Cara membeli pulsa di M Banking BCA dengan mudah

Banyak orang telah beralih ke metode yang instan dan menghemat waktu mereka, seperti membeli pulsa; misalnya, tutorial ini akan menunjukkan cara membeli pulsa di M banking BCA.

Layanan M Banking BCA memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi, termasuk pembelian pulsa.

Cara mendapatkan pulsa dengan M banking BCA sangat mudah digunakan karena kehadiran menu khusus dalam aplikasi.

Kalian hanya perlu melanjutkan melalui tahapan seperti yang diuraikan dalam menu aplikasi.

Untuk dapat menyelesaikan transaksi ini, Kalian perlu memastikan bahwa Kalian memiliki aplikasi M-Banking BCA, dan telah mengaktifkan layanan M-Banking BCA, Kalian juga memiliki saldo yang memadai, dan juga yang pasti Kalian terhubung ke internet.

Langkah Beli Pulsa lewat M Banking BCA

Sementara itu, jika Kalian ingin melakukan pembelian menggunakan pulsa prabayar, Kalian dapat mengikuti langkah yang telah dibahas Mediapost ini.

1. Buka aplikasi BCA mobile

Kalian dapat memperoleh pulsa prabayar melalui BCA mobile jika Kalian adalah nasabah BCA.

Menginstal aplikasi BCA mobile di smartphone Android atau iOS Kalian, Layanan ini sangat user-friendly dan nyaman.

Aplikasi ini diperlukan untuk melanjutkan dengan langkah berikut, yaitu mempelajari cara memperoleh pulsa di M banking BCA.

BACA JUGA:   Cara Top Up Saldo dari Bank Jago ke GoPay tanpa biaya tambahan Admin

Namun, perlu diketahui bahwa untuk memanfaatkan aplikasi ini, nasabah harus telah melakukan otorisasi atas Layanan E-banking dan mobile banking BCA melalui bagian customer care perusahaan.

Nasabah akan menerima kode akses yang diperlukan untuk membuka menu pada aplikasi m-BCA setelah mereka mengaktifkan layanan ini.

Karena menambahkan lebih banyak pulsa dapat dilakukan melalui aplikasi kapan saja, daripada mengantri di ATM, prosesnya disederhanakan dan dibuat lebih nyaman bagi pengguna.

2. Pilih menu m-BCA

Aplikasi M-Banking BCA dapat digunakan untuk berbagai transaksi antara lain transfer, pembayaran tagihan listrik, pengecekan saldo, penambahan dana ke dompet digital, pembelian pulsa mobile, dan aktivitas serupa lainnya.

Pelanggan memiliki akses ke menu khusus selama setiap transaksi untuk tujuan membuat pengalaman mereka lebih nyaman.

Memanfaatkan menu M-BCA merupakan metode pembelian pulsa melalui platform mobile banking BCA.

Setelah Kalian membuka aplikasi BCA mobile, Kalian akan melihat Menu ini di bagian paling atas halaman pertama yang Kalian lihat.

Ada tiga menu, yaitu m-BCA, KlikbCA, dan Info BCA, yang masing-masing menawarkan serangkaian layanan unik kepada penggunanya masing-masing.

Menu M-BCA memberi Kalian akses ke berbagai pilihan transaksi, seperti mentransfer uang, menggunakan Flazz, menggunakan cardless BCA, mendapatkan informasi, dan mengisi pulsa Kalian.

Sebelum Kalian menggunakan layanan ini untuk membeli pulsa, ada beberapa hal yang harus Kalian ketahui, termasuk biaya administrasi yang akan dikenakan, serta pulsa terbanyak yang mungkin dikenakan dalam satu hari.

BACA JUGA:   Cara Transfer dari DANA ke GoPay Langsung dan Mudah Dilakukan

3. Berikan kode keamanan.

Agar dapat terus menggunakan layanan BCA mobile banking, langkah selanjutnya adalah memasukkan kode akses.

Kode akses ini diberikan kepada nasabah setelah berhasil menyelesaikan proses registrasi BCA mobile banking di kantor cabang.

Kode Etik ini diperlukan dalam rangka pembelian pulsa melalui m banking BCA untuk berbagai penyedia layanan mobile.

Setelah Kalian memverifikasi bahwa Kalian telah memasukkan kode akses yang tepat, klik tombol Login.

Setelah Kalian berhasil login, langkah selanjutnya dalam proses pembelian pulsa menggunakan m banking di BCA adalah masuk ke menu m-Commerce yang diwakili oleh ikon keranjang.

Menu ini biasanya terletak di baris atas, sehingga sangat mudah ditemukan.

Jika koneksi internet Kalian stabil, tidak hanya akan mudah untuk menambahkan lebih banyak pulsa menggunakan layanan ini, tetapi juga biasanya akan dilakukan dalam waktu yang sangat singkat.

Jika dibandingkan dengan biaya di perusahaan lain, biaya administrasi untuk memperoleh setiap pulsa nominal cukup terjangkau.

Karena itu, dimungkinkan untuk menjadi lebih produktif dan bermanfaat tanpa harus mencari konter pulsa atau atm.

Baca juga: Cara memperoleh pulsa gratis Telkomsel

4. Pilih isi ulang voucher

Setelah memilih m-Commerce dari menu tarik-turun, Kalian harus menunggu hingga indikasi di bagian paling atas berubah menjadi hijau.

Setelah itu, sejumlah pilihan lain akan muncul di layar, termasuk saran manual PLN, kupon isi ulang, dan sebagainya.

BACA JUGA:   Cara Top Up saldo Jago menggunakan DANA tanpa biaya tambahan admin

Untuk membeli pulsa, pilih menu top-up voucher dari pilihan menu.

Selama Kalian memiliki saldo yang cukup di BCA, Proses Pembelian Pulsa melalui mBank sangatlah mudah.

Satu transaksi membutuhkan jumlah top-up Minimum Rp 25.000, dan ada biaya administrasi sekitar Rp 1.500 yang terkait dengan setiap transaksi.

Jika Kalian tidak dapat melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi BCA mobile banking dengan metode ini, saldo BCA Kalian mungkin tidak mencukupi. Hal pertama yang harus Kalian lakukan adalah memverifikasi saldo menggunakan aplikasi ini.

5. Pilih jenis voucher yang sesuai

Langkah berikut adalah memilih jenis voucher yang sesuai dengan penyedia layanan jaringan seluler yang Kalian gunakan.

Sangat mudah untuk membeli pulsa melalui platform mobile banking BCA; yang harus Kalian lakukan adalah memilih jenis Voucher dari menu yang terletak di bagian paling atas layar.

Kalian dapat melihat daftar penyedia layanan seluler yang disajikan pada halaman.

Layanan mobile banking BCA dapat digunakan untuk menambah pulsa prabayar ke sejumlah rekening operator yang berbeda.

Telkomsel, XL / Axis, Indosat, Tri (3), dan Smartfren adalah beberapa contoh operator jaringan seluler yang dapat ditagih melalui penggunaan Layanan ini.

6. Masukkan nomor ponsel

Untuk melanjutkan dengan mempelajari cara memperoleh pulsa menggunakan m banking di BCA, langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor ponsel Kalian.

Nomor ponsel yang digunakan di Indonesia biasanya terdiri dari dua belas digit. Di sisi lain, ada kartu yang jumlahnya kurang dari 12 digit atau lebih dari 12.

BACA JUGA:   Bank Indonesia Bali Sisihkan Rp4,9 T persiapan Lebaran

Sebelum menekan tombol OK dan beralih ke tahap berikut, Periksa untuk melihat apakah nomor telepon yang Kalian berikan sudah benar.

Cara pembelian pulsa yang mudah di BCA mobile ini berpotensi gagal atau bahkan mengirimkan pulsa yang salah ke nomor yang salah jika tidak diperhatikan.

Ini pasti akan membuat Kalian kesal, dan itu juga akan menyebabkan Kalian kalah.

7. Masukkan jumlah voucher

Memasukkan nominal voucher yang dipilih merupakan langkah selanjutnya dalam proses pembelian pulsa melalui m banking BCA. Langkah ini muncul setelah memasukkan nomor ponsel.

Namun, pembelian pulsa melalui aplikasi ini tidak seperti melakukannya melalui Counter pulsa konvensional karena fakta bahwa transaksi minimum yang diperlukan adalah Rp 25.000, dan berikut ini adalah kemungkinan minimal yang tersedia.

pulsa Rp 25.000, pulsa Rp 50.000, pulsa Rp 100.000, Topup Rp 150.000, pulsa Rp 200.000, pulsa Rp 300.000, Topup Rp 500.000, pulsa Rp 1.000.000, pulsa Rp 200.000, pulsa Rp 300.000, Topup Rp 500.000, pulsa Rp 1.000.000,

– Setelah Kalian memilih voucher nominal, klik tombol berlabel ” OK.”Periksa nomor ponsel, jenis voucher, dan nominal voucher untuk melihat apakah sudah benar.

Jika semuanya beres, yang perlu Kalian lakukan hanyalah mengklik tombol Kirim yang terletak di sudut kanan atas.

Bahkan dalam operator seluler yang sama, ada ruang untuk variasi dalam biaya administrasi yang terkait dengan setiap pulsa nominal.

BACA JUGA:   Cara Transfer dari DANA ke GoPay Langsung dan Mudah Dilakukan

Secara umum, biaya administrasi yang terkait dengan nominal pulsa yang lebih besar akan lebih rendah atau bahkan dihilangkan seluruhnya, yang tentu saja dapat menyebabkan efisiensi yang lebih besar.

8. Verifikasi

Akan ada halaman konfirmasi dengan informasi lebih lanjut tentang transaksi yang muncul.

Jika semuanya cek up, semua yang tersisa untuk dilakukan adalah memilih opsi OK dari menu drop-down untuk melanjutkan ke langkah berikutnya belajar bagaimana untuk membeli pulsa di M banking BCA.

Kalian akan dimintai pin yang terkait dengan M-BCA Kalian sehingga transaksi dapat dikonfirmasi dan diselesaikan.

Agar transaksi berhasil, bidang PIN juga harus diisi dengan benar. M-BCA menyediakan 3 kali percobaan untuk memasukkan PIN Kalian.

Jika nomor identifikasi pribadi (PIN) salah dimasukkan tiga kali berturut-turut, layanan M-Banking BCA akan dinonaktifkan.

Jika PIN dimasukkan dengan benar, Transaksi akan berhasil diproses oleh sistem. Setelah berhasil menyelesaikan transaksi top-up, Kalian akan menerima pemberitahuan.

Setelah memilih tombol OK, isi ulang Kalian menggunakan M-Banking BCA akan selesai.

Berikut adalah beberapa langkah yang harus dilakukan dalam rangka pembelian pulsa di M banking BCA untuk berbagai provider seluler.

Biaya administrasi yang dikenakan oleh masing-masing operator bisa berbeda dan selalu menyertakan voucher sederhana yang dikeluarkan.

Kalian dapat menghubungi Halo BCA jika pulsa belum diterima setelah 24 jam berlalu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.