Browser Safari Telah Melewati 1 Miliar Pengguna, Browser Terpopuler Kedua Setelah Google Chrome

1 Miliar Pengguna Browser Safari –  Jumlah orang yang menggunakan browser Internet Apple, Safari, telah mencapai satu miliar. Tonggak sejarah ini baru saja dicapai. Data yang dibocorkan oleh Atlas VPN sesuai dengan data yang dikumpulkan oleh GlobalStats, yang memantau pengguna browser di semua platform (PC, ponsel, tablet).

Informasi ini menunjukkan bahwa pada bulan April 2022, ada total 1.006.232.879 orang yang menggunakan browser web Safari. Jumlah ini sesuai dengan 19,1 persen dari semua pengguna internet di seluruh dunia.

Ini juga berarti Safari telah mencapai 1 miliar pengguna, menjadikannya browser kedua di belakang Chrome yang melakukannya. Pengembangan fitur baru untuk Safari, seperti peningkatan keamanan browser adalah pendorong di balik peningkatan yang positif dan signifikan ini.

BACA JUGA:   Cara Membuat Koneksi internet Android lebih cepat

Browser Safari Telah Melewati Miliar Pengguna

Menurut artikel yang diterbitkan pada Kamis (9/6/2022) oleh Tech Crunch, Apple telah menambahkan sejumlah fitur keamanan ke browser Safari selama setahun terakhir. Tujuannya adalah agar pengguna Safari mengalami peningkatan ketenangan pikiran dan kenyamanan saat menggunakan browser.

Fungsi Intelligent Tracking Protection (ITP) adalah fitur keamanan yang digunakan oleh Safari. Fungsi ini akan memberi tahu Anda tentang jumlah situs web yang mencoba mengakses informasi pengguna. Selain itu, ITP akan mencegah cookie dari pihak ketiga memasuki domain jika mereka ingin melakukannya.

Dengan 3,3 miliar pengguna, browser Google Chrome memegang posisi terdepan, terkadang dikenal sebagai nomor satu. Meluasnya penggunaan Google Chrome telah mengangkat browser web ini di atas para pesaingnya sebagai pesaing untuk gelar browser internet paling menarik.

BACA JUGA:   6 Cara Melacak HP Hilang yang Sudah Di Reset

Google Drive, Google Maps, Google Earth, dan produk lain yang dipublikasikan adalah bagian dari ekosistem layanan yang sama yang disediakan oleh Google. Ketika pengguna ingin menjelajah atau melakukan hal lain, tampaknya mereka dimanjakan dan diberikan segala kemudahan.

Firefox telah dikalahkan oleh Microsoft Edge.

Selain itu, Mozilla Firefox dicopot dari posisinya sebagai browser web terpopuler ketiga tahun ini, digantikan oleh Microsoft Edge, yang kini memiliki 212,6 juta pengguna. Namun demikian, pada saat ini, Firefox tetap di tempat keempat, dengan total 179 juta pengguna.

Edge mampu bersaing dengan Firefox karena Microsoft menjadikannya sebagai browser default (browser internet utama) di semua perangkat Windows ketika Windows 11 dirilis pada Desember 2021. Hal ini memberikan Edge kemampuan untuk bersaing dengan Firefox. Sejak itu, jumlah orang yang menggunakan Edge telah meningkat secara dramatis.

BACA JUGA:   Realme GT Neo 3 Punya Fast Charger 150W Tercepat di DuniaRilis 7 Juni di Indonesia

Firefox, berbeda dengan Edge, lebih menekankan pada perlindungan privasi dan keamanan penggunanya. Browser web ini menyediakan berbagai tindakan keamanan, seperti mode penjelajahan pribadi, yang melindungi pengguna dari phishing, malware, pelacakan, dan jendela pop-up, di antara potensi ancaman lainnya.

Dengan lebih dari 149 juta pelanggan, Samsung Internet mempertahankan posisinya sebagai layanan terpopuler kelima. Terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah browser internet seluler, Samsung Internet menempati peringkat lima besar dalam hal pangsa pasar di antara browser internet di seluruh dunia.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Samsung Internet adalah browser utama yang telah diinstal sebelumnya pada perangkat Samsung.

Browser web Opera, yang memiliki 108 juta pengguna, adalah teknologi yang mendukung Internet Samsung. Selain kemampuan yang umumnya terdapat di browser, Opera juga menyediakan fungsi yang disebut “Browse Crypto” dan aplikasi untuk menyimpan cryptocurrency yang mendukung teknologi blockchain. Teknologi ini termasuk Ethereum, Polygon, dan Celo.

BACA JUGA:   Solusi Layar HP bergerak sendiri

Fakta bahwa ada lebih dari satu jenis browser web membuat produsen browser kemungkinan besar akan bekerja untuk membuat penjelajahan internet menjadi pengalaman yang lebih aman. Selain itu, ada berbagai kejahatan yang dapat dilakukan secara online, salah satunya adalah pencurian informasi pribadi melalui peretasan.

Alhasil, elemen terpenting yang diprioritaskan adalah aspek keamanan, meski kami bekerja keras untuk membuat pengalaman lebih nyaman bagi pengguna dengan menambahkan fitur baru. Untuk melindungi pengguna dari menjadi korban kejahatan yang dilakukan secara online.