pergaulan yang membawa pengaruh positif bagi perkembangan kepribadian seseorang disebut

Apakah Kamu sedang cari jawaban dari pertanyaan ini Pergaulan yang membawa pengaruh positif bagi perkembangan kepribadian seseorang disebut….MediaPost pada kesempatan akan menjawab pertanyaan ini sehingga kalian bisa menemukan Kunci jawaban dari Pergaulan yang membawa pengaruh positif bagi perkembangan kepribadian seseorang disebut…. dengan benar dan tepat.

Tentu saja kami sangat menghargai berbagai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

Pergaulan yang membawa pengaruh positif bagi perkembangan kepribadian seseorang disebut….

Jawaban yang tersedia:

BACA JUGA:   Tiga rintangan 6-ohm, 4-ohm dan 12-ohm dipasang secara paralel dan terhubung ke tegangan listrik

a. pergaulan masa kini
b. pergaulan tradisional
c. pergaulan sehat
d. pergaulan tidak sehat
e. pergaulan kuat
Jawaban yang tepat: c. pergaulan sehat

Kemudian, kami juga menyarankan kalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Berikut ini yang bukan kegiatan dari konsep pergaulan sehat adalah…. beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Ciri-ciri Pergaulan Sehat

Saling menghormati

Untuk memelihara pergaulan yang baik dengan anak, sangat penting bagi teman-teman terdekat anak untuk menyadari hak dan kewajibannya sebagai pribadi.

Memercayai

Kepercayaan adalah kualitas berharga yang berkembang seiring waktu sebagai produk sampingan alami dari pengembangan hubungan yang kuat. Namun, kepercayaan bisa rusak ketika komitmen yang dibuat oleh satu pihak tidak dihormati oleh pihak lain.

BACA JUGA:   Budidaya pembenihan ikan yang dapat dipelihara pada kolam air deras yaitu

Jujur

Anak-anak yang memiliki persahabatan yang sehat tidak akan merasa malu dengan situasi pribadinya karena teman sebayanya akan menerimanya terlepas dari kemampuan dan kekurangannya.

Komunikasi

Kemampuan untuk menjadi pendengar yang baik ketika seorang teman sedang bergumul dengan suatu masalah dan memberikan nasihat yang bermanfaat ketika diperlukan adalah contoh komunikasi yang efektif.

Manfaat Pergaulan Sehat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hubungan yang sehat akan berkontribusi pada pengembangan sifat-sifat karakter positif pada anak-anak. Anak-anak juga akan memenuhi syarat untuk berbagai manfaat lainnya, termasuk yang berikut:

  1. Memberi anak-anak arah yang konstruktif untuk menjalani hidup
  2. Meningkatkan suasana hati orang dan mengurangi stres mereka.
  3. Dorong anak-anak untuk percaya diri dan bangga pada diri mereka sendiri.
  4. Dorong anak-anak untuk menghindari perilaku berbahaya termasuk merokok, mengonsumsi alkohol, menggunakan narkoba, dan terlibat dalam aktivitas seksual tanpa hambatan.
  5. Dalam kelompok teman tertentu, interaksi yang sehat akan membantu kesehatan fisik anak secara umum.
BACA JUGA:   Lagu syukur merupakan contoh lagu bertangga nada?