Berikut Ini yang Bukan Kategori Smash Berdasarkan Tingginya Umpan adalah

Berikut Ini yang Bukan Kategori Smash Berdasarkan Tingginya Umpan adalah

a.open smash
b.push smash
c.quick smash
d.strong smash

Jawaban yang paling tepat adalah D. Strong smash

PENJELASAN

Berikut ini yang bukan kategori smash berdasarkan tingginya umpan adalah Strong smash. Smash adalah pukulan cepat dan keras ketika bola hasil umpan melambung tinggi dan di pukul secara menukik dengan keras pada daerah lawan. Teknik smash memang tergolong ampuh untuk mencetak poin. Namun, teknik ini cukup sulit pula untuk dilakukan.

Pertanyaan berikut ini yang bukan kategori smash berdasarkan tingginya umpan adalah kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan berikut ini yang bukan kategori smash berdasarkan tingginya umpan adalah yang kami berikan.

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs googlebingyahoo, dan yandex.

Kemudian, kami juga menyarankan kalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu berikut yang tidak termasuk dalam tahapan melakukan smash adalah beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap

Pembahasan selengkapnya tentang Kategori Smash Berdasarkan Tingginya Umpan dapat kalian lihat di bawah ini:

BACA JUGA:   Menurut Aristoteles, manusia merupakan makhluk sosial (zoon-politicon) yang artinya…

Daftar Isi

Macam Teknik Smash Bola Voli

Berbagai metode smash bola voli diilustrasikan dan dijelaskan secara rinci. – Dalam olahraga bola voli, ada beberapa taktik dasar yang harus dikuasai, antara lain servis, passing, smash, dan blocking. Semua strategi ini adalah teknik populer yang digunakan para gamer dalam video game secara teratur. Selanjutnya, strategi ini telah digunakan dan diterima oleh berbagai individu dan organisasi untuk waktu yang lama.

Secara khusus, dalam posting ini, kita akan membahas banyak taktik smash yang digunakan dalam bola voli secara keseluruhan. Seperti yang kita ketahui bersama, cara ini identik dengan memukul bola secara paksa dan tajam ke arah lapangan lawan. Tujuannya agar tim lawan tidak bisa menahan bola sehingga menyebabkan bola jatuh dan memenangkan poin bagi pihak yang menggunakan teknik tersebut.

BACA JUGA:   Ada beberapa cara agar limbah rumah tangga yang masuk ke sungai tidak mencemari ekosistem, yaitu

Sebuah smash yang baik dan benar tidak mudah dilakukan, tetapi jika Anda memahami teknik dasar smash bola voli dan mempraktikkannya sesuai aturan, Kalian akhirnya akan mahir melakukannya. Mari kita lihat beberapa metode smash bola voli yang berbeda dan deskripsinya di bagian di bawah ini.

Pengertian Smash Dalam Olahraga Bola Voli

Metode smash dalam permainan bola voli, menurut buku Winarto Teknik Dasar Bermain Bola Voli, digunakan untuk memukul lawan dengan bola yang keras, kuat, dan cepat agar tim yang melakukan smash mendapatkan poin.

Ketika bola berada di atas net dan dimaksudkan untuk dikirim ke daerah lawan, smash akan dilakukan dengan kekuatan. Bola yang dihancurkan juga disebut sebagai bola berduri, dan pemain yang melakukan teknik smash atau spike dikenal sebagai smasher atau spiker.

BACA JUGA:   Pergaulan bebas disebut juga dengan..

Kategori Smash Berdasarkan Tingginya Umpan Bola Voli

Istilah “smash” mengacu pada teknik memukul bola dengan kekuatan besar, yang tidak benar. Menurut cara bola dipukul, ada sejumlah taktik smash yang berbeda yang dapat digunakan dalam situasi yang berbeda. Dalam permainan bola voli terdapat beberapa macam teknik smash.

1. Open Smash

Smash terbuka adalah teknik smash bola voli pertama yang harus Kalian pelajari. Jika Kalian menggunakan strategi ini, pemain akan menyerang ketika dia berada di puncak lompatan terbesarnya, dan ketika bola berada di atas jangkauan lengan pemain itu sendiri.

Sebuah operan bola tinggi atau terbuka biasanya diperlukan untuk smash terbuka. Penggunaan metode ini tidak membutuhkan penggunaan pemain dengan postur tinggi, melainkan penggunaan pemain dengan hop dan jangkauan yang tinggi, karena satu-satunya hambatan gaya smash ini adalah blocker lawan, yang selalu mencari peluang. untuk memblokir.

2. Smash Semi

Half smash dilakukan setelah bola diserahkan ke pengumpan, yang diikuti oleh pemukul yang bergerak perlahan ke depan menuju pengumpan untuk menyelesaikan smash. Setelah pengumpan mengangkat bola ke ketinggian sekitar 50 sentimeter di atas net, pemukul melompat berdiri dan memukul bola dengan kekuatan. Kecepatan diperlukan untuk pendekatan ini dibandingkan dengan teknik smash terbuka.

BACA JUGA:   Operan yang digunakan untuk operan jarak pendek adalah

3. Quick Smash

Smash cepat adalah jenis smash bola voli yang dilakukan ketika bola berada sekitar 30 sentimeter di atas net dalam permainan bola voli. Saat melakukan smash cepat, pemain harus memperhatikan kecepatan langkah serta waktu yang tepat dari langkah tersebut.

Selain itu, kolaborasi antara pemukul dan pelempar diperlukan untuk berhasil menjalankan strategi ini, karena pemukul biasanya akan mengambil langkah persegi dan melompat segera sebelum pelempar memberikan umpan.

4. Sraight Smash

Pukulan smash lurus adalah pukulan yang terjadi ketika bola tepat berada di depan tepi net. Kelelawar keluar dari lapangan dan menuju tiang tengah jaring bola voli. Setiap kali bola dikirim oleh pengumpan ke tepi jaring pada ketinggian di atas jaring, pemukul akan maju dan melompat ke depan untuk memukul bola dengan cepat. Pendekatan ini memerlukan penggunaan waktu dan akselerasi yang tepat.

BACA JUGA:   5 Contoh teks deskriptif tentang alam

5. Drive Smash

Drive smash adalah metode smash bola voli yang dilakukan oleh pemain untuk memukul bola yang letaknya jauh dari gawang. Bola yang akan dihancurkan terletak di kanan atas atau di atas bahu kanan pemukul, dan bola dipukul dengan telapak tangan yang membentuk cekung seperti sendok, dan bola dipukul dengan gerakan tangan yaitu sebanding dengan mencambuk bola di sekitar.

6. Dummy Smash

Metode ini mirip dengan smash biasa, tetapi ada satu perbedaan penting: dalam hal ini, smasher tidak benar-benar menyentuh bola, tetapi hanya menyentuhnya dengan ujung jari.

Dengan menggunakan smash dummy, lawan dapat ditipu dengan terlihat seperti melakukan smash konvensional sedangkan bola hanya disentuh ringan dengan jarinya dan diarahkan ke area kosong lawan, yang merupakan cara cerdas untuk mengelabui lawan. Smash ini berbentuk bola lambung pendek atau panjang, tergantung pada preferensi Kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.