Kabel modem

Gangguan pada jaringan internet mungkin disebabkan oleh peralatan modem yang tidak berfungsi. Dalam kasus Indihome, kabel optik yang menghubungkan modem ke komputer umumnya putus atau tidak terpasang dengan benar. Lampu indikator merah pada modem dapat digunakan untuk mengetahui apakah kabel putus.

Untuk memperbaikinya, tentunya Kamu harus mencari bantuan langsung dari Indihome. Indihome akan mengirimkan teknisi untuk memeriksa kondisi modem. Pengguna harus mengajukan keluhan terlebih dahulu sebelum menghubungi teknisi Indihome. Pengadu mungkin harus menunggu teknisi selama beberapa hari setelah pengaduan diterima.

BACA JUGA:   8 Ide Bisnis untuk Pemula yang Mudah Dijalankan

4. Melakukan Pembayaran Tagihan Yang Sudah Jatuh Tempo

Tentunya untuk menggunakan layanan internet Indihome, konsumen harus membayar sejumlah tagihan yang dihitung berdasarkan paket internet yang dipilih. Pembayaran tagihan saat ini cukup sederhana, karena Kamu dapat melakukannya melalui e-commerce atau e-wallet. Meskipun kemudahan ini, beberapa konsumen masih gagal untuk membayar tepat waktu.

Layanan Indihome masih dapat digunakan dalam hal ini, tetapi jika tagihan tidak dibayar dalam jangka waktu tertentu, layanan internet akan terputus. Internet terhambat karena ini. Dalam hal ini, satu-satunya cara untuk menghindari campur tangan Indihome adalah dengan membayar tagihan yang telah jatuh tempo.

5. Atur ulang posisi modem

Atur ulang posisi modem kamu

Pemasangan modem yang salah berpotensi menyebabkan gangguan sinyal Internet. Modem harus diletakkan di lokasi yang tidak terhalang oleh halangan, sehingga sinyal dapat ditangkap dan didistribusikan secara optimal. Penempatan yang salah, di sisi lain, ditempatkan di ruangan tertutup. Sinyal sulit diterima dan dikirim karena sifat ruangan yang tertutup.

BACA JUGA:   3 Cara Mudah Untuk Mengetahui Nomor Telkomsel Kalian

Itu dia, 5 cara untuk mengatasi masalah Indihome. Penting untuk mengajukan keluhan ke pusat layanan Indihome jika masih tidak berfungsi. Karena mungkin ada kerusakan tertentu yang hanya bisa diperbaiki oleh tim teknisi Indihome.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.