Cara Memperbaiki Data Seluler Tidak Berfungsi di Android

Data Seluler, Kuota data, data internet apa pun sebutannya, adalah salah satu hal yang hanya menjadi kebutuhan hidup setelah Kalian punya smartphone. Hanya ketika Kalian kehilangan konektivitas, maka kalian akan menyadari bahwa kalian tidak bisa berhubung dengan dunia luas, seperti Youtube, Facebook, atau Whatsapp.

Ketika data seluler berhenti bekerja di Android, Berikut adalah beberapa tips tentang cara mendapatkannya kembali.

1. Setel Ulang APN Kalian

Access Point Names (APNs) adalah sarana yang digunakan penyedia jaringan seluler Kalian untuk menghubungkan ponsel Kalian ke Internet seluler. Ini mengatur ponsel Kalian dengan semua pengaturan penting, seperti alamat IP dan gateway, untuk (semoga) membuat Kalian terhubung. Namun, proses ini terkadang bisa salah dan memerlukan pengaturan ulang. Berikut ini menunjukkan cara melakukannya.

BACA JUGA:   Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Vivo

Buka “Pengaturan -> Jaringan & internet -> Jaringan seluler -> Nama Titik Akses.” Untuk Android 11 dan yang lebih lama, Kalian harus mengetuk “Lanjutan” di bawah “Jaringan Seluler” untuk mencapai “Nama Titik Akses”.

Kalian akan melihat daftar APN (berpotensi dengan hanya satu jaringan di dalamnya). Ketuk ikon menu di kanan atas, lalu “Reset ke default.”