5 Contoh teks deskriptif tentang alam

Apakah Kamu sedang cari jawaban dari pertanyaan ini “Contoh teks deskriptif tentang alamMediaPost pada kesempatan akan menjawab pertanyaan ini sehingga kalian bisa menemukan Kunci jawaban dari “Contoh teks deskriptif tentang alam” dengan benar dan tepat.

Tentu saja kami sangat menghargai berbagai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

Pertanyaan :
Contoh teks deskriptif tentang alam

Jawaban

Contoh teks deskriptif tentang alam 1

Salah satu gunung di Jawa Timur yang telah mendapatkan popularitas sebagai tujuan wisata alam adalah Gunung Bromo. Lokasinya menempatkannya di tengah-tengah empat kabupaten yang berbeda: Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, dan Malang. Gunung Bromo naik ke ketinggian sekitar 2.329 meter. Puncak gunung ini berisi kawah besar di tengahnya.

BACA JUGA:   Iklan Mempunyai Beberapa fungsi kecuali - 5 Fungsi Iklan

Para pengunjung harus melalui padang pasir dalam perjalanan mereka ke atas gunung untuk melihat kawah di puncak. Meskipun di luar akan hangat di siang hari, udaranya akan agak dingin. Pasir memiliki kecenderungan untuk berhembus ketika ada angin kencang. Namun, udara biasanya agak dingin di pagi hari, terutama sebelum fajar.

Contoh teks deskriptif tentang alam 2

Perkebunan di wilayah Lembang sangat indah. Ada tomat, stroberi, brokoli, dan asparagus yang tumbuh di kebun selain jenis sayuran lainnya. Suhu sangat rendah. Jalan menuju ke sana memutar dan agak curam. Tapi saat kita bepergian, kita bisa melihat bukit dan pepohonan di sepanjang jalan. Jika Anda beruntung, Anda akan dapat menyaksikan monyet menggantung dari cabang-cabang.

BACA JUGA:   Jumlah penerimaan uang yang didapatkan oleh perusahaan, sebelum dipotong total biaya disebut ….

Contoh teks deskriptif tentang alam 3

Di Kabupaten Tegaldlimo Banyuwangi adalah tempat Anda akan menemukan pantai Pelengkung. Khususnya di dalam batas-batas Taman Nasional Alas Purwo. Kompetisi selancar kelas dunia sering diadakan di pantai, menjadikannya tempat yang ideal untuk acara semacam itu. Ombak di pantai ini tinggi dan bergerak cukup cepat.

Pantai ini memiliki pasir putih. Ketika langit cerah, laut memiliki penampilan putih kebiruan. Jalan setapak melalui pepohonan yang mengarah ke pantai adalah satu-satunya cara untuk sampai ke sana. Ada kemungkinan melihat makhluk liar pada kesempatan tertentu. Sebagai hasil dari statusnya sebagai kawasan Taman Nasional, ekosistem di wilayah ini telah dilestarikan dalam keadaan alami.

BACA JUGA:   Kayu Rotan Banyak Ditemukan Di Wilayah berikut ini yaitu

Contoh teks deskriptif tentang alam 4

Sungai yang berada di sebelah properti tidak lagi seindah dulu. Pada awal tahun 2000, orang mungkin terlihat mendayung kano atau rakit di atas sungai. Airnya transparan. Orang sering bepergian di sepanjang Sungai.

Dimulai dengan pergi memancing, bermain permainan air, atau hanya bersantai dan menikmati sore hari sendiri. Sungai telah mengalami perubahan. Kano dan rakit sudah habis, airnya berwarna coklat kotor, dan ada banyak sampah yang melayang-layang.

Contoh teks deskriptif tentang alam 5

Pelangi adalah fenomena alam yang terjadi sebagai akibat dari pembiasan cahaya, juga dikenal sebagai pembengkokan cahaya. Pada kenyataannya, hanya ada satu warna dalam pelangi, dan warna itu putih. Meskipun tampaknya memiliki banyak warna berbeda, pelangi sebenarnya berwarna putih. Ketika cahaya dari tahun baru dibiaskan oleh curah hujan, kita dapat melihat pelangi. Kita harus berada di zona transisi antara awan dan langit cerah untuk menyaksikan pelangi.

BACA JUGA:   jepang mengalami penurunan jumlah penduduk hal tersebut terjadi karena

Pengertian teks deskriptif tentang alam

Merupakan praktik umum untuk memasukkan bagian deskriptif dalam karya sastra seperti novel dan cerita pendek untuk menarik minat pembaca pada latar yang sedang dijelaskan. Lihat penjelasan berikut untuk sesuatu yang sedikit lebih mudah dipahami secara visual.

Teks deskriptif adalah semacam tulisan yang terdiri dari beberapa paragraf yang memberikan penjelasan rinci tentang suatu kejadian, objek, lokasi, atau topik lainnya. Teks dapat dikategorikan ke dalam salah satu dari tiga jenis untuk menggambarkan hal-hal: deskripsi subjektif, deskripsi spasial, dan deskripsi objektif.

Teks deskriptif tentang alam adalah upaya untuk mengubah kata-kata menjadi paragraf yang dikomunikasikan dengan cara yang jelas dan tepat sehingga dapat dipahami oleh pembaca yang tidak secara langsung terpapar pada materi pelajaran.

BACA JUGA:   Negara Asia Tenggara di Sebelah Timur Laos

Tulisan yang memberikan penjelasan rinci tentang lokasi, objek, atau peristiwa tertentu disebut sebagai “teks deskripsi.”Menurut argumen H. Dalman dalam keterampilan menulis (2018), esai deskripsi adalah esai yang menggambarkan atau mencirikan objek atau peristiwa tertentu dalam kata-kata dengan cara yang jelas dan spesifik. Hampir seolah-olah pembaca mengalami sensasi atau pengalaman yang sama dengan yang penulis lakukan saat membaca deskripsi. Ini adalah ilustrasi dari beberapa teks deskriptif.