Cara Membuat Koneksi internet Android lebih cepat

Sangat penting bagi orang-orang yang menggunakan ponsel android untuk memiliki koneksi internet yang cepat agar berselancar berfungsi tanpa kendala.

Memiliki koneksi jaringan internet yang lambat saat menggunakan jaringan Telkomsel, Indosat, 3, Axis, atau XL pasti membuat frustrasi.

Karena itu, Mediapost kali ini akan memberitahukan kalian untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet Android Kalian, sehingga memungkinkan untuk browsing web Kalian, game online, dan aktivitas online lainnya untuk melanjutkan tanpa cegukan.

Informasi menunjukkan bahwa Indonesia memiliki tempat kedelapan dalam daftar negara dengan koneksi terlambat.

Ada banyak hal berbeda yang dapat Kalian lakukan untuk mempercepat koneksi internet di perangkat Android Kalian. Lihatlah beberapa poin paling signifikan yang telah kami jelaskan secara khusus untuk Kalian. Bagaimana melakukannya:

Gunakan 3G Only atau 4G Only

Seharusnya tidak mengherankan bahwa banyak ponsel Kalian sekarang mendukung kecepatan 3G dan 4G. Oleh karena itu, jika ponsel Kalian sudah mendukung salah satu dari dua alternatif ini, hal pertama yang perlu Kalian lakukan adalah mengonfigurasi kecepatan jaringan untuk masing-masing alternatif tersebut.

BACA JUGA:   Mengatasi Browser Samsung Terus Terbuka Sendiri

Untuk mengaturnya, navigasikan ke Menu Pengaturan, lalu pilih Lainnya, Jaringan Seluler, Mode Jaringan, dan kemudian Pilihan Jaringan 3G Only atau 4G Only.

Kalian juga dapat menggunakan aplikasi bernama 3g / 4g Speed Optimizer untuk mempercepat koneksi internet Kalian di perangkat Android Kalian. Alat ini dapat mempercepat koneksi internet sebanyak 200 persen.

Dengan menggunakan alat ini, Kalian akan dapat menyesuaikan kecepatan jaringan internet Kalian untuk memenuhi kebutuhan spesifik Kalian.

Sayangnya, untuk menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan kecepatan jaringan internet Android Kalian, ponsel Kalian harus di-root.

Menggunakan Pemblokir Iklan

Layanan Aplikasi Vpn Terbaik

Memanfaatkan pemblokir iklan adalah metode kedua Untuk Mempercepat Koneksi internet di perangkat Android. Sebelum kita masuk ke koneksi internet yang lambat, ada hal-hal lain yang harus Kalian ketahui, termasuk iklan. Iklan ini juga dapat memiliki efek pada kecepatan jaringan internet Kalian.

Kalian dapat mencegah iklan muncul di browser dengan menggunakan browser seperti Opera atau UC Browser. Kedua browser ini memiliki fitur ini. Kalian memiliki kemampuan untuk mengkonfigurasinya sendiri dengan aplikasi ini dengan masuk ke menu Opsi dan memilih opsi pemblokir iklan.

BACA JUGA:   Google Rilis Android 13 Beta 3, Ini daftar Fitur Uniknya

Strategi ini, bagaimanapun, tidak dapat menjamin bahwa koneksi internet Kalian akan beroperasi tanpa cegukan karena fakta bahwa ada unsur-unsur lain yang mungkin mempengaruhi koneksi internet Kalian. Tidak ada salahnya mencobanya dalam hal apa pun.

 

Cara Membuat Koneksi internet Android Kalian lebih cepat

1. Menggunakan aplikasi VPN

Ada berbagai pilihan aplikasi VPN yang dapat diunduh dari Play Store secara gratis; yang perlu Kalian lakukan hanyalah memilih aplikasi dengan peringkat yang paling sesuai untuk Kalian.

Seperti Opera VPN, Psiphon, dan banyak layanan serupa lainnya. Kecepatan jaringan internet Kalian berpotensi ditingkatkan dengan menggunakan VPN ini.

Satu hal lagi, jika Kalian menggunakan pendekatan ini untuk mempercepat jaringan internet Kalian di perangkat Android, selain mempercepatnya, Kalian juga dapat membuka situs web yang telah masuk daftar hitam pemerintah. Periksa apakah Kalian terhubung ke alamat IP negara yang benar.

Rekomendasi kami adalah Kalian tidak menggunakan aplikasi ini untuk sesuatu yang tidak diinginkan; sebaliknya, Kalian hanya boleh menggunakannya untuk mempelajari cara mempercepat koneksi internet perangkat Android Kalian. Semoga berhasil.

BACA JUGA:   Kuota LokaL Indosat dan Cara Pakainya

2. Menghapus Cache

Aplikasi yang sering Kalian gunakan akan mempertahankan cache untuk jangka waktu yang lebih lama, dan jika dibiarkan akan semakin besar, yang tentunya akan membuat kinerja ponsel Kalian semakin sulit.

Selain dampaknya terhadap kinerja, cache yang membangun memiliki efek sekunder membuat proses loading data Kalian sangat melelahkan.

Untuk meningkatkan kecepatan jaringan internet Kalian di perangkat Android atau koneksi internet nirkabel tanpa harus melakukan root pada perangkat Kalian, Kalian harus menghapus cache secara rutin. Bingung tentang cara menghapus info yang tersimpan di cache Kalian?

Kalian memiliki pilihan untuk memanfaatkan Master bersih atau Aplikasi Pembersih Cache satu ketukan. Kalian juga dapat dengan mudah menghapusnya dengan masuk ke Menu Pengaturan, memilih Penyimpanan, Lalu Cache, dan memilih opsi Hapus Cache.

3. Nonaktifkan fitur Tethering

Apakah Kalian akrab dengan konsep tethering? Dalam situasi ini, Kalian terutama akan menggunakan perangkat seluler Kalian, baik sebagai aktivitas utama atau sebagai hotspot. Oleh karena itu, ponsel Kalian digunakan dalam proses berbagi koneksi internet dengan perangkat seluler atau individu lain.

BACA JUGA:   Cara Menggunakan Snaptube Untuk Download Video Youtube

Mematikan tethering pada perangkat Android adalah cara paling efektif untuk Mempercepat Koneksi internet yang sudah cepat di perangkat itu. Rahasianya adalah masuk ke Menu Pengaturan, lalu pilih jaringan, lalu Hotspot Portabel, dan terakhir matikan. Fakta bahwa jaringan internet Kalian terpecah adalah alasan utama dari kecepatan koneksi lamban yang Kalian alami.

4. Aktifkan Penghemat Data

Mayoritas browser web yang digunakan pada ponsel saat ini dilengkapi dengan fitur yang menyimpan data. Alat ini membantu Kalian membuat sebagian besar penyisihan internet Kalian dalam sejumlah cara yang berbeda. Selain itu, ini juga salah satu cara untuk mempercepat koneksi internet di perangkat Android Kalian.

Kalian dapat mengurangi ukuran gambar yang ditampilkan di browser dengan menggunakan opsi ini, yang juga memungkinkan Kalian untuk menonaktifkan tampilan gambar sepenuhnya.

Koneksi internet Kalian di perangkat Android Kalian serta jaringan internet wifi Kalian dapat dipercepat dan disimpan data dengan bantuan ini.

5. Keluar dari aplikasi yang tidak diperlukan.

Ada kemungkinan bahwa beberapa dari Kalian, ketika Kalian sibuk membuka aplikasi di ponsel Android, lupa atau bahkan meninggalkan banyak aplikasi aktif tanpa mematikannya terlebih dahulu. Ini adalah sesuatu yang Kalian harus menghindari melakukan.

BACA JUGA:   5 Cara Menghilangkan Gangguan Indihome dan Nikmati Internet Lebih Cepat

terlepas dari kenyataan bahwa hal itu dapat menyebabkan kinerja ponsel cerdas Kalian menurun, ini disebabkan oleh fakta bahwa kinerja RAM mungkin menjadi lebih lambat atau lebih berat sebagai akibat dari jumlah aplikasi yang sekarang berjalan.

Aman! Efeknya berdampak pada tingkat di mana koneksi internet Kalian beroperasi. Kinerja ponsel akan lambat, yang mungkin membuat Kalian lebih sulit untuk menjelajah internet.

Ini adalah tujuh teknik untuk mempercepat jaringan internet pada perangkat Android, Apakah Kalian menggunakan aplikasi atau tidak, apakah Kalian terhubung melalui wifi atau tidak. Kalian juga dapat mempercepat koneksi internet Android Kalian bahkan jika akses root tidak tersedia.

Jika Kalian menggunakan cara yang dijelaskan di atas, mungkin jaringan internet Kalian akan lebih cepat; namun demikian, ini akan menghasilkan pengalaman yang lebih lambat saat menjelajahi situs web dan bermain game online. Jika Kalian menemukan bahwa informasi dalam artikel ini bermanfaat bagi Kalian, jangan lupa untuk membagikannya dengan teman-teman Kalian.