Bentuk variasi huruf yang diletakkan pada awal paragraph sehingga naskah terlihat menarik disebut

Pencarian tentang pertanyaan Bentuk variasi huruf yang diletakkan pada awal paragraph sehingga naskah terlihat menarik disebut …

Apakah Kamu sedang cari jawaban dari pertanyaan ini Bentuk variasi huruf yang diletakkan pada awal paragraph sehingga naskah terlihat menarik disebut ….MediaPost pada kesempatan akan menjawab pertanyaan ini sehingga kalian bisa menemukan Kunci jawaban dari Bentuk variasi huruf yang diletakkan pada awal paragraph sehingga naskah terlihat menarik disebut . dengan benar dan tepat.

Tentu saja kami sangat menghargai berbagai pendapat dari para pakar (ahli), siapapun bisa menjawab, memberikan pertanyaan atau membenarkan dari jawaban yang sudah ada agar menjadi lebih tepat.

Bentuk variasi huruf yang diletakkan pada awal paragraph sehingga naskah terlihat menarik disebut …

Ini adalah Daftar Pilihan Jawaban yang Tersedia :

  1. Header
  2. Word Art
  3. Quick Part
  4. Text Box
  5. Drop Cap

Jawaban yang paling tepat adalah : E.  Drop Cap

Sejarah Bentuk variasi huruf Drop-Cap

Ada kebiasaan lama dalam desain buku yang menentukan bahwa huruf pertama dari setiap paragraf harus diatur dalam ukuran titik yang lebih besar daripada jenis lainnya. Bahkan, itu terjadi sebelum penemuan percetakan.

BACA JUGA:   alat pada bargainser untuk mengontrol penggunaan daya dalam rumah tinggal

Ahli Taurat adalah orang pertama yang terlibat dalam disiplin ini. Ketika mereka sedang menulis buku, mereka akan sering mengambil kesempatan untuk menghias surat pembuka setiap bab baru. Para biarawan yang menjadi juru tulis akan memperbesar surat itu sampai cukup besar untuk menjadi komponen dari sebuah karya seni hiasan. Mereka akan melakukan ini dengan menggunakan kaca pembesar.

Ketika percetakan awalnya diperkenalkan pada abad ke-15, para tipografer awal berusaha membuat teks yang mirip dengan buku-buku tulisan tangan pada masa itu. Mereka mengadaptasi praktik penggunaan huruf kapital awal yang besar di awal sebuah bab sebagai cara agar buku mereka dapat diterima oleh masyarakat yang terbiasa membeli manuskrip yang diberi iluminasi sebagai cara agar buku mereka dapat diterima oleh masyarakat yang sudah terbiasa. membeli manuskrip yang diterangi.

Tradisi ini masih diikuti sampai sekarang, dan dapat dilihat dalam penggunaan drop cap di awal bab. Namun, ketika memilih cara menggunakannya, lebih baik membiarkan diri Anda diarahkan oleh tradisi taruhan yang panjang. Hal ini berlaku untuk setiap aspek lain dari desain buku juga.

BACA JUGA:   Dibawah ini yang termasuk ciri dari pendidikan informal adalah

Kapan Drop Caps Harus Digunakan?

Pada dasarnya hanya ada satu area di mana Anda harus berpikir untuk menggunakan drop cap, dan itu ada di paragraf pembuka setiap bab.

Mari kita lihat kemampuan terbatas drop cap, karena hanya melayani sejumlah tujuan yang berbeda, ya? Ini akan memberi kita gambaran yang lebih jelas tentang kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya dan kapan tidak.

  • Dekorasi, Dalam sebuah buku dengan ratusan halaman dengan jenis persegi panjang abu-abu, pembaca Anda perlu memberikan sedikit hiasan sesekali, dan drop cap sangat cocok untuk itu. Perlu memberikan sedikit dekorasi sekali dalam satu waktu.
  • Navigasi, drop cap memiliki tujuan tambahan karena memberi tahu pembaca setiap kali bab atau bagian baru dari buku akan dimulai. Ketika Anda menemukan surat yang sangat besar itu, drop cap berfungsi sebagai pengingat visual bagi Anda bahwa sesuatu yang baru sedang dalam perjalanan.

Variasi pada Drop Cap

Sebagian besar waktu, drop caps ini terdiri dari tidak lebih dari huruf kapital standar dari jenis huruf yang teksnya diatur. Namun, ada juga sejumlah besar varian lain, seperti huruf kapital yang menonjol di atas garis. (kadang-kadang dikenal sebagai “stand-up caps”) dan yang dicetak di margin buku. Pada bagian ini, kita akan membahas jenis drop cap yang paling umum serta beberapa variasinya.

BACA JUGA:   Untuk mengukur suatu arus listrik menggunakan alat ukur ?

Anda dapat menggunakan font tampilan yang digunakan di pembuka bab Anda daripada font yang digunakan untuk teks isi. Ini juga membantu menyatukan dua elemen, asalkan font tampilan dan teks isi kompatibel satu sama lain.

Bentuk Variasi Huruf Yang Diletakkan Pada Awal Drop Cap Bagian

Anda juga dapat memilih font yang hanya untuk tujuan hias. Ada banyak tipografi yang menarik, tetapi sebagian besar tidak cocok untuk digunakan dalam teks isi buku. Namun, jika Anda hanya menggunakan satu huruf pada satu waktu, seperti yang Anda lakukan untuk drop cap, maka itu bisa lebih efektif. Untuk mendapatkan beberapa ide, misalnya, lihat koleksi font hias gratis di situs web fontsquirrel.com.

Bentuk Variasi Huruf Yang Diletakkan Pada Awal Drop Cap Bagian ( )

Ada juga tipografi yang hanya terdiri dari huruf kapital besar yang dibuat dengan benar, dan maksud di balik font ini adalah agar font tersebut digunakan sebagai huruf besar yang indah. Ilustrasi yang bagus tentang ini adalah Inisial Biara.

BACA JUGA:   Apa Manfaat laut sebagai sumber daya

Bentuk Variasi Huruf Yang Diletakkan Pada Awal Drop Cap Bagian ( )
Hal ini dimungkinkan untuk mencapai hasil yang sangat baik dengan ilustrasi dengan menugaskan seorang seniman untuk membuat bentuk huruf dalam bentuk untuk tujuan menggunakannya sebagai drop cap. Misalnya, Anda dapat memasukkan ilustrasi berbagai jenis tanaman ke dalam atau di sekitar bentuk huruf buku tentang pengelolaan kebun dengan menggunakan buku sebagai template.

Bentuk Variasi Huruf Yang Diletakkan Pada Awal Drop Cap Bagian ( )
Anda juga dapat menambahkan efek yang Anda hasilkan di awal bab dengan memberikan penekanan tambahan pada beberapa kata pertama yang muncul setelah tutup huruf. Anda akan melihat bahwa ini diformat dengan huruf kecil, dan bahkan mungkin ada beberapa spasi huruf yang terlibat. Untuk menerapkan strategi ini, pertama-tama pilih jumlah kata standar antara tiga dan lima, lalu pastikan bahwa awal setiap bab mematuhi standar itu.

Bentuk Variasi Huruf Yang Diletakkan Pada Awal Drop Cap Bagian ( )
Penyalahgunaan Drop cap

Bentuk Variasi Huruf Yang Diletakkan Pada Awal Drop Cap Bagian ( )Baru-baru ini, kami menemukan beberapa novel yang diterbitkan sendiri di mana penulisnya tampaknya terbawa oleh penampilan luar biasa yang diberikan oleh surat-surat besar ini. kami telah melihat buku-buku di mana setiap teks di dalam buku itu—dan maksud saya banyak di antaranya—memiliki Drop cap yang sangat besar, sangat berornamen, atau sangat tebal. Hal ini dilakukan sebagai pengganti meletakkan drop cap di awal setiap bab. Mungkin ada ratusan.

BACA JUGA:   Alat musik yg dimainkan dengan menggunakan listrik disebut

Kecuali Anda mencoba menjual buku tentang seni visual, Anda tidak boleh terlalu fokus pada betapa indahnya halaman Anda; konsumen lebih tertarik dengan informasi yang Anda bagikan dengan mereka.

Tugas perancang buku adalah menghasilkan suasana yang mendorong membaca dan partisipasi aktif dalam materi yang dibaca. Setiap elemen baru yang ditambahkan ke halaman diperlukan untuk memenuhi beberapa jenis tujuan. Judul berjalan dan nomor halaman keduanya menawarkan pembaca dengan poin referensi dan membantunya menavigasi buku dengan menunjukkan di mana dia berada dalam teks.

Sumber: The book designer

 

Pertanyaan tentang “Bentuk variasi huruf yang diletakkan pada awal paragraph sehingga naskah terlihat menarik disebut kami sudah berusaha memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut dengan berbargai penjelasan lengkap dan rinci.

Karena, jawaban pertanyaan Bentuk variasi huruf yang diletakkan pada awal paragraph sehingga naskah terlihat menarik disebut yang kami utarakan di atas sudah melewati proses moderasi dan kami dapatkan dari berbagai sumber yang terpecaya.