Jelaskan bahwa dengan membangun prestasi diri merupakan upaya pembelaan negara?

Pencarian tentang pertanyaan ” Jelaskan bahwa dengan membangun prestasi diri merupakan upaya pembelaan negara? ” beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Apakah Kamu sedang cari jawaban dari pertanyaan ini ” Jelaskan bahwa dengan membangun prestasi diri merupakan upaya pembelaan negara? ” MediaPost pada kesempatan akan menjawab pertanyaan ini sehingga kalian bisa menemukan Kunci jawaban dari ” Jelaskan bahwa dengan membangun prestasi diri merupakan upaya pembelaan negara? ” dengan benar dan tepat.

Tentu saja kami sangat menghargai berbagai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

 

BACA JUGA:   Pergaulan bebas disebut juga dengan..

Daftar Isi

Jelaskan bahwa dengan membangun prestasi diri merupakan upaya pembelaan negara?

Jawaban :

Membangun prestasi diri juga adalah termasuk dari salah satu bentuk upaya diri buat untuk membela negara. Hal ini dikarenakan dengan membangun prestasi diri, kita bisa mengangkat nama negara kita sendiri saat kita telah berhasil membangun prestasi diri.

Pertanyaan tentang ” Jelaskan bahwa dengan membangun prestasi diri merupakan upaya pembelaan negara? ” kami sudah berusaha memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut dengan berbargai penjelasan lengkap dan rinci.

BACA JUGA:   Jelaskan tiga manfaat penerapan ragam hias pada bahan kayu

Karena, jawaban pertanyaan ” Jelaskan bahwa dengan membangun prestasi diri merupakan upaya pembelaan negara? ” yang kami utarakan di atas sudah melewati proses moderasi dan kami dapatkan dari berbagai sumber yang terpecaya.

Untuk lebih jelasnya silakan baca pembahasan tentang “Jelaskan bahwa dengan membangun prestasi diri merupakan upaya pembelaan negara? ” lebih lanjut di bawah ini.

Prestasi diri individu terkait erat dengan budaya bangsa yang lebih baik. Sadarkah Anda betapa pentingnya prestasi diri bagi keberhasilan bangsa Indonesia?

Jelaskan Bahwa Dengan Membangun Prestasi Diri Merupakan Upaya Pembelaan Negara

Definisi dan pentingnya membangun prestasi diri

Menurut situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, relevansi prestasi diri dengan keunggulan bangsa Indonesia ada tiga:

BACA JUGA:   Setelah selesai berolahraga,sebaiknya pakaian diganti agar

Mewujudkan cita-cita bangsa Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, prestasi diri sangat penting untuk mencapai tujuan bangsa. Alhasil, bangsa Indonesialah yang unggul.

Bangsa Indonesia akan mampu bersaing dengan bangsa lain karena keunggulan masyarakatnya. Akibat kualitas produk bangsa Indonesia, bangsa lain akan menaruh kepercayaan padanya.

Oleh karena itu, prestasi diri sangat penting dalam mencapai tujuan dan cita-cita bangsa Indonesia.

Secara formal, tujuan nasional bangsa Indonesia dinyatakan dalam alinea keempat UUD 1945 yang berbunyi:

  • Melindungi segenap bangsa Indonesia serta tanah air Indonesia
  • Meningkatkan kesejahteraan umum
  • Memperkaya kehidupan negara
  • Ikut serta dalam pelaksanaan sistem dunia yang didasarkan pada kebebasan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.
BACA JUGA:   Cara menggiring bola yang dibenarkan adalah

Setiap orang harus berpartisipasi dalam pembangunan nasional untuk mencapai nilai dan cita-cita negara. Untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dengan segala cara yang mungkin.

Pembangunan nasional hanya dapat berhasil jika melibatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Seluruh warga negara Indonesia harus menunjukkan semangat berprestasi dalam menciptakan bangsa dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab untuk mencapai tujuan tersebut.

mengembalikan nama baik negara

Perbaikan diri diperlukan dalam berbagai aspek kehidupan, juga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Karena seseorang yang berhasil akan mengharumkan nama baik dirinya, lingkungan tempat tinggalnya, serta negara dan negara tempat tinggalnya.

Misalnya, Atlet badminton Taufik Hidayat, tidak hanya mengharumkan nama tetapi juga mengharumkan desanya dan Indonesia.

BACA JUGA:   Kata kata pokok yang dibahas dalam sebuah iklan disebut

Bersaing dengan negara lain

Meningkatkan sumber daya atau keterampilan merupakan salah satu pendekatan untuk bersaing dengan orang atau pihak lain dalam mencapai tujuan.

Dalam beberapa disiplin ilmu, kini diakui bahwa negara Indonesia belum mampu bersaing dengan bangsa lain.

Hal ini disebabkan karena masih banyak daerah di Indonesia yang belum berkembang dan memiliki tingkat kegiatan ekonomi daerah yang rendah.

Namun, jika setiap warga negara selalu belajar dan meningkatkan kinerjanya, Indonesia mungkin bisa bersaing dan mungkin menang melawan negara lain.

Ketekunan, kerja keras, dan keinginan untuk meningkatkan adalah faktor yang paling penting.