Cara mengubah foto menjadi gambar Graffiti

Bagaimana jika ingin mengubah foto menjadi gambar Graffiti?

Arti Kata Grafiti

Secara umum, orang mungkin mendefinisikan grafiti sebagai tulisan di dinding yang menggunakan kombinasi warna, garis, bentuk, dan volume yang berbeda untuk membuat kata, simbol, atau kalimat tertentu. Selain itu, artis menyarankan menggunakan grafiti sebagai sarana tambahan untuk mengkomunikasikan pesan yang ia ingin menunjukkan.

Wikipedia mendefinisikan grafiti sebagai tulisan di dinding yang menggunakan kombinasi warna, garis, bentuk, dan volume untuk membuat kata, simbol, atau kalimat tertentu. Graffiti juga bisa dieja sebagai Graffity.

Persediaan cat semprot yang datang dalam kaleng adalah peralatan yang biasanya digunakan saat ini. Sebelum penemuan cat semprot, sebagian besar grafiti dibuat dengan sapuan cat yang dibuat dengan kuas atau kapur, bukan cat semprot.

BACA JUGA:   Kuota LokaL Indosat dan Cara Pakainya

Jadi, grafiti adalah karya seni yang biasanya dituangkan pada kanvas kanvas sebenarnya bukan tempat untuk menggambar, dan kadang-kadang di dinding, kulit, atau barang-barang lainnya. Pelukis di balik karya-karya grafiti  berupaya menumbuhkan masing-masing bagian dengan signifikansi unik mereka sendiri.

Tidak dapat dipungkiri bahwa grafiti adalah karya seni yang luar biasa; sebanyak itu tidak terbantahkan. Apa pendapat Kalian tentang mengubah foto yang Kalian ambil setiap hari menjadi grafiti? Kita bisa berpura-pura bahwa kita terampil melukis grafis grafiti menggunakan foto kita sebagai media, yang tentu saja keren.

Cara mengubah foto menjadi gambar grafiti

  • Kalian perlu membuka Adobe Photoshop sebelum Kalian dapat memulai
  • Sesuaikan ukuran kanvas sesuai dengan kebutuhan Kalian (di sini misalnya 800 x 800 px).
  • Buat layer baru sehingga kita memiliki tempat untuk meletakkan foto yang akan kita ubah.
  • Pertama, pastikan bahwa layer yang baru dibuat dipilih, lalu seret foto yang ingin Kalian modifikasi ke kanvas untuk menambahkannya ke layer yang baru saja Kalian buat.
  • Sekarang kita akan fokus hanya pada memotret orang, pertama-tama kita akan memotong seluruh gambar. Kalian memiliki opsi untuk bekerja dengan Pen Tool, Lasso Tool, atau Magnetic Lasso Tool.
  • Ketika semuanya selesai, Kalian harus membuat pilihan seperti yang ditunjukkan pada 03. Untuk menyalin gambar yang dipilih, tekan CTRL + C pada keyboard Kalian. Setelah itu, layer baru harus dibuat, dan Kalian harus menekan CTRL+V pada layer baru itu untuk menempelkan gambar ke atasnya.
  • Setelah itu, buka Layer > New Adjustment Layer > Threshold di bilah menu (untuk membuat gambar hitam putih). Centang kotak di dalam kotak dialog baru yang telah ditampilkan. Saat membuat clipping mask, gunakan layer yang ada sebelumnya. Klik Ok.
  • Sesuaikan Level ambang ke 90 di tab berlabel Properties/Adjustment  (level ini sesuai kebutuhan, Kalian dapat menyesuaikannya sendiri).
  • Gunakan Dodge Tool untuk mencerahkan area yang terlalu gelap, dan Burn Tool untuk menggelapkan area yang terlalu terang, jika Kalian ingin mendapatkan efek yang diinginkan.
  • Untuk melihat apakah ikon telah diperbarui menjadi terang atau gelap, Kalian harus mengklik bagian yang sesuai.
  • Untuk mengaburkan gambar, pergi ke Filter dan kemudian pilih Noise dan kemudian Median. Sesuaikan pengaturan Radius agar sesuai dengan kebutuhan Kalian di kotak dialog berikutnya.
  • Dengan mengklik kanan pada Threshold 1 layer dan memilih Merge down dari menu konteks,
  • Kalian dapat membawa Adjustment Layer (Threshold 1) menjadi selaras dengan  Layer 1.
    Kalian harus menggunakan alat Polygon Lasso. Dan buat garis dalam bentuk segitiga terbalik.
  • Tentukan pilihan Kalian menggunakan Select > Inverse.
    Untuk membuat kontur segitiga terbalik, gunakan Brush Tool dan gambar di sekeliling bentuk. Kalian dapat menyesuaikan pengaturan pada panel Brush dan Brush Preset untuk menentukan jumlah tinta yang digunakan Brush Tool untuk melukis.
  • Langkah selanjutnya adalah menambahkan warna dan menghubungkan gambar ke latar belakang.
  • Pastikan bahwa lapisan pertama, yang diberi label lapisan gambar grafiti, dipilih. Arahkan ke Gambar > Penyesuaian > Hue/Saturation di perangkat lunak pengeditan Kalian. Pastikan opsi Colorize dipilih sebelum melanjutkan.
  • Kalian dapat mewarnai warna hitam pada gambar grafiti dengan alat ember cat jika tidak berubah ketika Kalian mengubah warna lain pada gambar. Warnanya harus disamakan dengan warna yang mengalir di tepi segitiga terbalik.
  • Untuk menghaluskan gambar, buka Filter > Blur > Gaussian Blur di bilah menu. Pada 1,0 px, radiusnya cukup. Klik Ok.
  • Buat layer baru untuk latar belakang, lalu masukkan (Impor) gambar latar belakang ke dalamnya seperlunya. Keadaan latar belakang kita saat ini dapat dilihat pada Gambar 11. Periksa untuk melihat bahwa lapisan ini ada di bagian paling bawah.
  • Pada titik ini, Kalian harus memastikan bahwa Layer 1 (lapisan Graffiti) dipilih, dan kemudian mengubah Blending Mode dari normal menjadi Multiply.
BACA JUGA:   Cara Memperbaiki Google Drive Need Permission

Ini adalah Tutorial untuk mengubah foto menjadi gambar grafiti,  yang harus Kalian coba. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.