Bersenang-senang Saat Homeschooling

Bersenang-senang Saat Homeschooling

Homeschooling memiliki banyak manfaat bagi pendidikan anak. Salah satu yang paling jelas adalah memungkinkan Anda, orang tua, untuk menyesuaikan pendidikan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus anak Anda.

Ini juga memungkinkan Anda untuk mengajar dengan gaya yang sesuai dengan anak Anda; Seperti yang kita semua tahu, orang yang berbeda belajar lebih baik dengan cara yang berbeda. Saat memutuskan untuk homeschooling, penting untuk diingat bahwa selain menjadi orang tua, Anda sekarang berperan sebagai guru. Ini, tentu saja, bukanlah tanggung jawab yang bisa dianggap enteng, dan Anda harus melakukan yang terbaik untuk menjadi guru terbaik.

Setiap orang memiliki pengalaman memiliki guru yang baik dan guru yang buruk. Jika Anda berhenti dan memikirkannya, saya pikir Anda akan melihat beberapa kesamaan yang dimiliki oleh guru Anda yang baik. Yang terpenting, mereka benar-benar tertarik dengan bidang studi Anda. Tidak ada yang membuat seorang guru lebih baik daripada antusiasme untuk suatu mata pelajaran.

Saya pikir Anda juga akan memperhatikan bahwa sebagian besar guru buruk yang Anda miliki tampaknya tidak terlalu tertarik dengan mata pelajaran yang mereka ajarkan. Karena alasan inilah sangat penting bagi Anda untuk menciptakan pengalaman homeschooling yang menarik bagi Anda dan anak Anda.

Meskipun pendidikan anak Anda harus menjadi yang pertama dan terutama saat membuat kurikulum homeschooling, Anda juga tidak boleh malu memikirkan pendidikan Anda sendiri. Ketika mencari hal-hal untuk dipelajari dalam bidang studi tertentu, pikirkan tentang hal-hal yang menarik minat Anda di bidang-bidang yang tidak dapat Anda jelajahi sebanyak yang Anda suka ketika Anda masih di sekolah.

Anda tidak dapat meremehkan betapa berharganya pengalaman belajar bersama anak Anda. Anda akan memperkuat ikatan keluarga, dan minat serta antusiasme Anda yang sama dalam suatu topik akan memastikan bahwa anak Anda menyimpan informasi tersebut. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memahami keseimbangan antara kekakuan dan fleksibilitas dalam kurikulum homeschooling.

Sebuah formalitas tertentu diperlukan dalam kurikulum umum: Anda harus menetapkan tujuan dan tenggat waktu di mana hal-hal tertentu harus dipelajari. Tetapi dalam garis waktu itu, Anda memiliki banyak fleksibilitas dan harus menggunakannya untuk keuntungan Anda.

Ketika belajar sastra, misalnya, pahamilah bahwa tujuannya membaca dan mempelajari sastra yang baik, tidak harus membaca buku tertentu. Jadi, alih-alih mempelajari novel “standar” yang sudah Anda baca, pertimbangkan juga buku yang baru bagi Anda.

Dengan Anda dan anak Anda tertarik pada buku tersebut, pengalaman membacanya bersama akan menyenangkan bagi Anda berdua, karena Anda berdua akan senang dengan hasilnya.

Konsep ini tidak harus hanya berlaku untuk sastra, pikirkan hal-hal ilmiah atau musik, misalnya, yang selalu ingin Anda pelajari. Dengan memastikan bahwa Anda juga tertarik dengan topik tersebut, anak Anda akan merasakan antusiasme Anda dan akan lebih tertarik pada topik tersebut, memastikan pengalaman pendidikan yang jauh lebih berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *