Cara Mengamankan Akun Instagram Dari Hacker 2022

Cara Mengamankan Akun Instagram Dari Hacker – Peretasan akun Instagram telah meningkat akhir-akhir ini. Sebelum Kalian menyadarinya, orang yang tidak berwenang mungkin mengubah alamat email dan kata sandi Kalian dan mencegah Kalian mengakses akun Instagram Kalian. Jika Kalian ingin menghindari situasi seperti itu, berikut adalah tip teratas untuk mengamankan akun Instagram Kalian dari peretas.

Kehilangan akses ke akun Instagram Kalian mungkin membuat Kalian frustrasi, terutama ketika Kalian sedang membangun merek atau menjalankan bisnis Kalian dari sana. Kalian dapat menghubungi Instagram, tetapi Kalian mungkin harus menunggu selama berminggu-minggu (dan bahkan berbulan-bulan) untuk mendapatkan kembali akses akun. Sebagai gantinya, Kalian dapat menggunakan trik di bawah ini untuk mengamankan akun Instagram Kalian dari akses yang tidak sah.

Daftar Isi

1. HAPUS AKUN INSTAGRAM YANG DIINGAT DARI PONSEL LAIN

Apakah Kalian baru-baru ini masuk ke akun Instagram Kalian dari ponsel orang lain? Secara default, Instagram akan mengingat detail login Kalian agar Kalian sering mengakses akun tanpa menambahkan nama pengguna atau kata sandi. Kalian harus menghapus detail Instagram yang diingat dari telepon.

Lihat panduan kami tentang cara menghapus akun Instagram yang diingat dari ponsel Kalian. Di Android, Kalian memiliki opsi untuk menghapus data aplikasi dan cache untuk menghapus informasi yang disimpan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Temukan ikon Instagram di ponsel Android Kalian dan ketuk lama.

Img 20220623 120608

Langkah 2: Buka menu info aplikasi.

Img 20220623 120701

Langkah 3: Buka menu Penyimpanan & cache.

Img 20220623 120744

Langkah 4: Hapus data dan cache dari menu berikut.

BACA JUGA:   Aplikasi Penguat Sinyal Mobile Legends 2022

2. MENGAMANKAN AKUN ISTAGRAM DENGAN PERBARUI EMAIL DI INSTAGRAM

Pengguna Instagram sebagian besar mengandalkan nama pengguna dan kata sandi untuk mengotentikasi identitas mereka. Kebanyakan orang mengabaikan alamat email tambahan mereka. Jika Kalian telah mengubah alamat email utama Kalian, Kalian harus memperbarui yang sama di akun Instagram Kalian. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memeriksa dan memperbarui email Kalian di Instagram.

Instagram untuk iOS dan Android menggunakan antarmuka yang sama. Kami telah menggunakan tangkapan layar dari Instagram untuk aplikasi Android. Kalian dapat menggunakan langkah yang sama di aplikasi Android Instagram dan memperbarui email Kalian.

Langkah 1: Buka Instagram

Langkah 2: Buka akun Kalian dengan mengetuk ikon di sudut kanan bawah dan ketuk menu Lainnya di sudut kanan atas.

Langkah 3: Pilih Pengaturan.

Mengamankan Akun Instagram (4)

Langkah 4: Ketuk Akun dan buka menu Informasi Pribadi.

Langkah 5: Ketuk Email.

Img 20220623 121448

Langkah 6: Tambahkan alamat email baru Kalian dan tekan tombol centang biru, Selesai.

BACA JUGA:   Cara Menggunakan Snaptube Untuk Download Video Youtube

Instagram akan meminta Kalian untuk mengonfirmasi alamat email baru Kalian. Buka kotak masuk email Kalian dan konfirmasikan.

3. GUNAKAN KATA SANDI YANG KUAT DI INSTAGRAM

Ini adalah trik dasar lain untuk melindungi semua akun media sosial Kalian. Kalian tidak boleh menggunakan angka dasar, nama Kalian, atau tanggal lahir Kalian sebagai kata sandi. Buat kata sandi yang kuat dengan campuran angka, dan karakter khusus, dan pertahankan panjang kata sandi minimal 8 karakter. Selain itu, Kalian tidak boleh menyimpan kata sandi dalam file kata atau aplikasi pencatat apa pun .

Simpan di Pengelola Kata Sandi
Baik Apple App Store dan Google Play Store membawa pengelola kata sandi yang mumpuni. Kalian harus menyimapan dalam pengelola kata sandi pihak ketiga seperti 1Password, LastPass, Dashlane, Bitwarden, atau Enpass dan menyimpan semua informasi pribadi dan keuangan. Tim GT dibagi antara Dashlane dan Bitwarden untuk mengelola kata sandi.

BACA JUGA:   Cara mengecek kesehatan baterai OPPO

4. AKTIFKAN OTENTIKASI DUA FAKTOR UNTUK AKUN INSTAGRAM

Instagram memungkinkan Kalian untuk menambahkan 2FA (otentikasi dua faktor) ke akun Kalian . Setelah Kalian mengaktifkan 2FA untuk akun Kalian, perusahaan akan meminta kode otentikasi untuk memverifikasi identitas Kalian. Karena kode otentikasi tetap ada di ponsel Kalian (melalui pesan teks atau aplikasi 2FA ), praktik ini menghilangkan kemungkinan akses tidak sah ke akun Instagram Kalian.

5. PERIKSA AKTIVITAS MASUK DI INSTAGRAM

Kalian dapat memeriksa aktivitas login terperinci Kalian di Instagram, dan jika Kalian menemukan lokasi atau perangkat yang mencurigakan, Kalian dapat keluar dari Instagram di perangkat itu.

Langkah 1: Buka menu pengaturan Instagram (lihat langkah-langkah di atas).

Img 20220623 121543

Langkah 2: Ketuk Keamanan.

Langkah 3: Pilih Aktivitas masuk.

Img 20220623 121759

Langkah 4: Periksa nama perangkat, tanggal, dan lokasi.

Img 20220623 121849

Langkah 5: Jika ada aktivitas login yang terlihat asing bagi Kalian, ketuk menu tiga titik di samping lokasi dan pilih logout.

BACA JUGA:   7 Aplikasi Hongkong Terbaik Saat Bepergian Di Hongkong

Instagram akan mengeluarkan Kalian dari perangkat yang tidak dikenal.

6. ATUR ULANG AKSES APLIKASI PIHAK KETIGA UNTUK MENGAMANKAN AKUN ISTAGRAM

Jika Kalian telah menghubungkan akun Instagram Kalian ke beberapa aplikasi dan layanan pihak ketiga, saatnya untuk memeriksa daftar dan menghapus aplikasi yang tidak lagi Kalian gunakan dengan Instagram.

Langkah 1: Buka Instagram dan masuk ke pengaturan (periksa langkah-langkah di atas).

Img 20220623 121543

Langkah 2: Ketuk Keamanan.

Langkah 3: Pilih Aplikasi dan situs web.

Img 20220623 121613

Langkah 4: Periksa daftar aplikasi resmi yang aktif dan hapus yang tidak perlu.

Mengamankan Akun Instagram (3)

Kalian tidak boleh menghubungkan akun Instagram Kalian ke layanan pihak ketiga secara acak di masa mendatang.

MENGAMANKAN AKUN ISTAGRAM

Instagram adalah bagian penting dari kehidupan kita. Tidak ada yang mau memulai dari awal dan kehilangan pengikut setia dan kenangan di Instagram. Terapkan tips di atas ke akun Instagram Kalian dan jaga agar tetap aman dari peretas.