Investasi Emas Untuk Pemula, Mudah!

Berinvestasi dalam emas untuk pemula dapat dilakukan dengan cara yang sederhana dan tidak rumit. Strategi Investasi Emas berikut ini mudah dan sederhana untuk diterapkan, menjadikannya ideal untuk investor pemula.

Memang benar bahwa berinvestasi dalam emas untuk jangka menengah dan panjang dapat menghasilkan keuntungan. terutama karena fakta bahwa biaya emas terus naik dari satu tahun ke tahun berikutnya.

Bahkan jika itu turun, jumlah yang turun oleh tidak akan membuat perbedaan besar. Investasi emas harus dikejar untuk jangka waktu setidaknya satu sampai dua tahun untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Karena emas lebih mudah meleleh daripada logam mulia lainnya, membeli rumah, membayar pendidikan, atau memenuhi biaya mendesak lainnya mungkin akan lebih mudah jika Kalian memiliki Investasi Emas jangka panjang.

BACA JUGA:   Mengenal Investasi Reksa Dana, Jenis Dan Cara Memulainya

Daftar Isi

Bagaimana seharusnya investasi Emas untuk pemula Pertama kali?

Bagi mereka yang baru memulai, berikut adalah beberapa petunjuk bermanfaat dan pendekatan langsung untuk berinvestasi dalam emas untuk pemula :

1. Pilih lokasi Investasi Emas yang dapat dipercaya

Berinvestasi dalam emas menjadi semakin nyaman seiring berjalannya waktu. Kalian dapat mencoba berinvestasi emas secara online melalui aplikasi atau marketplace investasi emas, atau Kalian dapat datang langsung ke outlet resmi tempat Investasi Emas dilakukan, seperti Pegadaian atau Butik Emas Antam. Either way, ada banyak pilihan yang tersedia untuk Kalian, dan Kalian dapat memilih salah satu yang terbaik untuk Kalian.

BACA JUGA:   5 Jenis Investasi Properti Menguntungkan 2022

Jika Kalian ingin berinvestasi melalui aplikasi online, Kalian perlu memastikan bahwa aplikasi tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Amati Harga emas saat ini

Memeriksa harga emas di situs Pegadaian resmi, Butik Emas Antam, atau pasar online terkemuka merupakan langkah penting sebelum melakukan investasi emas. Kalian memiliki pilihan untuk memilih jumlah emas yang berbeda dan membandingkan harganya, mulai dari 1 gram hingga 2 gram, 5 gram, 50 gram, dan 100 gram.

3. Tentukan metode penyimpanan

Bagi Kalian yang telah memutuskan untuk melakukan investasi dengan membeli emas fisik, Kalian memiliki beberapa pilihan untuk mengamankan dan menyimpan emas Kalian. Kalian dapat menggunakan layanan LM safe yang ditawarkan Antam, melakukan safe deposit di bank, menyimpannya di pegadaian, atau menyimpannya di brankas di rumah Kalian sendiri.

BACA JUGA:   Identifikasi dan Saran Saat Koreksi Saham

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pencairan Emas

Kecepatan di mana Kalian menerima emas Kalian tergantung pada tujuan utama dari investasi emas Kalian. Kalian dapat segera mengkonversi emas menjadi uang tunai jika situasi panggilan untuk itu. Namun, jika Kalian menginginkan hasil yang memuaskan, Kalian dapat menyimpan emas untuk jangka waktu yang lebih lama.

Untuk membuat segalanya lebih mudah pada diri sendiri, saya sarankan membeli emas secara bertahap lebih kecil, seperti 1 gram, 2 gram, 5 gram, atau 10 gram. Karena potongan emas yang lebih kecil lebih mudah meleleh daripada potongan emas yang lebih besar yang beratnya 100 gram.

Berapa banyak modal yang harus diinvestasikan dalam emas?

Saat ini, pengeluaran keuangan awal yang diperlukan untuk mulai berinvestasi dalam emas sangat masuk akal. Beberapa portal online untuk berinvestasi emas bahkan menjualnya secara bertahap sesedikit 0,01 gram, yang sesuai dengan kisaran harga 8.000 hingga 10.000 rupiah. Metode investasi emas khusus ini tidak memerlukan investasi awal yang signifikan. Kita bisa memulai usaha investasi kita dengan menyisihkan uang receh atau uang saku.

BACA JUGA:   5 Risiko Investasi Properti yang Harus Kalian Waspadai

Kapan waktu yang tepat untuk berinvestasi emas untuk Pemula?

Ketika Kalian benar-benar memiliki dana yang tersedia adalah saat yang ideal untuk melakukan pembelian emas. Oleh karena itu, tidak ada gunanya menunggu harga emas naik atau turun. Karena dibutuhkan banyak waktu untuk kenaikan harga emas menjadi nyata.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, strategi ideal untuk berinvestasi dalam emas adalah melakukannya dalam jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.